Connect with us

web mozaikharokahfpi

Lainnya

HRS, Reuni Akbar 212 dan Media Sosial

Pada 02 Desember 2018 bertempat di Monas Jakarta akan dilaksanakan Reuni Akbar Mujahid Mujahidah Aksi 212. Reuni Akbar ini diperkirakan dihadiri jutaan orang dari berbagai penjuru tanah air dan dari luar negeri. Kegiatan ini bernuansa keagamaan yang akan dimulai salat tahajud dan salat Subuh berjamaah, doa, parade bendera tauhid, sambutan serta ceramah dan lain-lain.

Pada 02 Desember 2018 bertempat di Monas Jakarta akan dilaksanakan Reuni Akbar Mujahid Mujahidah Aksi 212.

Reuni Akbar ini diperkirakan dihadiri jutaan orang dari berbagai penjuru tanah air dan dari luar negeri.

Kegiatan ini bernuansa keagamaan yang akan dimulai salat tahajud dan salat Subuh berjamaah, doa, parade bendera tauhid, sambutan serta ceramah dan lain-lain.

Walaupun seluruh rangkaian acara bernuansa keagamaan, tetapi sulit dihindari anggapan bahwa kegiatan ini sarat dengan kepentingan politik karena tahun depan tepatnya 17 April 2019 akan dilaksanakan pemilihan umum serentak yaitu Pemilu Presiden-Wakil Presiden dan Pemilu Legislatif (Parlemen).

Akan tetapi tidak perlu dihiraukan karena sejatinya Islam tidak memisahkan antara agama dan politik. Islam dan politik bagaikan ikan dan air. Ikan akan mati jika dilepaskan dari air. Demikian pula Islam akan lemah dan habis jika tidak menyatu dengan politik (kekuasaan).

Peran HRS dan Medsos

Aksi Bela Islam yang puncaknya 212, aktor utamanya adalah Habib Rieziq Syihab (HRS).

Pengaruh dan kemampuan HRS menggalang massa, sehingga bisa menghadirkan jutaan umat di Monas, telah menyebabkan HRS mengasingkan diri dan keluarga di Makkah Arab Saudi karena dianggap berbahaya.

Akan tetapi, dari Makkah Al Mukarramah tidak menyebabkan HRS pupus pengaruhnya. Kecintaan umat semakin bertambah karena HRS memegang prinsip istiqamah (konsisten), mengutamakan persatuan umat dan tidak haus kekuasaan dan harta.

Melalui jaringan media sosial, HRS menggalang kekuatan umat untuk melaksanakan Reuni Akbar Mujahid Mujahidah Aksi 212.

Oleh karena umat melihat HRS memiliki ketulusan, keberanian, kejujuran, dan konsistensi dalam berjuang, maka seruannya didengar dan diikuti, bukan hanya pengurus, anggota dan simpatisan FPI, tetapi ulama, cendekiawan, kaum profesional dan masyarakat luas yang tidak ada kaitannya dengan FPI.

Media sosial seperti Twitter, Facebook, instagram dan lain-lain telah menjadi sarana perjuangan HRS yang sangat efektif untuk menyampaikan seruan dan pesannya dari pengasingan di Makkah Al Mukarramah Arab Saudi.

Selamat mengikuti Reuni Akbar Aksi 212 di Monas, semoga Allah selalu melindungi kita semua.

Baca Juga

DKI Jakarta

Untuk mempromosikan bahwa Jakarta dan Indonesia, pandemi Covid-19 sudah bisa dikendalikan, sehingga Balap Mobil Listrik Formula E bisa dilaksanakan di Jakarta.

Pendidikan

Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun pada saat silaturrahim dan rapat pimpinan universitas dan pimpinan fakultas mengemukakan pentingnya mempertahankan dan meningkatkan kemajuan Universitas Ibnu...

DKI Jakarta

Sarinah yang terletak di pusat jantung kota Jakarta merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang didirikan pada tahun 1962 di era Presiden Soekarno. BUMN...

DKI Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Ramadhan Market atau Festival Ramadhan di berbagai kelurahan DKI Jakarta.

DKI Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengalokasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja daerah (APBD) yang cukup besar untuk memajukan UMKM usaha mikro kecil menengah dan koperasi.

DKI Jakarta

Anies datang di Sirkuit Mandalika, para penonton di tribun heboh dan berdiri mau salaman dan selfie.

DKI Jakarta

Hadir secara daring dalam Dubai Expo 2020, Anies ajak investor untuk berinvestasi, beliau menjelaskan bahwa Jakarta akan terus meningkatkan pembangunan infrastruktur ramah lingkungan melalui...

DKI Jakarta

Kita sangat senang karena Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lewat PT. Jakpro melaksanakan pembangunan Sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara secara permanen.