Connect with us

twitter musni umar

Lainnya

“Politik Sangat Menentukan” Percikan dari Reuni Akbar Aksi 212

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta menyampaikan pentingnya politik karena hanya sebuah tanda tangan menentukan arah kebijakan. Hal itu dikemukakan Anies dalam sambutan dihadapan massa aksi reuni 212 di Monas (Minggu, 2 Desember 2018). Anies menyampaikan janji-janji politiknya dalam kampanye pemilihan Gubernur DKI sudah ditunaikan satu persatu. Diantaranya rumah DP 0 rupiah, menutup tempat maksiat yang dianggap tidak mungkin. 

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta menyampaikan pentingnya politik karena hanya sebuah tanda tangan menentukan arah kebijakan.

Hal itu dikemukakan Anies dalam sambutan dihadapan massa aksi reuni 212 di Monas (Minggu, 2 Desember 2018).

Anies menyampaikan janji-janji politiknya dalam kampanye pemilihan Gubernur DKI sudah ditunaikan satu persatu. Diantaranya rumah DP 0 rupiah, menutup tempat maksiat yang dianggap tidak mungkin.

Menghentikan reklamasi yang dulu dianggap tidak mungkin sekarang kita lakukan yang disambut tepuk tangan para massa aksi.

Anies mengatakan “hanya secarik kertas dan tanda tangan.”  Dan dilakukan tanpa kekerasan.

Karena itu, jangan anggap enteng kekuatan politik. Karena itulah tanda tangan menentukan arah kebijakan.

Islam dan Politik

Sebagai sosiolog, saya apresiasi pernyataan Anies Baswedan dan saya harapkan umat Islam memperhatikan dan memahaminya untuk diwujudkan dalam Pemilu serentak 17 April 2019.

Bangsa dan negara Republik Indonesia akan kuat dan hebat kalau umat Islam yang mayoritas di Indonesia kuat dan memegang kekuasaan politik.

Kalau mereka marjinal dan terpinggirkan dalam bidang politik, maka otomatis akan lemah dalam bidang ekonomi, sosial, pendidikan dan sebagainya seperti yang dialami selama 73 Indonesia merdeka.

Jika umat Islam lemah, maka bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia akan lemah dan pasti tidak berdaya.  Karena itu, massa aksi 212 dan seluruh umat Islam sangat penting menyukseskan Pemilu serentak 2019 dengan memilih  Presiden dan Wakil Presiden serta para wakil rakyat yang benar, jujur, cerdas serta memiliki kemampuan berkomunikasi yang tinggi, dan dari partai politik yang memihak dan membela kepentingan umat Islam dan seluruh bangsa Indonesia.

Baca Juga

Lainnya

Saya apresiasi Reuni 212 tahun 2022 dengan tema Munajat Akbar Indonesia Bersholawat yang berlangsung di Masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur, Jumat (2/12) berlangsung hidmat,...

Lainnya

Catatan yang sangat penting dalam penyelenggaraan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiah karena sukses dalam pembukaan, sukses pelaksanaan berbagai acara persidangan, teristimewa sukses pemilihan pengurus PP Muhammadiyah.

Pendidikan

Pada tanggal 7-10 November saya berada di Sulawesi Tenggara untuk menjadi narasumber dalam seminar Satu Untuk Sultra yang diselenggarakan oleh Forum Sultra Bersatu yang...

DKI Jakarta

Dari obrolan sepanjang jalan menuju Balaikota sampai di depan dan di halaman Balaikota, saya sangat kagum atas semangat rakyat untuk dukung Anies.

DKI Jakarta

Halte Transjakarta Bundaran HI merupakan satu dari ratusan warisan Anies Baswedan selama 5 tahun memimpin DKI Jakarta yang akan berakhir 16 Oktober 2022.

DKI Jakarta

Transjakarta melayani warga Jakarta siang dan malam selama 24 jam tanpa henti. Pada siang hari, Transjakarta melayani warga Jakarta ke seluruh jurusan, termasuk yang...

DKI Jakarta

Transjakarta tidak menaikkan harga Transjakarta. Mengapa Transjakarta tidak naik tiket? Jawabannya karena pemerintah provinsi DKI Jakarta memberikan subsidi terhadap moda transportasi massal seperti Transjakarta.

DKI Jakarta

Penataan Kota Tua telah menjadi destinasi wisata di Jakarta yang sangat menarik. Pada saat saya mengunjungi kota tua Minggu lalu saya menyaksikan banyak turis...