Connect with us

olahraga di car free day jakarta (25/11/2018) - twitter musni umar

DKI Jakarta

Olahraga Sambil Rekreasi di Car Free Day Jakarta

Saya merasakan olahraga di Car Free Day (Hari Bebas Kendaraan) di jalan Jenderal Sudirman dan di jalan MH Thamrin Jakarta, sangat menyenangkan dan boleh dikatakan olahraga jalan kaki sambil rekreasi bareng.

Pada hari Ahad 25 November 2018, pukul 04.30 Wib, saya mengantar isteri di Jalan Nawi Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, halaman kantor Pensiunan Pemda Provinsi DKI Jakarta, tempat berkumpul peserta senam dari Kecamatan Cilandak, yang akan berangkat bersama menuju Monas, tempat diselenggarakannya senam massal Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan senam massal tersebut dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang diikuti 8.000 orang dari berbagai wilayah di DKI Jakarta.

Olahraga di Car Free Day

Saya kemudian ke Pasaraya Blok M untuk parkir mobil, lalu naik bus TransJakarta dan turun di Halte Gelora BungKarno.

Kemudian berolahraga dengan jalan kaki dari Halte Gelora Bungkarno hingga tiba di Tosari-Kempiski Hotel Indonesia.

Dalam perjalanan yang cukup jauh, saya menyaksikan para pejalan kaki, diantaranya dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam rangka Hari Guru Nasional, dan masyarakat luas dari berbagai kalangan termasuk pesepeda.

Disamping itu, para pedagang kecil dari berbagai jenis barang dan makanan menjajakan barang dagangannya dipinggir jalan, termasuk para penyanyi, LSM yang sedang memperingati Hari AID se dunia, Perwakilan Penghubung Provinsi Bengkulu di Jakarta yang mempromosikan Bengkulu, promosi hasil-hasil produksi, dan Sebagainya.

Puncak pertemuan para pejalan kaki yang berolahraga, pesepeda adalah di Bundaran Hotel Indonesia.

Rekreasi Bareng

Saya merasakan olahraga di Car Free Day (Hari Bebas Kendaraan) di jalan Jenderal Sudirman dan di jalan MH Thamrin Jakarta, sangat menyenangkan dan boleh dikatakan olahraga jalan kaki sambil rekreasi bareng.

Saya menyaksikan satu keluarga, yaitu bapak, ibu dan anak, bareng jalan kaki sambil ngobrol. Setelah capek, berhenti dan jajan.

Tambah menyenangkan karena jalan utama di DKI Jakarta yaitu jalan Jenderal Sudirman dan jalan MH. Thamrin, Jakarta, sudah mengalami penataan yang sangat baik, walaupun belum tuntas seluruhnya, tetapi sudah indah dan enak dipandang mata.

Semoga olahraga jalan kaki di Car Free Day Jakarta yang sudah ramai diikuti daerah lain, menginspirasi seluruh bangsa Indonesia untuk selalu berolahraga secara teratur dalam upaya menjaga kesehatan.

“Lebih baik menjaga daripada mengobati.”

Baca Juga

Opini

Saya yakin mayoritas rakyat Indonesia apapun upaya yang dilakukan untuk mengkriminalisasi Anies Baswedan dengan menjadikannya sebagai tersangka korupsi tidak akan dipercaya publik.

DKI Jakarta

Peresmian empat gedung sekolah Net Zero 2022 dari SD Negeri Ragunan 08, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (28/9/2022) merupakan karya yang luar biasa karena...

DKI Jakarta

Transjakarta melayani warga Jakarta siang dan malam selama 24 jam tanpa henti. Pada siang hari, Transjakarta melayani warga Jakarta ke seluruh jurusan, termasuk yang...

DKI Jakarta

Transjakarta tidak menaikkan harga Transjakarta. Mengapa Transjakarta tidak naik tiket? Jawabannya karena pemerintah provinsi DKI Jakarta memberikan subsidi terhadap moda transportasi massal seperti Transjakarta.

DKI Jakarta

Penataan Kota Tua telah menjadi destinasi wisata di Jakarta yang sangat menarik. Pada saat saya mengunjungi kota tua Minggu lalu saya menyaksikan banyak turis...

DKI Jakarta

Anies bersama delegasi U20 mengunjungi obyek wisata kota tua. Sebanyak 12 delegasi U20 Mayors Summit hadir secara langsung di Kota Tua Jakarta Barat. Anies...

DKI Jakarta

Setelah turun di Halte Museum Fatahillah, saya mulai kagum menyaksikan kawasan Kota Tua yang telah ditata dengan sangat rapi, indah, nyaman dan mempesona.

DKI Jakarta

Gubernur Anies Baswedan pada saat meresmikan penggunaan bus listrik beberapa waktu lalu mengatakan bahwa keberadaan bus listrik menjadi solusi terhadap dua masalah di Jakarta,...