UIC Peduli Korban Tsunami dan Apel Tahun Baru

 In Lainnya, Pendidikan, Sosial

Universitas Ibnu Chaldun Jakarta dalam upaya  mengejar kemajuan universitas di dalam dan luar negeri, bertekad mengisi tahun 2019 dengan  meningkatkan pengabdian kepada masyarakat dan kinerja melalui kolaborasi di internal dan eksternal.

Dalam rangka itu,  pada 01 Januari 2019, Fakultas Ilmu komunikasi Universitas Ibnu Chaldun telah melakukan pengabdian kepada masyarakat di daerah yang mengalami korban tsunami di Banten, dengan menyalurkan bantuan pakaian,  dan sembako kepada masyarakat yang mengalami musibah tsunami.

Selain itu, pada hari pertama kerja 02 Januari 2019, pimpinan Universitas, Fakultas, karyawan dan mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi dari Kementerian Ristek Dikti dan Kementerian Agama RI melakukan apel di halaman Kampus Universitas Ibnu Chaldun Jakarta yang dihadiri Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta Musni Umar,  Ketua Umum Yayasan Pembina  Pendidikan Ibnu Chaldun Edy Haryanto.

Selain itu hadir apel tahun baru,  Wakil Rektor ll Farizal Marlius,  Wakil Rektor lll Rahmah Marsinah, Dekan Fak Hukum Khalimi, Dekan Fak Agama Islam Hasinggahan Lubis, Dekan Fak Ilmu Komunikasi Sapta Maryati, Dekan Fak Ekonomi M. Faesal,  Dekan Fak. Pertanian, dan Dekan Fak Farmasi. Juga hadir para Wakil Dekan dan Kepala Program Studi.

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta Musni Umar dalam pengarahannya menegaskan pentingnya di awal tahun 2019 Masehi ini seluruh Civitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun Jakarta menancapkan kembali niat,  tekad dan semangat untuk bekerja lebih keras lagi membangun kembali Universitas Ibnu Chaldun Jakarta. Dia mengutip Sabda Nabi Muhammad SAW: “Innamal a’maalu binniyaat” (Sesungguhnya semua perbuatan harus disertai dengan niat). Kalau niat tulus dan ikhlas untuk membangun UIC, Allah akan memberi kemudahan dan rezeki yang kadang-kadang tidak terduga datangnya. Kalau berada di UIC hanya untuk memperoleh status (casing), maka yang akan diperoleh hanya itu, dan UIC tidak akan maju.

Pada apel tersebut, turut menyampaikan wejangan Ketua Umum Yayasan Pembina  Pendidikan Ibnu Chaldun (YPPIC) Edy Haryanto, yang mengemukakan pentingnya disiplin. Apapun yang akan dilaksanakan, jika tidak ada disiplin sulit terwujud dengan baik.  Oleh karena, Edy Haryanto yang juga pengusaha memberi apresiasi adanya apel di tahun baru ini untuk membangun disiplin, yang diharapkan dilaksanakan setiap bulan.

Usai apel dilakukan foto bersama dan ramah tamah dengan makan pagi bersama.

foto usai apel tahun baru

Recommended Posts

Start typing and press Enter to search