Bercita-cita Besarlah Sarjana UIC

 Kategori Pendidikan

Pada 13 Desember 2018, Universitas Ibnu Chaldun Jakarta melaksanakan wisuda program sarjana di Sasono Langen Budoyo Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Pada acara tersebut sebagai rektor saya menyampaikan pidato yang antara lain berisi harapan kepada wisudawan dan wisudawati.

Pertama,  saya mendoakan semuanya maju dan jaya dalam menapaki perjalanan hidup yang tidak selamanya mudah dan lempang.

Kedua, sarjana Universitas Ibnu Chaldun supaya bercita-cita besar,  niscaya menjadi orang besar. bercita-cita besarlah menjadi pengusaha besar niscaya menjadi pengusaha besar.

Ketiga,  sarjana Universitas Ibnu Chaldun bercita-citalah menjadi Presiden RI dan berusaha keras untuk meraihnya, maka jabatan yang lebih rendah seperti Gubernur atau Bupati kamu bisa meraihnya.

Ketiga,  jangan menjadi sarjana Universitas Ibnu Chaldun yang tidak punya cita-cita besar dan tinggi,  karena mereka yang tidak punya cita-cita besar dan tinggi tidak punya arah dan tujuan tinggi.”

Kelima,  sarjana Universitas Ibnu Chaldun “Jangan takut jatuh,  karena yang tidak pernah memanjatlah yang tidak pernah jatuh.  Jangan takut salah untuk berbuat,  karena yang tidak pernah salah hanyalah orang-orang tidak pernah berbuat.

“Janganlah takut salah, karena dengan kesalahan yang pertama kita dapat menambah pengetahuan untuk mencari jalan yang benar pada perbuatan selanjutnya.” Amalkan akhlak mulia,  jangan korupsi,  bela rakyat jelata yang kurang pendidikan dan miskin.

Keenam,  sarjana Universitas Ibnu Chaldun “Tidak ada usaha yang mengkhianati hasil.”  Setiap hal yang kita lakukan cepat atau lambat pasti akan membuahkan hasil selama kita menjalankannya dengan sungguh-sungguh dan pantang menyerah.

Nasihat tersebut juga untuk seluruh putera-puteri bangsa Indonesia yang harus bercita-cita besar dan tinggi,  agar bangsa Indonesia menjadi bangsa besar dan menjadi tuan di negaranya sendiri.

Recommended Posts

Start typing and press Enter to search