Connect with us

web mozaikharokahfpi

Lainnya

HRS, Reuni Akbar 212 dan Media Sosial

Pada 02 Desember 2018 bertempat di Monas Jakarta akan dilaksanakan Reuni Akbar Mujahid Mujahidah Aksi 212. Reuni Akbar ini diperkirakan dihadiri jutaan orang dari berbagai penjuru tanah air dan dari luar negeri. Kegiatan ini bernuansa keagamaan yang akan dimulai salat tahajud dan salat Subuh berjamaah, doa, parade bendera tauhid, sambutan serta ceramah dan lain-lain.

Pada 02 Desember 2018 bertempat di Monas Jakarta akan dilaksanakan Reuni Akbar Mujahid Mujahidah Aksi 212.

Reuni Akbar ini diperkirakan dihadiri jutaan orang dari berbagai penjuru tanah air dan dari luar negeri.

Kegiatan ini bernuansa keagamaan yang akan dimulai salat tahajud dan salat Subuh berjamaah, doa, parade bendera tauhid, sambutan serta ceramah dan lain-lain.

Walaupun seluruh rangkaian acara bernuansa keagamaan, tetapi sulit dihindari anggapan bahwa kegiatan ini sarat dengan kepentingan politik karena tahun depan tepatnya 17 April 2019 akan dilaksanakan pemilihan umum serentak yaitu Pemilu Presiden-Wakil Presiden dan Pemilu Legislatif (Parlemen).

Akan tetapi tidak perlu dihiraukan karena sejatinya Islam tidak memisahkan antara agama dan politik. Islam dan politik bagaikan ikan dan air. Ikan akan mati jika dilepaskan dari air. Demikian pula Islam akan lemah dan habis jika tidak menyatu dengan politik (kekuasaan).

Peran HRS dan Medsos

Aksi Bela Islam yang puncaknya 212, aktor utamanya adalah Habib Rieziq Syihab (HRS).

Pengaruh dan kemampuan HRS menggalang massa, sehingga bisa menghadirkan jutaan umat di Monas, telah menyebabkan HRS mengasingkan diri dan keluarga di Makkah Arab Saudi karena dianggap berbahaya.

Akan tetapi, dari Makkah Al Mukarramah tidak menyebabkan HRS pupus pengaruhnya. Kecintaan umat semakin bertambah karena HRS memegang prinsip istiqamah (konsisten), mengutamakan persatuan umat dan tidak haus kekuasaan dan harta.

Melalui jaringan media sosial, HRS menggalang kekuatan umat untuk melaksanakan Reuni Akbar Mujahid Mujahidah Aksi 212.

Oleh karena umat melihat HRS memiliki ketulusan, keberanian, kejujuran, dan konsistensi dalam berjuang, maka seruannya didengar dan diikuti, bukan hanya pengurus, anggota dan simpatisan FPI, tetapi ulama, cendekiawan, kaum profesional dan masyarakat luas yang tidak ada kaitannya dengan FPI.

Media sosial seperti Twitter, Facebook, instagram dan lain-lain telah menjadi sarana perjuangan HRS yang sangat efektif untuk menyampaikan seruan dan pesannya dari pengasingan di Makkah Al Mukarramah Arab Saudi.

Selamat mengikuti Reuni Akbar Aksi 212 di Monas, semoga Allah selalu melindungi kita semua.

Baca Juga

Covid-19

Tugas mulia yang kita harus emban saat ini dan di masa yang akan datang adalah mempertahankan prestasi yang dicapai dalam menurunkan penyebaran Covid-19, secara...

DKI Jakarta

Melalui kolaborasi, yakin rakyat Indonesia dan warga DKI Jakarta dapat atasi Covid-19 yang semakin berbahaya.

Covid-19

Saya mendesak supaya Indonesia menghentikan seluruh penerbangan internasional sementara. Demi kesuksesan PPKM Darurat dan terhindarnya Indonesia sebagai negara Episentrum Covid-19 Se-Dunia.

Covid-19

Alhamdulilah DKI Jakarta yang dipimpin Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria mencapai rekor kesembuhan tertinggi di Indonesia sebanyak 14.856 orang.

Covid-19

Dalam upaya demi keselamatan warga DKI Jakarta pada masa kondisi darurat, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria telah membuat 6...

Covid-19

Gubernur Anies Baswedan telah melakukan antisipasi untuk mengatasi ancaman krisis oksigen dan tabung di DKI Jakarta, sehingga rumah sakit di Jakarta semoga tidak akan...

Covid-19

Kebijakan Masjid ditutup dan rumah ibadah lain ditutup tidak tepat karena tidak dibarengi dengan di tutupnya sumber masuk varian Covid-19 terbaru di Indonesia dari...

Covid-19

Tingginya kasus Covid-19 di DKI Jakarta memberi amunisi kepada buzzeRp untuk menyerang Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta. Isi serangan, Anies tidak bisa kerja, hanya...