Connect with us

twitter musni umar

Budaya

AIDA dan UIC Menggelar Diskusi dan Bedah Film “TANGGUH”

Pada 18 Desember 2018 Asosiasi Indonesia Damai (Aida) bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Fakultas Agama Islam Universitas Ibnu Chaldun Jakarta menggelar Diskusi dan Bedah Film “TANGGUH” di Aula Prof.  Dr.  Bahder Djohan Universitas Ibnu Chaldun Jakarta. Hadir Wakil Direktur Eksekutif AIDA,  Laode Arham, Dekan FISIP UIC Dr. M.  Sidiq, Wakil Dekan FISIP Abidinsyah, para dosen,  dan mahasiswa-mahasiswi FiSIP dan FAI Universitas Ibnu Chaldun Jakarta. Rektor Universitas Ibnu Chaldun  Musni Umar ketika memberi sambutan pada acara tersebut.

Pada 18 Desember 2018 Asosiasi Indonesia Damai (Aida) bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Fakultas Agama Islam Universitas Ibnu Chaldun Jakarta menggelar Diskusi dan Bedah Film “TANGGUH” di Aula Prof.  Dr.  Bahder Djohan Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Hadir Wakil Direktur Eksekutif AIDA,  Laode Arham, Dekan FISIP UIC Dr. M.  Sidiq, Wakil Dekan FISIP Abidinsyah, para dosen,  dan mahasiswa-mahasiswi FiSIP dan FAI Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Rektor Universitas Ibnu Chaldun  Musni Umar ketika memberi sambutan pada acara tersebut mengemukakan bahwa film merupakan potret  kehidupan sosial,  politik,  ekonomi,  pendidikan,  kriminalitas dan sebagainya yang direkam dan ditayangkan dilayar lebar,  TV, media sosialnya dan sebagainya.

Film “TANGGUH” merupakan rekaman dari peristiwa Bom Bali,  Bom JW Marriot,  Bom Kuningan, yang menceritakan penderitaan para korban bom yang sangat menderita dan tangguh menghadapi cobaan tersebut.

Pemutaran film “TANGGUH” diharapkan para mahasiswa-mahasiswi dan Civitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun mengambil pelajaran dengan menjauhi dan menghindari tindakan kekerasan dan brutalisme yang bisa mengakibatkan korban nyawa.

Islam sesuai namanya adalah damai dan selamat. Maka tidak boleh ada aksi bunuh diri, tindakan terorisme, dan radikalisme.

Mahasiswa dan mahasiswi Universitas Ibnu Chaldun harus mewujudkan kedamaian,  ketenangan dan keharmonisan dalam hidup berbangsa dan bernegara.

Baca Juga

Pendidikan

Seminar UIC Jakarta secara nasional yang bertema Strategi Pengembangan Teknologi Pertanian Berbasis Digital Sebagai Upaya Mendukung Pertanian Berkelanjutan dan Ketahanan Pangan Nasional (27/11/2021).

DKI Jakarta

Tawuran merupakan perkelahian massal yang merupakan fenomena sosial yang sudah lama berhenti dan kambuh lagi. Pertanyaannya, mengapa tawuran tidak pernah bisa dihentikan secara total?

Pendidikan

Rocky Gerung, akademisi yang disebut para mahasiswa sebagai presiden akal sehat, dalam peluncuran buku karya Musni Umar yang diberi judul Maju Kotanya Bahagia Warganya.

Pendidikan

Rocky Gerung menggemparkan UIC. Saya tidak sangka seluruh mahasiswa universitas Ibnu Chaldun Jakarta mengidolakan Rocky Gerung.

Pendidikan

Mayjen TNI Purn Kivlan Zen menegaskan bahwa komunis sudah bangkit, komunis masuk di mana-mana menyusup ke kekuatan Bangsa Indonesia.

Pendidikan

Prof. Dr. Husnan Bey Fananie, MA, Duta Besar RI untuk Republik Azerbaijan 2016-2020 menegaskan jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan komunis.

Pendidikan

Fakta sosiologis bahwa Soeharto memimpin penumpasan dan pembubaran Partai Komunis Indonesia (PKI). Dikemukakan dalam webinar yang bertajuk Melawan Lupa Pemberontakan Komunis di Indonesia (G30S...

Covid-19

Sebagai bentuk keprihatinan, Civitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun Jakarta menggelar Istighotsah doa bersama. Dengan harapan, semoga Allah mengabulkan doa kita sehingga bangsa Indonesia yang...