AIDA dan UIC Menggelar Diskusi dan Bedah Film “TANGGUH”

 In Budaya, Lainnya

Pada 18 Desember 2018 Asosiasi Indonesia Damai (Aida) bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Fakultas Agama Islam Universitas Ibnu Chaldun Jakarta menggelar Diskusi dan Bedah Film “TANGGUH” di Aula Prof.  Dr.  Bahder Djohan Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Hadir Wakil Direktur Eksekutif AIDA,  Laode Arham, Dekan FISIP UIC Dr. M.  Sidiq, Wakil Dekan FISIP Abidinsyah, para dosen,  dan mahasiswa-mahasiswi FiSIP dan FAI Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Rektor Universitas Ibnu Chaldun  Musni Umar ketika memberi sambutan pada acara tersebut mengemukakan bahwa film merupakan potret  kehidupan sosial,  politik,  ekonomi,  pendidikan,  kriminalitas dan sebagainya yang direkam dan ditayangkan dilayar lebar,  TV, media sosialnya dan sebagainya.

Film “TANGGUH” merupakan rekaman dari peristiwa Bom Bali,  Bom JW Marriot,  Bom Kuningan, yang menceritakan penderitaan para korban bom yang sangat menderita dan tangguh menghadapi cobaan tersebut.

Pemutaran film “TANGGUH” diharapkan para mahasiswa-mahasiswi dan Civitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun mengambil pelajaran dengan menjauhi dan menghindari tindakan kekerasan dan brutalisme yang bisa mengakibatkan korban nyawa.

Islam sesuai namanya adalah damai dan selamat. Maka tidak boleh ada aksi bunuh diri, tindakan terorisme, dan radikalisme.

Mahasiswa dan mahasiswi Universitas Ibnu Chaldun harus mewujudkan kedamaian,  ketenangan dan keharmonisan dalam hidup berbangsa dan bernegara.

Recommended Posts

Start typing and press Enter to search