Connect with us

twitter musni umar

Lainnya

“Politik Sangat Menentukan” Percikan dari Reuni Akbar Aksi 212

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta menyampaikan pentingnya politik karena hanya sebuah tanda tangan menentukan arah kebijakan. Hal itu dikemukakan Anies dalam sambutan dihadapan massa aksi reuni 212 di Monas (Minggu, 2 Desember 2018). Anies menyampaikan janji-janji politiknya dalam kampanye pemilihan Gubernur DKI sudah ditunaikan satu persatu. Diantaranya rumah DP 0 rupiah, menutup tempat maksiat yang dianggap tidak mungkin. 

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta menyampaikan pentingnya politik karena hanya sebuah tanda tangan menentukan arah kebijakan.

Hal itu dikemukakan Anies dalam sambutan dihadapan massa aksi reuni 212 di Monas (Minggu, 2 Desember 2018).

Anies menyampaikan janji-janji politiknya dalam kampanye pemilihan Gubernur DKI sudah ditunaikan satu persatu. Diantaranya rumah DP 0 rupiah, menutup tempat maksiat yang dianggap tidak mungkin.

Menghentikan reklamasi yang dulu dianggap tidak mungkin sekarang kita lakukan yang disambut tepuk tangan para massa aksi.

Anies mengatakan “hanya secarik kertas dan tanda tangan.”  Dan dilakukan tanpa kekerasan.

Karena itu, jangan anggap enteng kekuatan politik. Karena itulah tanda tangan menentukan arah kebijakan.

Islam dan Politik

Sebagai sosiolog, saya apresiasi pernyataan Anies Baswedan dan saya harapkan umat Islam memperhatikan dan memahaminya untuk diwujudkan dalam Pemilu serentak 17 April 2019.

Bangsa dan negara Republik Indonesia akan kuat dan hebat kalau umat Islam yang mayoritas di Indonesia kuat dan memegang kekuasaan politik.

Kalau mereka marjinal dan terpinggirkan dalam bidang politik, maka otomatis akan lemah dalam bidang ekonomi, sosial, pendidikan dan sebagainya seperti yang dialami selama 73 Indonesia merdeka.

Jika umat Islam lemah, maka bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia akan lemah dan pasti tidak berdaya.  Karena itu, massa aksi 212 dan seluruh umat Islam sangat penting menyukseskan Pemilu serentak 2019 dengan memilih  Presiden dan Wakil Presiden serta para wakil rakyat yang benar, jujur, cerdas serta memiliki kemampuan berkomunikasi yang tinggi, dan dari partai politik yang memihak dan membela kepentingan umat Islam dan seluruh bangsa Indonesia.

Baca Juga

Pendidikan

Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun pada saat silaturrahim dan rapat pimpinan universitas dan pimpinan fakultas mengemukakan pentingnya mempertahankan dan meningkatkan kemajuan Universitas Ibnu...

DKI Jakarta

Sarinah yang terletak di pusat jantung kota Jakarta merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang didirikan pada tahun 1962 di era Presiden Soekarno. BUMN...

DKI Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Ramadhan Market atau Festival Ramadhan di berbagai kelurahan DKI Jakarta.

DKI Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengalokasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja daerah (APBD) yang cukup besar untuk memajukan UMKM usaha mikro kecil menengah dan koperasi.

DKI Jakarta

Anies datang di Sirkuit Mandalika, para penonton di tribun heboh dan berdiri mau salaman dan selfie.

DKI Jakarta

Hadir secara daring dalam Dubai Expo 2020, Anies ajak investor untuk berinvestasi, beliau menjelaskan bahwa Jakarta akan terus meningkatkan pembangunan infrastruktur ramah lingkungan melalui...

DKI Jakarta

Kita sangat senang karena Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lewat PT. Jakpro melaksanakan pembangunan Sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara secara permanen.

DKI Jakarta

Anies Baswedan: Kami di Jakarta menyambut ini sebagai sebuah kesempatan untuk kita mempercepat untuk Jakarta menjadi salah satu pusat kota global dunia. Dan kota...