Musni Umar Socmed

Search

Twitter musni umar

Budaya

Seni, Cinta dan Kreativitas Mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun

Di dalam diri setiap mahasiswa (i), ada cinta. Seni bisa menghadirkan cinta. Di dalam cinta, ada keindahan,  kedamaian, dan ketenangan. Seni bisa pula menghadirkan kebersamaan,  persatuan dan kesatuan.

Ralph Waldo Emerson,  penyair dan filsuf dari Amerika Serikat berkata: cinta akan keindahan adalah rasa. Penciptaan keindahan adalah seni.

Di dalam diri setiap mahasiswa (i), ada cinta. Seni bisa menghadirkan cinta. Di dalam cinta, ada keindahan,  kedamaian, dan ketenangan. Seni bisa pula menghadirkan kebersamaan,  persatuan dan kesatuan.

Seni merupakan intisari dari kreativitas.  Rasa seni akan melahirkan kreativitas. Di dunia perguruan tinggi,  sangat penting hadirnya kreativitas.

Seni dan Kemajuan

Sejak saya dilantik menjadi rektor Universitas Ibnu Chaldun 21 Oktober 2016, saya menyaksikan adanya talenta para mahasiswa di bidang seni.

Ada seni lukis,  seni tari,  seni menyanyi, seni baca Alqur’an dan sebagainya, banyak dimiliki mahasiswa.

Fakuktas Ilmu Komunikasi Universitas Ibnu Chaldun merupakan pioneer dalam pengembangan seni di kampus.   Setiap tahun mereka menyelenggarakan festival seni.

Selain itu,  Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik  Universitas Ibnu Chaldun,   juga mempunyai banyak mahasiswa yang memiliki talenta dalam bidang seni menyanyi pada khususnya.

Saya menyaksikan kegiatan UKM Culture Art Creative Universitas Ibnu Chaldun (27/10/2018) yang dilaksanakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang merupakan bagian dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun yang disupport Dr. M. Sidiq,  Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Ibnu Chaldun, telah menginspirasi saya, pentingnya mendukung,  menfasilitasi dan mengembangkan kegiatan mahasiswa di bidang seni dan bidang-bidang lain yang menjadi kesukaan mahasiswa (student interest).

Untuk memajukan Universitas Ibnu Chaldun di masa depan,  tidak akan terfokus hanya pada pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi (pembelajaran,  penelitian dan pengabdian kepada masyarakat),  tetapi juga pengembangan student interest seperti seni dan sebagainya.

Kemajuan Universitas Ibnu Chaldun dan seluruh perguruan tinggi,  akan lebih cepat jika didukung berbagai kegiatan mahasiswa yang bersumber dari kreativitas untuk mengembangkan talenta di bidang seni dan bidang-bidang lain.

Semoga setiap niat dan usaha untuk mewujudkan kemajuan,  memperoleh kemudahan.

Kutipan

Butuh bahan berita/artikel/tulisan?

Diperbolehkan mengkutip sebagian isi dari tulisan ini tapi jangan lupa sebut sumber: arahjaya.com atau dikutip dari Musni Umar.

Diharapkan tulisan-tulisan di website ini bisa menginspirasi pembaca untuk selalu mendukung kemajuan bangsa Indonesia.

Youtube Musni Umar

Baca Juga

Pendidikan

Dampak Covid-19 puluhan juta pekerja Indonesia yang di PHK. Kita tidak hanya prihatin, tetapi harus ikut mencari dan memberi solusi.

Pendidikan

Ekonomi rakyat atau juga dikenal dengan istilah UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) merupakan sektor usaha yang paling terpuruk di era pandemi Covid-19. Hal tersebut...

Covid-19

Trans Jakarta memberi perhatian yang besar terhadap pencegahan penyebaran Covid-19. Semua calon penumpang diukur suhu badannya ketika menuju halte pemberangkatan.

Pendidikan

Seminar bertema Membangun Peradaban Islam Berbasis Masjid. Musni Umar mengemukakan hal tersebut setelah bersama Gamari Sutrisno, Wakil Rektor Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Luar...

DKI Jakarta

Pencurian hand sanitizer patut disesalkan dan dikecam. Petugas TransJakarta atas nama Fikri Afif (PLH) dan Joko S (Petugas DKO) yang mengamankan pelaku atas nama...

Pendidikan

Seminar internasional Universitas Ibnu Chaldun yang bertema "Membangun Peradaban Islam Berbasis Masjid" pada 11 Februari 2021.

In Memoriam

Saya amat terkejut membaca di media sosial bahwa Ustaz Syekh Ali Jaber meninggal dunia.

Lainnya

UIC klarifikasi dengan Rektor, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Ibnu Chaldun (12/1/2020) tentang pemberhentian empat mahasiswa UIC.