Connect with us

Twitter Bawaslu RI

Opini

Kalau Umat Tidak Berpolitik Orang Lain Kuasai Politik

Untuk memenangkan agenda politik,  pilih pemimpin dan calon anggota legislatif yang bisa mengemban politik Islam. Untuk itu, rakyat harus dipandu, dibimbing, Dan disadarkan supaya tidak terima politik uang dari manapun. Kalau sudah terima uang,  maka mudah diintervensi,  dipaksa,  dan tidak tertutup kemungkinan diteror supaya memilih yang sudah memberi uang  atau sembako (sembilan bahan pokok). 

Fahira Idris,  Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia dalam seminar “Hubungan Agama dan Politik,” yang dilaksanakan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakuktas Agama Islam Universitas Ibnu Chaldun Jakarta ketika merespon pertanyaan seorang mahasiswi apakah berpolitik wajib?

Senator dari Daerah Pemilihan DKI Jakarta yang kembali mencalonkan untuk melanjutkan pengabdian période 2019-2024 menegaskan: “Kalau umat tidak berpolitik orang lain kuasai politik.”  Maka, jangan takut berpolitik.

Banyak Agenda Politik

Fahira Idris menjelaskan banyak agenda politik yang  harus dimenangkan dalam rangka menyelamatkan Indonesia, seperti LGBT yang mendapatkan pendanaan yang besar dari lembaga international. Selain itu,  seks bebas, jika bangsa Indonesia tidak sadar dan waspada bisa dianggap urusan pribadi. Begitu pula pernikahan sejenis, jika tidak hati-hati bisa disahkan seperti di negara-negara lain.

Untuk memenangkan agenda politik,  pilih pemimpin dan calon anggota legislatif yang bisa mengemban politik Islam.

Untuk itu, rakyat harus dipandu, dibimbing, Dan disadarkan supaya tidak terima politik uang dari manapun. Kalau sudah terima uang,  maka mudah diintervensi,  dipaksa,  dan tidak tertutup kemungkinan diteror supaya memilih yang sudah memberi uang  atau sembako (sembilan bahan pokok).

Sebagai sosiolog, saya sependapat pentingnya umat Islam memilih Presiden/Wakil Presiden serta wakil-wakil rakyat pada Pemilu 2019 yang bisa memperjuangkan agenda politik Islam untuk menjaga dan melindungi masyarakat dari kerusakan agama, kerusakan negara,  kerusakan moral,  harta, dan keturunan.

Baca Juga

Pendidikan

Seminar UIC Jakarta secara nasional yang bertema Strategi Pengembangan Teknologi Pertanian Berbasis Digital Sebagai Upaya Mendukung Pertanian Berkelanjutan dan Ketahanan Pangan Nasional (27/11/2021).

Politik

Untuk hapus Presidential Threshold secara total tidaklah mudah, karena Presidential Threshold merupakan agenda partai-partai politik yang lolos di Senayan.

Opini

Sangat menarik pernyataan Ferry Mursyidan Baldan, Menteri Agraria dan Tata Ruang (2014 - 2016) yang menyatakan bahwa rakyat sangat arif dan adil dalam mempergilirkan...

Pendidikan

Rocky Gerung menggemparkan UIC. Saya tidak sangka seluruh mahasiswa universitas Ibnu Chaldun Jakarta mengidolakan Rocky Gerung.

Opini

Isu 3 periode bertambah ramai, setelah Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mewacanakan amandemen UUD. Sontak publik ribut sebab mereka mengaitkan wacana 3 periode dengan...

Covid-19

Sebagai bentuk keprihatinan, Civitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun Jakarta menggelar Istighotsah doa bersama. Dengan harapan, semoga Allah mengabulkan doa kita sehingga bangsa Indonesia yang...

Pendidikan

Pada 11 Juni 2021 Universitas Ibnu Chaldun dengan akronim UIC, memperingati milad ke-65 tahun secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pemilu

Partai Ummat yang dibidani kelahirannya oleh Prof Dr M. Amien Rais dideklarasikan pendiriannya pada 17 Ramadan 1442H 29 April 2021 di Yogyakarta. Partai ini...