Musni Umar Socmed

Search

Twitter musni umar

Lainnya

Sosiolog Musni Umar dilantik Jadi Rektor Universitas Ibnu Chaldun

Citra UIC yang runtuh sudah pulih,  semua program studi sudah terakreditasi,  dan mayoritas akreditasi B. Jumlah mahasiswa telah meningkat 200 persen. Tahun ini, UIC memperoleh hibah laboratorium bahasa dan Multimedia dari Kementerian Ristek Dikti serta beasiswa dalam jumlah yang patut disyukuri.

Saya bukanlah yang terbaik. Jika saya benar dalam melaksanakan tugas  dukung dan bantu,  jika berbuat salah, beritahu supaya saya perbaiki kesalahan yang dilakukan.

Kurang lebihnya itu yang  dikemukakan Musni Umar,  saat memulai kata sambutan sesudah dilantik menjadi rektor UIC oleh Ketua Umum Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun (YPPIC) H.  Edy Haryanto, SH.,  MH. di Aula Prof.  Dr.  Bahder Djohan Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Lebih lanjut Musni Umar, yang juga sosiolog mengemukakan bahwa masa-masa sulit yang dihadapi Universitas Ibnu Chaldun sesudah dua kali dinonaktifkan, telah dilewati. Citra UIC yang runtuh sudah pulih,  semua program studi sudah terakreditasi,  dan mayoritas akreditasi B. Jumlah mahasiswa telah meningkat 200 persen.  Tahun ini, UIC memperoleh hibah laboratorium bahasa dan Multimedia dari Kementerian Ristek Dikti serta beasiswa dalam jumlah yang patut disyukuri.

Lebih lanjut mantan aktivis Kampus Kuning 77/78 menjelaskan bahwa UIC saat ini sedang bangkit dan maju  mengejar universitas yang sudah terlebih dahulu maju.  Dalam dua tiga tahun ke depan, UIC diharapkan sudah menempati rangking Universitas terkemuka di Indonesia.

Sementara itu Dr. Samsuri,  Sekretaris Pelaksana LLDikti mengemukakan pentingnya UIC menjaga dan terus meningkatkan kualitas.  Oleh karena itu,  sangat penting lembaga penjaminan mutu:
Pertama,  Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI).
Kedua, Sistem Penjaminan Mutu Eksternal dalam bentuk akreditasi
Ketiga,  Pangkalan Data.

Hadir dalam pelantikan rektor UIC antara lain Sekretaris Pelaksana LLDikti Dr. Syamsuri, Ketua Umum YPPIC Edy Haryanyo,  SH., MH., Mayjen TNI Purn Dr (HC) Eddie M.  Nalapraya,  Laksamana Madya Dr.  Darmansyah,  Dr. Ir.  Ahmad Ganis,  Dr. Sutrisno Muslimin,  Dr. Hazmi Hamzar,  Ketua Umum IKA UIC,  mantan Rektor UIC Urhen Lukman, Wakil Ketua Umum YPPIC Dr.  Anton, Anggota Dewan Pembina UIC,  Sekum YPPIC Muhajirjn Tohir,  SH., MH., Ketua Harian YPPIC Ahaba Ishak,  SH.,  Wakil Ketua Umum IKA UIC Deny Agusta,  Krishnan Mulyono,  Aktivis Kampus Kuning 77/78, para Wakil Rektor UIC Dr.  Baharuddin,  Dr.  Gamari Sutrisno, Dr. Rahmah Marsinah,  para Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi,  para dosen, Ketua Umum BEM UIC dan para mahasiswa UIC.

Kutipan

Butuh bahan berita/artikel/tulisan?

Diperbolehkan mengkutip sebagian isi dari tulisan ini tapi jangan lupa sebut sumber: arahjaya.com atau dikutip dari Musni Umar.

Diharapkan tulisan-tulisan di website ini bisa menginspirasi pembaca untuk selalu mendukung kemajuan bangsa Indonesia.

Youtube Musni Umar

Baca Juga

Pendidikan

Dampak Covid-19 puluhan juta pekerja Indonesia yang di PHK. Kita tidak hanya prihatin, tetapi harus ikut mencari dan memberi solusi.

Pendidikan

Ekonomi rakyat atau juga dikenal dengan istilah UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) merupakan sektor usaha yang paling terpuruk di era pandemi Covid-19. Hal tersebut...

Covid-19

Trans Jakarta memberi perhatian yang besar terhadap pencegahan penyebaran Covid-19. Semua calon penumpang diukur suhu badannya ketika menuju halte pemberangkatan.

Pendidikan

Seminar bertema Membangun Peradaban Islam Berbasis Masjid. Musni Umar mengemukakan hal tersebut setelah bersama Gamari Sutrisno, Wakil Rektor Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Luar...

DKI Jakarta

Pencurian hand sanitizer patut disesalkan dan dikecam. Petugas TransJakarta atas nama Fikri Afif (PLH) dan Joko S (Petugas DKO) yang mengamankan pelaku atas nama...

Pendidikan

Seminar internasional Universitas Ibnu Chaldun yang bertema "Membangun Peradaban Islam Berbasis Masjid" pada 11 Februari 2021.

In Memoriam

Saya amat terkejut membaca di media sosial bahwa Ustaz Syekh Ali Jaber meninggal dunia.

Lainnya

UIC klarifikasi dengan Rektor, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Ibnu Chaldun (12/1/2020) tentang pemberhentian empat mahasiswa UIC.