Connect with us

twitter musni umar

Pendidikan

UIC Harus Jadi Universitas Terkemuka di Indonesia

Pada Kamis, 13 Desember 2018, Universitas Ibnu Chaldun Jakarta menyelenggarakan wisuda program sarjana di Sasono Langen Budoyo Taman Miniatur Indonesia Indonesia (TMII) Jakarta Timur. Sebanyak 270 sarjana diwisuda yang terdiri dari Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Hukum, Fakultas Agama Islam, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik  dan Fakultas Pertanian.

Pada Kamis, 13 Desember 2018, Universitas Ibnu Chaldun Jakarta menyelenggarakan wisuda program sarjana di Sasono Langen Budoyo Taman Miniatur Indonesia Indonesia (TMII) Jakarta Timur.

Sebanyak 270 sarjana diwisuda yang terdiri dari Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Hukum, Fakultas Agama Islam, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik  dan Fakultas Pertanian.

Tema wisuda kali ini adalah “Bangkit UIC Membangun SDM Mandiri dan Bermartabat Menuju Indonesia Cerdas.”

Wisuda sarjana merupakan tradisi akademik yang telah menjadi budaya di setiap perguruan tinggi.

Bangkit dan Maju

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar dalam Pidatonya yang diberi judul “Hari-hari Kemunduran dan Kemajuan itu Kami Pergilirkan Diantara Manusia” mengemukakan bahwa UIC yang pernah mengalami kemunduran yang dahsyat karena dinonaktifkan,  saat  ini tengah bangkit dan maju sesuai firman Allah tersebut.

Musni Umar, yang juga sosiolog menegaskan UIC dimasa depan harus menjadi universitas terkemuka di Indonesia sesuai visi UIC “Menjadi Universitas Islam Terkemuka Di Indonesia dan Dikenal Didunia Internasional.”

Untuk mewujudkan kemajuan, harus ada niat yang kuat, tekad, semangat,  kerja keras dan kerja bareng.  Tidak ada kemajuan tanpa kerja keras dan keria cerdas.

Hadir dalam wisuda sarjana Kepala LL Dikti RI yang diwakili Kepala Bagian Pendidikan Tinggi LL Dikti,  Ketua Dewan Pembina Prof. Dr. Anshari Ritonga,  Ketua Umum Yayasan Pembina Ibnu Chaldun Edy Haryanto, SH., MH., dan Urhen Lukman, Rektor UIC 2014 – 2016.

Selain itu, hadir seluruh Pimpinan Universitas seperti Dr. Baharuddin, Dr. Farizal Marlius, Dr. Rahmah Marsinah dan Dr. Gamari Sutrisno, para Dekan, Wakil Dekan,  Kepala Program Studi, Dr. Hazmi Hamzar, Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Univ. Ibnu Chaldun, para tamu, dan wisudawan-wisudawati beserta kedua orangtua wisudawan dan wisudawati.

Baca Juga

Pendidikan

Pada 11 Juni 2021 Universitas Ibnu Chaldun dengan akronim UIC, memperingati milad ke-65 tahun secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan.

Opini

Pendidikan adalah investasi yang mahal dan bersifat jangka panjang. Maka, pemimpin yang tidak memiliki visioner, lebih memilih pembangunan ekonomi dengan membangun jalan, jembatan dan...

Covid-19

Untuk menggenjot kembali dunia pendidikan karena merupakan kunci kemajuan Indonesia di masa depan. Kalau pemerintah mengemukakan alasan membuka sekolah tatap muka di masa pandemi...

Pendidikan

Sejak lama saya berpendapat bahwa kunci kemajuan Indonesia terletak pada pendidikan yang berkualitas. Agar kita dapat menjadikan Indonesia Emas 2045 milik rakyat Indonesia, kita...

Pendidikan

Saya berharap kepada umat Islam dimanapun berada dan apapun profesi yang ditekuni untuk berlomba menyumbangkan sebagian kecil rezekinya, ikut membangun Masjid Hikmatul Ilmi Universitas...

Pendidikan

Dr. Shamsi Ali, Presiden Nusantara Foundation, yang juga imam Masjid di New York, WNI kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan mempunyai gagasan besar dan luar biasa...

Pendidikan

Dr Ubedilah Badrun, akademisi dan pengamat sosial politik mengatakan bahwa Republik ini akan maju kalau dibimbing dan dipimpin Ulul Albab (Orang yang selalu berzikir...

Pendidikan

Dampak Covid-19 puluhan juta pekerja Indonesia yang di PHK. Kita tidak hanya prihatin, tetapi harus ikut mencari dan memberi solusi.