Musni Umar Socmed

Search

twitter musni umar

Pendidikan

Bercita-cita Besarlah Sarjana UIC

Pada 13 Desember 2018, Universitas Ibnu Chaldun Jakarta melaksanakan wisuda program sarjana di Sasono Langen Budoyo Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Pada acara tersebut sebagai rektor saya menyampaikan pidato yang antara lain berisi harapan kepada wisudawan dan wisudawati. Pertama, saya mendoakan semuanya maju dan jaya dalam menapaki perjalanan hidup yang tidak selamanya mudah dan lempang.

Pada 13 Desember 2018, Universitas Ibnu Chaldun Jakarta melaksanakan wisuda program sarjana di Sasono Langen Budoyo Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Pada acara tersebut sebagai rektor saya menyampaikan pidato yang antara lain berisi harapan kepada wisudawan dan wisudawati.

Pertama,  saya mendoakan semuanya maju dan jaya dalam menapaki perjalanan hidup yang tidak selamanya mudah dan lempang.

Kedua, sarjana Universitas Ibnu Chaldun supaya bercita-cita besar,  niscaya menjadi orang besar. bercita-cita besarlah menjadi pengusaha besar niscaya menjadi pengusaha besar.

Ketiga,  sarjana Universitas Ibnu Chaldun bercita-citalah menjadi Presiden RI dan berusaha keras untuk meraihnya, maka jabatan yang lebih rendah seperti Gubernur atau Bupati kamu bisa meraihnya.

Ketiga,  jangan menjadi sarjana Universitas Ibnu Chaldun yang tidak punya cita-cita besar dan tinggi,  karena mereka yang tidak punya cita-cita besar dan tinggi tidak punya arah dan tujuan tinggi.”

Kelima,  sarjana Universitas Ibnu Chaldun “Jangan takut jatuh,  karena yang tidak pernah memanjatlah yang tidak pernah jatuh.  Jangan takut salah untuk berbuat,  karena yang tidak pernah salah hanyalah orang-orang tidak pernah berbuat.

“Janganlah takut salah, karena dengan kesalahan yang pertama kita dapat menambah pengetahuan untuk mencari jalan yang benar pada perbuatan selanjutnya.” Amalkan akhlak mulia,  jangan korupsi,  bela rakyat jelata yang kurang pendidikan dan miskin.

Keenam,  sarjana Universitas Ibnu Chaldun “Tidak ada usaha yang mengkhianati hasil.”  Setiap hal yang kita lakukan cepat atau lambat pasti akan membuahkan hasil selama kita menjalankannya dengan sungguh-sungguh dan pantang menyerah.

Nasihat tersebut juga untuk seluruh putera-puteri bangsa Indonesia yang harus bercita-cita besar dan tinggi,  agar bangsa Indonesia menjadi bangsa besar dan menjadi tuan di negaranya sendiri.

Kutipan

Butuh bahan berita/artikel/tulisan?

Diperbolehkan mengkutip sebagian isi dari tulisan ini tapi jangan lupa sebut sumber: arahjaya.com atau dikutip dari Musni Umar.

Diharapkan tulisan-tulisan di website ini bisa menginspirasi pembaca untuk selalu mendukung kemajuan bangsa Indonesia.

Youtube Musni Umar

Baca Juga

Pendidikan

Dampak Covid-19 puluhan juta pekerja Indonesia yang di PHK. Kita tidak hanya prihatin, tetapi harus ikut mencari dan memberi solusi.

Pendidikan

Ekonomi rakyat atau juga dikenal dengan istilah UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) merupakan sektor usaha yang paling terpuruk di era pandemi Covid-19. Hal tersebut...

Pendidikan

Seminar bertema Membangun Peradaban Islam Berbasis Masjid. Musni Umar mengemukakan hal tersebut setelah bersama Gamari Sutrisno, Wakil Rektor Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Luar...

Pendidikan

Seminar internasional Universitas Ibnu Chaldun yang bertema "Membangun Peradaban Islam Berbasis Masjid" pada 11 Februari 2021.

In Memoriam

Saya amat terkejut membaca di media sosial bahwa Ustaz Syekh Ali Jaber meninggal dunia.

Lainnya

UIC klarifikasi dengan Rektor, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Ibnu Chaldun (12/1/2020) tentang pemberhentian empat mahasiswa UIC.

Pendidikan

Musni Umar, rektor Universitas Ibnu Chaldun mengingatkan kepada seluruh Sivitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun bahwa UIC tahun 2021 genap 65 tahun. Ditengah bangsa Indonesia...

Covid-19

Universitas Ibnu Chaldun Jakarta bukan saja bisa survive (bertahan) ditengah badai Covid-19, tetapi bisa bangkit dan maju.