Musni Umar Socmed

Search

twitter musni umar

Budaya

AIDA dan UIC Menggelar Diskusi dan Bedah Film “TANGGUH”

Pada 18 Desember 2018 Asosiasi Indonesia Damai (Aida) bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Fakultas Agama Islam Universitas Ibnu Chaldun Jakarta menggelar Diskusi dan Bedah Film “TANGGUH” di Aula Prof.  Dr.  Bahder Djohan Universitas Ibnu Chaldun Jakarta. Hadir Wakil Direktur Eksekutif AIDA,  Laode Arham, Dekan FISIP UIC Dr. M.  Sidiq, Wakil Dekan FISIP Abidinsyah, para dosen,  dan mahasiswa-mahasiswi FiSIP dan FAI Universitas Ibnu Chaldun Jakarta. Rektor Universitas Ibnu Chaldun  Musni Umar ketika memberi sambutan pada acara tersebut.

Pada 18 Desember 2018 Asosiasi Indonesia Damai (Aida) bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Fakultas Agama Islam Universitas Ibnu Chaldun Jakarta menggelar Diskusi dan Bedah Film “TANGGUH” di Aula Prof.  Dr.  Bahder Djohan Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Hadir Wakil Direktur Eksekutif AIDA,  Laode Arham, Dekan FISIP UIC Dr. M.  Sidiq, Wakil Dekan FISIP Abidinsyah, para dosen,  dan mahasiswa-mahasiswi FiSIP dan FAI Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Rektor Universitas Ibnu Chaldun  Musni Umar ketika memberi sambutan pada acara tersebut mengemukakan bahwa film merupakan potret  kehidupan sosial,  politik,  ekonomi,  pendidikan,  kriminalitas dan sebagainya yang direkam dan ditayangkan dilayar lebar,  TV, media sosialnya dan sebagainya.

Film “TANGGUH” merupakan rekaman dari peristiwa Bom Bali,  Bom JW Marriot,  Bom Kuningan, yang menceritakan penderitaan para korban bom yang sangat menderita dan tangguh menghadapi cobaan tersebut.

Pemutaran film “TANGGUH” diharapkan para mahasiswa-mahasiswi dan Civitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun mengambil pelajaran dengan menjauhi dan menghindari tindakan kekerasan dan brutalisme yang bisa mengakibatkan korban nyawa.

Islam sesuai namanya adalah damai dan selamat. Maka tidak boleh ada aksi bunuh diri, tindakan terorisme, dan radikalisme.

Mahasiswa dan mahasiswi Universitas Ibnu Chaldun harus mewujudkan kedamaian,  ketenangan dan keharmonisan dalam hidup berbangsa dan bernegara.

Kutipan

Butuh bahan berita/artikel/tulisan?

Diperbolehkan mengutip sebagian isi dari tulisan ini tapi jangan lupa sebut sumber: arahjaya.com atau dikutip dari Musni Umar.

Diharapkan tulisan-tulisan di website ini bisa menginspirasi pembaca untuk selalu mendukung kemajuan bangsa Indonesia.

Youtube Musni Umar

Baca Juga

Pendidikan

Saya berharap kepada umat Islam dimanapun berada dan apapun profesi yang ditekuni untuk berlomba menyumbangkan sebagian kecil rezekinya, ikut membangun Masjid Hikmatul Ilmi Universitas...

Pendidikan

Dr. Shamsi Ali, Presiden Nusantara Foundation, yang juga imam Masjid di New York, WNI kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan mempunyai gagasan besar dan luar biasa...

Pendidikan

Dr Ubedilah Badrun, akademisi dan pengamat sosial politik mengatakan bahwa Republik ini akan maju kalau dibimbing dan dipimpin Ulul Albab (Orang yang selalu berzikir...

Pendidikan

Seminar internasional bertajuk Membangun Peradaban Islam Berbasis Masjid untuk memperingati 65 Tahun Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Pendidikan

Dampak Covid-19 puluhan juta pekerja Indonesia yang di PHK. Kita tidak hanya prihatin, tetapi harus ikut mencari dan memberi solusi.

Pendidikan

Ekonomi rakyat atau juga dikenal dengan istilah UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) merupakan sektor usaha yang paling terpuruk di era pandemi Covid-19. Hal tersebut...

Pendidikan

Seminar bertema Membangun Peradaban Islam Berbasis Masjid. Musni Umar mengemukakan hal tersebut setelah bersama Gamari Sutrisno, Wakil Rektor Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Luar...

Pendidikan

Seminar internasional Universitas Ibnu Chaldun yang bertema "Membangun Peradaban Islam Berbasis Masjid" pada 11 Februari 2021.