Connect with us

Twitter musni umar

Lainnya

Sosiolog Musni Umar dilantik Jadi Rektor Universitas Ibnu Chaldun

Citra UIC yang runtuh sudah pulih,  semua program studi sudah terakreditasi,  dan mayoritas akreditasi B. Jumlah mahasiswa telah meningkat 200 persen. Tahun ini, UIC memperoleh hibah laboratorium bahasa dan Multimedia dari Kementerian Ristek Dikti serta beasiswa dalam jumlah yang patut disyukuri.

Saya bukanlah yang terbaik. Jika saya benar dalam melaksanakan tugas  dukung dan bantu,  jika berbuat salah, beritahu supaya saya perbaiki kesalahan yang dilakukan.

Kurang lebihnya itu yang  dikemukakan Musni Umar,  saat memulai kata sambutan sesudah dilantik menjadi rektor UIC oleh Ketua Umum Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun (YPPIC) H.  Edy Haryanto, SH.,  MH. di Aula Prof.  Dr.  Bahder Djohan Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Lebih lanjut Musni Umar, yang juga sosiolog mengemukakan bahwa masa-masa sulit yang dihadapi Universitas Ibnu Chaldun sesudah dua kali dinonaktifkan, telah dilewati. Citra UIC yang runtuh sudah pulih,  semua program studi sudah terakreditasi,  dan mayoritas akreditasi B. Jumlah mahasiswa telah meningkat 200 persen.  Tahun ini, UIC memperoleh hibah laboratorium bahasa dan Multimedia dari Kementerian Ristek Dikti serta beasiswa dalam jumlah yang patut disyukuri.

Lebih lanjut mantan aktivis Kampus Kuning 77/78 menjelaskan bahwa UIC saat ini sedang bangkit dan maju  mengejar universitas yang sudah terlebih dahulu maju.  Dalam dua tiga tahun ke depan, UIC diharapkan sudah menempati rangking Universitas terkemuka di Indonesia.

Sementara itu Dr. Samsuri,  Sekretaris Pelaksana LLDikti mengemukakan pentingnya UIC menjaga dan terus meningkatkan kualitas.  Oleh karena itu,  sangat penting lembaga penjaminan mutu:
Pertama,  Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI).
Kedua, Sistem Penjaminan Mutu Eksternal dalam bentuk akreditasi
Ketiga,  Pangkalan Data.

Hadir dalam pelantikan rektor UIC antara lain Sekretaris Pelaksana LLDikti Dr. Syamsuri, Ketua Umum YPPIC Edy Haryanyo,  SH., MH., Mayjen TNI Purn Dr (HC) Eddie M.  Nalapraya,  Laksamana Madya Dr.  Darmansyah,  Dr. Ir.  Ahmad Ganis,  Dr. Sutrisno Muslimin,  Dr. Hazmi Hamzar,  Ketua Umum IKA UIC,  mantan Rektor UIC Urhen Lukman, Wakil Ketua Umum YPPIC Dr.  Anton, Anggota Dewan Pembina UIC,  Sekum YPPIC Muhajirjn Tohir,  SH., MH., Ketua Harian YPPIC Ahaba Ishak,  SH.,  Wakil Ketua Umum IKA UIC Deny Agusta,  Krishnan Mulyono,  Aktivis Kampus Kuning 77/78, para Wakil Rektor UIC Dr.  Baharuddin,  Dr.  Gamari Sutrisno, Dr. Rahmah Marsinah,  para Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi,  para dosen, Ketua Umum BEM UIC dan para mahasiswa UIC.

Baca Juga

Pendidikan

Rocky Gerung menggemparkan UIC. Saya tidak sangka seluruh mahasiswa universitas Ibnu Chaldun Jakarta mengidolakan Rocky Gerung.

Covid-19

Sebagai bentuk keprihatinan, Civitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun Jakarta menggelar Istighotsah doa bersama. Dengan harapan, semoga Allah mengabulkan doa kita sehingga bangsa Indonesia yang...

Pendidikan

Pada 11 Juni 2021 Universitas Ibnu Chaldun dengan akronim UIC, memperingati milad ke-65 tahun secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan.

DKI Jakarta

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta dengan bijak telah memberi jalan keluar dengan menyarankan umat Islam agar menggelar salat Idul Fitri dilokasi terbuka seperti lapangan...

Opini

Pendidikan adalah investasi yang mahal dan bersifat jangka panjang. Maka, pemimpin yang tidak memiliki visioner, lebih memilih pembangunan ekonomi dengan membangun jalan, jembatan dan...

Covid-19

Untuk menggenjot kembali dunia pendidikan karena merupakan kunci kemajuan Indonesia di masa depan. Kalau pemerintah mengemukakan alasan membuka sekolah tatap muka di masa pandemi...

Pendidikan

Sejak lama saya berpendapat bahwa kunci kemajuan Indonesia terletak pada pendidikan yang berkualitas. Agar kita dapat menjadikan Indonesia Emas 2045 milik rakyat Indonesia, kita...

Pendidikan

Saya berharap kepada umat Islam dimanapun berada dan apapun profesi yang ditekuni untuk berlomba menyumbangkan sebagian kecil rezekinya, ikut membangun Masjid Hikmatul Ilmi Universitas...