UIC Prakarsai Pembentukan Asosiasi Wakil Kepala Daerah Seluruh Indonesia

 In Lainnya, Sosial

Hubungan kerja antara Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, (Wakil Gubernur, Wakil Bupati maupun Wakil Walikota) di Indonesia sering tidak harmonis dan akhirnya konflik dalam memimpin daerah.

Pasalnya; Gubernur, Bupati, Walikota,  sering tidak memberi peran kepada Wakil Gubernur, Wakil Bupati, Wakil Walikota.  Kondisi semacam itu, diperparah karena SKPD hanya mau melapor dan mendengar arahan Gubernur, Bupati dan Walikota.

Dampaknya sangat merugikan rakyat di daerah, sebab setiap perseteruan pimpinan daerah, pembangunan tidak bisa berjalan maksimal.

Untuk mencegah terjadinya ketidak-harmonisan kepemimpinan di daerah, dan untuk membangun sinergi dan kolaborasi untuk membangun daerah,  Universitas Ibnu Chaldun Jakarta melalui LPPM memprakarsai dan menfasilitasi pendirian Asosiasi Wakil Kepala Daerah Seluruh Indonesia.

Alhamdulillah pada 22 November 2018 telah resmi dibentuk dengan Ketua Umum Robby Nahliansyah, Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur,  dan Sekretaris Jenderal Pasya Ungu, Wakil Walikota Palu.

Musni Umar Rektor Universitas Ibnu Chaldun

Ketua Umum Robby Nahliansyah, Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur,  dan Sekretaris Jenderal Pasya Ungu, Wakil Walikota Palu

 

Recommended Posts

Start typing and press Enter to search