Musni Umar Socmed

Search

twitter musni umar

Sosial

Kereta Api, Pilihan Masyarakat dan Fasilitas Tunggu

Kereta api (KA) yang melayani masyarakat  dalam melakukan mobilitas dari Jakarta-Bogor, Depok, Bekasi dan Tangerang dan sebaliknya, harus diapresiasi karena terus dilakukan peningkatan pelayanan dan penyediaan sarana dan prasarana.

Kereta api (KA) yang melayani masyarakat  dalam melakukan mobilitas dari Jakarta-Bogor, Depok, Bekasi dan Tangerang dan sebaliknya, harus diapresiasi karena terus dilakukan peningkatan pelayanan dan penyediaan sarana dan prasarana.

Pada 06 Januari 2019, saya, Syahiruddin dan Muslikhun melakukan perjalanan dari stasiun Manggarai menuju stasiun Tambun Bekasi. 

Perjalanan dari stadiun Manggarai menuju stasiun Tambun Bekasi, walaupun sempat ganti KA,  sangat nyaman dan senang sebab bisa duduk dan banyak berbincang dengan para penumpang lainnya. 

Ketika tiba di stasiun Tambun, saya menyaksikan stasiun KA sedang dibangun. Kami kemudian mencari Masjid untuk salat Zuhur dan tanpa terduga para pengurus Masjid At Taqwa, banyak mengenal saya.  Mereka senang bertemu saya, dan mereka memberitahu, kalau saya bicara di TV mereka antusias dan  sangat memperhatikan yang saya kemukakan.

Pilihan Masyarakat

Selesai salat Zuhur saya berbincang dengan para jamaah dan pengurus Masjid At Taqwa diantaranya Pak Sodik. Saya menanyakan pilihan masyarakat dalam Pemilu 2019.  Para  jamaah dan Pak Sodik memberitahu bahwa berdasarkan obrolan, mayoritas masyarakat mau pilih Prabowo-Sandi dan partai-partai politik yang mengusungnya seperti PKS, PAN, Gerindra, banyak juga PBB.

Kami kemudian memesan Grab dan yang membawa kami ke rumah H. Ahaba, SH di Perumahan Papan Mas, Bekasi adalah Siata Sihombong. Dalam perjalanan saya berbincang dan sempat menanyakan mau pilih siapa dalam Pemilu Presiden? Dia menjawab Jokowi.

Fasilitas Tunggu

Di stasiun KA Tambun sangat minim fasilitas tunggu. Para penumpang terpaksa berdiri. Sekitar 45 menit saya berdiri dan ketika menaiki KA penuh sesak sampai ada penumpang yang pingsang dalam perjalanan dari Stasiun Tambun menuju stasiun Manggarai.

Sepanjang perjalanan dari stasiun Tambun sampai stasiun Manggarai, banyak sekali penumpang yang  berdiri. Termasuk saya, Syahiruddin dan Muslikhun berdiri sepanjang perjalanan.

Setiap pemberhentian KA di stasiun,  saya melihat banyak penumpang yang berdiri karena sangat terbatas fasilitas duduk bagi para penumpang KA.

Naasnya kalau sudah menunggu lama di stasiun KA dan di dalam kereta api banyak penumpang, maka para penumpang sangat lama berdiri.

Oleh karena itu, saya usul supaya setiap stasiun KA diperbanyak fasilitas tunggu seperti tempat duduk.  Semoga usul ini dibaca pejabat KA dan direalisasikan.

di kediaman H. Ahaba, SH yg sedang sakit

 

Kutipan

Butuh bahan berita/artikel/tulisan?

Diperbolehkan mengutip sebagian isi dari tulisan ini tapi jangan lupa sebut sumber: arahjaya.com atau dikutip dari Musni Umar.

Diharapkan tulisan-tulisan di website ini bisa menginspirasi pembaca untuk selalu mendukung kemajuan bangsa Indonesia.

Youtube Musni Umar

Baca Juga

DKI Jakarta

Pembangunan yang menghadirkan keterbukaan untuk dikritik dan didukung, menurut saya sangat baik, dan inilah ciri demokrasi yang baik kita harus lakukan di masa depan.

Covid-19

Untuk menggenjot kembali dunia pendidikan karena merupakan kunci kemajuan Indonesia di masa depan. Kalau pemerintah mengemukakan alasan membuka sekolah tatap muka di masa pandemi...

DKI Jakarta

Pembangunan di DKI Jakarta dari waktu ke waktu terus dipacu kemajuannya dalam berbagai bidang. Hasil pembangunan telah dirasakan oleh warga DKI Jakarta pada khususnya...

DKI Jakarta

Kerjasama Pemprov DKI Jakarta dengan UNU Indonesia patut diapresiasi karena pembangunan yang menghadirkan kolaborasi dengan dunia perguruan tinggi merupakan wujud dari pembangunan partisipatif. Hasilnya...

DKI Jakarta

Dalam pelaksanaan Pembangunan Di DKI Jakarta, Anies Baswedan, Gubernur DKI mengemukakan jargon menarik yang coba diamalkan di DKI yaitu Membesarkan yang kecil dan tidak...

DKI Jakarta

Saat ini, Pemprov DKI sedang kampanye penggunaan kendaraan Transjakarta yang akan mengoperasikan sejumlah armada bus listrik di Jakarta. Transportasi listrik merupakan salah satu solusi...

DKI Jakarta

Sebagai sosiolog saya sangat bergembira melihat dinamika masyarakat yang kembali berdenyut akhir-akhir ini di Jakarta. Terlihat banyak kegiatan di Jakarta mulai berjalan seperti sebelum...

DKI Jakarta

Kita sangat prihatin dan mengecam keras anak buah Anies diduga melakukan korupsi program Rumah DP 0 Rupiah yang digadang-gadang sebagai jalan keluar bagi hampir...