Sosiolog Musni Umar dilantik Jadi Rektor Universitas Ibnu Chaldun

 Kategori Lainnya, Pendidikan

Saya bukanlah yang terbaik. Jika saya benar dalam melaksanakan tugas  dukung dan bantu,  jika berbuat salah, beritahu supaya saya perbaiki kesalahan yang dilakukan.

Kurang lebihnya itu yang  dikemukakan Musni Umar,  saat memulai kata sambutan sesudah dilantik menjadi rektor UIC oleh Ketua Umum Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun (YPPIC) H.  Edy Haryanto, SH.,  MH. di Aula Prof.  Dr.  Bahder Djohan Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Lebih lanjut Musni Umar, yang juga sosiolog mengemukakan bahwa masa-masa sulit yang dihadapi Universitas Ibnu Chaldun sesudah dua kali dinonaktifkan, telah dilewati. Citra UIC yang runtuh sudah pulih,  semua program studi sudah terakreditasi,  dan mayoritas akreditasi B. Jumlah mahasiswa telah meningkat 200 persen.  Tahun ini, UIC memperoleh hibah laboratorium bahasa dan Multimedia dari Kementerian Ristek Dikti serta beasiswa dalam jumlah yang patut disyukuri.

Lebih lanjut mantan aktivis Kampus Kuning 77/78 menjelaskan bahwa UIC saat ini sedang bangkit dan maju  mengejar universitas yang sudah terlebih dahulu maju.  Dalam dua tiga tahun ke depan, UIC diharapkan sudah menempati rangking Universitas terkemuka di Indonesia.

Sementara itu Dr. Samsuri,  Sekretaris Pelaksana LLDikti mengemukakan pentingnya UIC menjaga dan terus meningkatkan kualitas.  Oleh karena itu,  sangat penting lembaga penjaminan mutu:
Pertama,  Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI).
Kedua, Sistem Penjaminan Mutu Eksternal dalam bentuk akreditasi
Ketiga,  Pangkalan Data.

Hadir dalam pelantikan rektor UIC antara lain Sekretaris Pelaksana LLDikti Dr. Syamsuri, Ketua Umum YPPIC Edy Haryanyo,  SH., MH., Mayjen TNI Purn Dr (HC) Eddie M.  Nalapraya,  Laksamana Madya Dr.  Darmansyah,  Dr. Ir.  Ahmad Ganis,  Dr. Sutrisno Muslimin,  Dr. Hazmi Hamzar,  Ketua Umum IKA UIC,  mantan Rektor UIC Urhen Lukman, Wakil Ketua Umum YPPIC Dr.  Anton, Anggota Dewan Pembina UIC,  Sekum YPPIC Muhajirjn Tohir,  SH., MH., Ketua Harian YPPIC Ahaba Ishak,  SH.,  Wakil Ketua Umum IKA UIC Deny Agusta,  Krishnan Mulyono,  Aktivis Kampus Kuning 77/78, para Wakil Rektor UIC Dr.  Baharuddin,  Dr.  Gamari Sutrisno, Dr. Rahmah Marsinah,  para Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi,  para dosen, Ketua Umum BEM UIC dan para mahasiswa UIC.

Recommended Posts

Start typing and press Enter to search