Connect with us

twitter musni umar

Lainnya

“Politik Sangat Menentukan” Percikan dari Reuni Akbar Aksi 212

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta menyampaikan pentingnya politik karena hanya sebuah tanda tangan menentukan arah kebijakan. Hal itu dikemukakan Anies dalam sambutan dihadapan massa aksi reuni 212 di Monas (Minggu, 2 Desember 2018). Anies menyampaikan janji-janji politiknya dalam kampanye pemilihan Gubernur DKI sudah ditunaikan satu persatu. Diantaranya rumah DP 0 rupiah, menutup tempat maksiat yang dianggap tidak mungkin.

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta menyampaikan pentingnya politik karena hanya sebuah tanda tangan menentukan arah kebijakan.

Hal itu dikemukakan Anies dalam sambutan dihadapan massa aksi reuni 212 di Monas (Minggu, 2 Desember 2018).

Anies menyampaikan janji-janji politiknya dalam kampanye pemilihan Gubernur DKI sudah ditunaikan satu persatu. Diantaranya rumah DP 0 rupiah, menutup tempat maksiat yang dianggap tidak mungkin.

Menghentikan reklamasi yang dulu dianggap tidak mungkin sekarang kita lakukan yang disambut tepuk tangan para massa aksi.

Anies mengatakan “hanya secarik kertas dan tanda tangan.”  Dan dilakukan tanpa kekerasan.

Karena itu, jangan anggap enteng kekuatan politik. Karena itulah tanda tangan menentukan arah kebijakan.

Islam dan Politik

Sebagai sosiolog, saya apresiasi pernyataan Anies Baswedan dan saya harapkan umat Islam memperhatikan dan memahaminya untuk diwujudkan dalam Pemilu serentak 17 April 2019.

Bangsa dan negara Republik Indonesia akan kuat dan hebat kalau umat Islam yang mayoritas di Indonesia kuat dan memegang kekuasaan politik.

Kalau mereka marjinal dan terpinggirkan dalam bidang politik, maka otomatis akan lemah dalam bidang ekonomi, sosial, pendidikan dan sebagainya seperti yang dialami selama 73 Indonesia merdeka.

Jika umat Islam lemah, maka bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia akan lemah dan pasti tidak berdaya.  Karena itu, massa aksi 212 dan seluruh umat Islam sangat penting menyukseskan Pemilu serentak 2019 dengan memilih  Presiden dan Wakil Presiden serta para wakil rakyat yang benar, jujur, cerdas serta memiliki kemampuan berkomunikasi yang tinggi, dan dari partai politik yang memihak dan membela kepentingan umat Islam dan seluruh bangsa Indonesia.

Baca Juga

Covid-19

Tugas mulia yang kita harus emban saat ini dan di masa yang akan datang adalah mempertahankan prestasi yang dicapai dalam menurunkan penyebaran Covid-19, secara...

DKI Jakarta

Melalui kolaborasi, yakin rakyat Indonesia dan warga DKI Jakarta dapat atasi Covid-19 yang semakin berbahaya.

Covid-19

Saya mendesak supaya Indonesia menghentikan seluruh penerbangan internasional sementara. Demi kesuksesan PPKM Darurat dan terhindarnya Indonesia sebagai negara Episentrum Covid-19 Se-Dunia.

Covid-19

Alhamdulilah DKI Jakarta yang dipimpin Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria mencapai rekor kesembuhan tertinggi di Indonesia sebanyak 14.856 orang.

Covid-19

Dalam upaya demi keselamatan warga DKI Jakarta pada masa kondisi darurat, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria telah membuat 6...

Covid-19

Gubernur Anies Baswedan telah melakukan antisipasi untuk mengatasi ancaman krisis oksigen dan tabung di DKI Jakarta, sehingga rumah sakit di Jakarta semoga tidak akan...

Covid-19

Kebijakan Masjid ditutup dan rumah ibadah lain ditutup tidak tepat karena tidak dibarengi dengan di tutupnya sumber masuk varian Covid-19 terbaru di Indonesia dari...

Covid-19

Tingginya kasus Covid-19 di DKI Jakarta memberi amunisi kepada buzzeRp untuk menyerang Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta. Isi serangan, Anies tidak bisa kerja, hanya...