Connect with us

twitter musni umar

Budaya

AIDA dan UIC Menggelar Diskusi dan Bedah Film “TANGGUH”

Pada 18 Desember 2018 Asosiasi Indonesia Damai (Aida) bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Fakultas Agama Islam Universitas Ibnu Chaldun Jakarta menggelar Diskusi dan Bedah Film “TANGGUH” di Aula Prof.  Dr.  Bahder Djohan Universitas Ibnu Chaldun Jakarta. Hadir Wakil Direktur Eksekutif AIDA,  Laode Arham, Dekan FISIP UIC Dr. M.  Sidiq, Wakil Dekan FISIP Abidinsyah, para dosen,  dan mahasiswa-mahasiswi FiSIP dan FAI Universitas Ibnu Chaldun Jakarta. Rektor Universitas Ibnu Chaldun  Musni Umar ketika memberi sambutan pada acara tersebut.

Pada 18 Desember 2018 Asosiasi Indonesia Damai (Aida) bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Fakultas Agama Islam Universitas Ibnu Chaldun Jakarta menggelar Diskusi dan Bedah Film “TANGGUH” di Aula Prof.  Dr.  Bahder Djohan Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Hadir Wakil Direktur Eksekutif AIDA,  Laode Arham, Dekan FISIP UIC Dr. M.  Sidiq, Wakil Dekan FISIP Abidinsyah, para dosen,  dan mahasiswa-mahasiswi FiSIP dan FAI Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Rektor Universitas Ibnu Chaldun  Musni Umar ketika memberi sambutan pada acara tersebut mengemukakan bahwa film merupakan potret  kehidupan sosial,  politik,  ekonomi,  pendidikan,  kriminalitas dan sebagainya yang direkam dan ditayangkan dilayar lebar,  TV, media sosialnya dan sebagainya.

Film “TANGGUH” merupakan rekaman dari peristiwa Bom Bali,  Bom JW Marriot,  Bom Kuningan, yang menceritakan penderitaan para korban bom yang sangat menderita dan tangguh menghadapi cobaan tersebut.

Pemutaran film “TANGGUH” diharapkan para mahasiswa-mahasiswi dan Civitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun mengambil pelajaran dengan menjauhi dan menghindari tindakan kekerasan dan brutalisme yang bisa mengakibatkan korban nyawa.

Islam sesuai namanya adalah damai dan selamat. Maka tidak boleh ada aksi bunuh diri, tindakan terorisme, dan radikalisme.

Mahasiswa dan mahasiswi Universitas Ibnu Chaldun harus mewujudkan kedamaian,  ketenangan dan keharmonisan dalam hidup berbangsa dan bernegara.

Baca Juga

Pendidikan

Pada tanggal 7-10 November saya berada di Sulawesi Tenggara untuk menjadi narasumber dalam seminar Satu Untuk Sultra yang diselenggarakan oleh Forum Sultra Bersatu yang...

Lainnya

Margarito Kamis, Musni Umar, Bayu Saputra Muslimin dan Jospan Jaluhu. Dialog ini diinisiasi Pengurus Pusat KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) dan Ikatan Media Online...

DKI Jakarta

Tawuran merupakan perkelahian massal yang merupakan fenomena sosial yang sudah lama berhenti dan kambuh lagi. Pertanyaannya, mengapa tawuran tidak pernah bisa dihentikan secara total?

Pendidikan

Rocky Gerung, akademisi yang disebut para mahasiswa sebagai presiden akal sehat, dalam peluncuran buku karya Musni Umar yang diberi judul Maju Kotanya Bahagia Warganya.

In Memoriam

Saya amat terkejut membaca di media sosial bahwa Ustaz Syekh Ali Jaber meninggal dunia.

Covid-19

Ekonom Atifah Thaha, Ph.D mengatakan bahwa resesi ekonomi telah memberi dampak negatif yang besar terhadap usaha informal, mikro dan kecil. Pada hal jumlah usaha...

Covid-19

Bangsa Indonesia sedang mengalami multi krisis yaitu krisis kesehatan (covid-19), krisis ekonomi (pertumbuhan minus 5,32%), krisis sosial (pengangguran dan kemiskinan yang masif) dan resesi...

Lainnya

Pengaruh Konflik Amerika Serikat dengan Iran terhadap Indonesia. Pengaruh, politik, ekonomi dan sosial.