Connect with us

Twitter musni umar

Pendidikan

UIC Ikut Bimtek Pendirian Prodi Farmasi

Universitas Ibnu Chaldun Jakarta dalam rangka mendirikan program studi Farmasi, telah mengikuti bimbingan teknis (30/10/2018) di hotel Harris FX Sudirman, Jakarta, yang difasilitasi Direktur Pengembangan  Kelembagaan Perguruan Tinggi Kementerian Ristek Dikti Dr. Ridwan. 

Universitas Ibnu Chaldun Jakarta dalam rangka mendirikan program studi Farmasi, telah mengikuti bimbingan teknis (30/10/2018) di hotel Harris FX Sudirman, Jakarta, yang  diadakan dan difasilitasi Direktur Pengembangan  Kelembagaan Perguruan Tinggi Kementerian Ristek Dikti Dr. Ridwan.

Bimbingan teknis (Bimtek) ini dilakukan setelah Universitas Ibnu Chaldun tiga kali meng-upload permohonan pendirian program studi Farmasi,  tetapi belum dikabulkan.

Hadir dalam pembukaan Bimtek dan memberi sambutan,   Totok Suhartanto,  Kepala Subdirektorat Pengembangan Perguruan Tinggi Program Akademik Kemristek Dikti RI.

Musni Umar,  Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta dalam sambutan pembukaan Bimtek menyampaikan apresiasi,  terima kasih dan salut yang setinggi-tingginya kepada Direktur Pengembangan Kelembagaan Perguruan Tinggi Kemristek Dikti yang telah mengadakan dan menfasilitasi pelaksanaan Bimtek program studi Farmasi Universitas Ibnu Chaldun.

Juga Musni Umar mengucapkan terima kasih kepada Ibu Dr. Liliana yang telah berkenan membimbing Tim Universitas Ibnu Chaldun secara teknis untuk menyempurnakan proposal pengajuan prodi Farmasi.

Turut mengikuti Bimtek
Edy Haryanto,  Ketua Umum Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun (YPPIC), Musni Umar,  Rektor Universitas Ibnu Chaldun,  Bambang Sarwoko,  Dekan Fakultas Farmasi,  Darmin Dafid,  Ketua Lembaga Penjaminan Mutu, Dimas Sundawa, Kepala BAAK,  dan 6 dosen Farmasi Universitas Ibnu Chaldun.

Dr.  Liliana, reviewer dari Universitas Atmajaya Jakarta mengemukakan bahwa tiga hal yang sangat penting diperhatikan dalam menyusun proposal pendirian program studi.  Pertama,  kecukupan dosen sesuai bidang studi yang akan didirikan.
Kedua,  kurikulum.
Ketiga,  sarana dan prasarana.

Universitas Ibnu Chaldun menurut dia, sudah memenuhi syarat dalam masalah dosen.  Begitu pula sarana dan prasarana. Akan tetapi belum lulus, karena kurikulum yang diajukan belum sempurna  sebab belum memuat rencana pembelajaran.

Bimbingan teknis Universitas Ibnu Chaldun dalam rangka pendirian prodi Farmasi ditutup Rektor UIC dan Ketua Umum YPPIC.

Baca Juga

Pendidikan

Hari Kebangkitan Nasional yang kita peringati tahun ini, menurut saya pilar utamanya adalah pendidikan.

Pendidikan

Apa yang saya lakukan, akhirnya memberi dampak positif bagi perkembangan dan kemajuan Universitas Ibnu Chaldun. Karena melalui bantuan beasiswa tersebut saya lobby ke mana-mana,...

Pendidikan

Bersama Fahira Idris, Anggota DPD RI, Hiapolo Filantropi Indonesia dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Ibnu Chaldun FISIP UIC melaksanakan bakti sosial...

Pendidikan

egiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan Fakultas Farmasi dan Kesehatan Masyarakat Universitas Ibnu Chaldun berkolaborasi dengan PT Kalbe Farma dan PT Alfa Midi dibuka...

Pendidikan

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun menggelar mimbar demokrasi di UIC. Diundang Ketua yayasan, rektor, para wakil rektor, para dekan, dosen dan para pimpinan...

Pendidikan

Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW secara virtual ini dilaksanakan Pusat Pengkajian Islam dan Humas Universitas Ibnu Chaldun dengan tema Dengan Isra Mi'raj Kita...

Politik

Kondisi yang dialami Ukraina merupakan pelajaran yang amat penting dan berharga bagi Indonesia.

Pendidikan

Rektor Universitas Ibnu Chaldun saat memberi sambutan untuk melepas mahasiswa (i) Fakultas Ekonomi yang mau melakukan abdi masyarakat yang disebut Kuliah Kerja Nyata (KKN)...