Connect with us

Twitter Bawaslu RI

Opini

Kalau Umat Tidak Berpolitik Orang Lain Kuasai Politik

Untuk memenangkan agenda politik,  pilih pemimpin dan calon anggota legislatif yang bisa mengemban politik Islam. Untuk itu, rakyat harus dipandu, dibimbing, Dan disadarkan supaya tidak terima politik uang dari manapun. Kalau sudah terima uang,  maka mudah diintervensi,  dipaksa,  dan tidak tertutup kemungkinan diteror supaya memilih yang sudah memberi uang  atau sembako (sembilan bahan pokok).

Fahira Idris,  Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia dalam seminar “Hubungan Agama dan Politik,” yang dilaksanakan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakuktas Agama Islam Universitas Ibnu Chaldun Jakarta ketika merespon pertanyaan seorang mahasiswi apakah berpolitik wajib?

Senator dari Daerah Pemilihan DKI Jakarta yang kembali mencalonkan untuk melanjutkan pengabdian période 2019-2024 menegaskan: “Kalau umat tidak berpolitik orang lain kuasai politik.”  Maka, jangan takut berpolitik.

Banyak Agenda Politik

Fahira Idris menjelaskan banyak agenda politik yang  harus dimenangkan dalam rangka menyelamatkan Indonesia, seperti LGBT yang mendapatkan pendanaan yang besar dari lembaga international. Selain itu,  seks bebas, jika bangsa Indonesia tidak sadar dan waspada bisa dianggap urusan pribadi. Begitu pula pernikahan sejenis, jika tidak hati-hati bisa disahkan seperti di negara-negara lain.

Untuk memenangkan agenda politik,  pilih pemimpin dan calon anggota legislatif yang bisa mengemban politik Islam.

Untuk itu, rakyat harus dipandu, dibimbing, Dan disadarkan supaya tidak terima politik uang dari manapun. Kalau sudah terima uang,  maka mudah diintervensi,  dipaksa,  dan tidak tertutup kemungkinan diteror supaya memilih yang sudah memberi uang  atau sembako (sembilan bahan pokok).

Sebagai sosiolog, saya sependapat pentingnya umat Islam memilih Presiden/Wakil Presiden serta wakil-wakil rakyat pada Pemilu 2019 yang bisa memperjuangkan agenda politik Islam untuk menjaga dan melindungi masyarakat dari kerusakan agama, kerusakan negara,  kerusakan moral,  harta, dan keturunan.

Baca Juga

Covid-19

Sebagai bentuk keprihatinan, Civitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun Jakarta menggelar Istighotsah doa bersama. Dengan harapan, semoga Allah mengabulkan doa kita sehingga bangsa Indonesia yang...

Pendidikan

Pada 11 Juni 2021 Universitas Ibnu Chaldun dengan akronim UIC, memperingati milad ke-65 tahun secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pemilu

Partai Ummat yang dibidani kelahirannya oleh Prof Dr M. Amien Rais dideklarasikan pendiriannya pada 17 Ramadan 1442H 29 April 2021 di Yogyakarta. Partai ini...

Pendidikan

Saya berharap kepada umat Islam dimanapun berada dan apapun profesi yang ditekuni untuk berlomba menyumbangkan sebagian kecil rezekinya, ikut membangun Masjid Hikmatul Ilmi Universitas...

Pemilu

Sejarah pemilihan umum (pemilu) tahun 2019 cukup mengenaskan karena kematian massal panitia pemilu sebanyak 894 petugas dan petugas lainnya yang sakit ada 5175 orang.

Pendidikan

Dr. Shamsi Ali, Presiden Nusantara Foundation, yang juga imam Masjid di New York, WNI kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan mempunyai gagasan besar dan luar biasa...

Pendidikan

Dampak Covid-19 puluhan juta pekerja Indonesia yang di PHK. Kita tidak hanya prihatin, tetapi harus ikut mencari dan memberi solusi.

Pendidikan

Ekonomi rakyat atau juga dikenal dengan istilah UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) merupakan sektor usaha yang paling terpuruk di era pandemi Covid-19. Hal tersebut...