Connect with us

twitter musni umar

Sosial

Kereta Api, Pilihan Masyarakat dan Fasilitas Tunggu

Kereta api (KA) yang melayani masyarakat  dalam melakukan mobilitas dari Jakarta-Bogor, Depok, Bekasi dan Tangerang dan sebaliknya, harus diapresiasi karena terus dilakukan peningkatan pelayanan dan penyediaan sarana dan prasarana.

Kereta api (KA) yang melayani masyarakat  dalam melakukan mobilitas dari Jakarta-Bogor, Depok, Bekasi dan Tangerang dan sebaliknya, harus diapresiasi karena terus dilakukan peningkatan pelayanan dan penyediaan sarana dan prasarana.

Pada 06 Januari 2019, saya, Syahiruddin dan Muslikhun melakukan perjalanan dari stasiun Manggarai menuju stasiun Tambun Bekasi. 

Perjalanan dari stadiun Manggarai menuju stasiun Tambun Bekasi, walaupun sempat ganti KA,  sangat nyaman dan senang sebab bisa duduk dan banyak berbincang dengan para penumpang lainnya. 

Ketika tiba di stasiun Tambun, saya menyaksikan stasiun KA sedang dibangun. Kami kemudian mencari Masjid untuk salat Zuhur dan tanpa terduga para pengurus Masjid At Taqwa, banyak mengenal saya.  Mereka senang bertemu saya, dan mereka memberitahu, kalau saya bicara di TV mereka antusias dan  sangat memperhatikan yang saya kemukakan.

Pilihan Masyarakat

Selesai salat Zuhur saya berbincang dengan para jamaah dan pengurus Masjid At Taqwa diantaranya Pak Sodik. Saya menanyakan pilihan masyarakat dalam Pemilu 2019.  Para  jamaah dan Pak Sodik memberitahu bahwa berdasarkan obrolan, mayoritas masyarakat mau pilih Prabowo-Sandi dan partai-partai politik yang mengusungnya seperti PKS, PAN, Gerindra, banyak juga PBB.

Kami kemudian memesan Grab dan yang membawa kami ke rumah H. Ahaba, SH di Perumahan Papan Mas, Bekasi adalah Siata Sihombong. Dalam perjalanan saya berbincang dan sempat menanyakan mau pilih siapa dalam Pemilu Presiden? Dia menjawab Jokowi.

Fasilitas Tunggu

Di stasiun KA Tambun sangat minim fasilitas tunggu. Para penumpang terpaksa berdiri. Sekitar 45 menit saya berdiri dan ketika menaiki KA penuh sesak sampai ada penumpang yang pingsang dalam perjalanan dari Stasiun Tambun menuju stasiun Manggarai.

Sepanjang perjalanan dari stasiun Tambun sampai stasiun Manggarai, banyak sekali penumpang yang  berdiri. Termasuk saya, Syahiruddin dan Muslikhun berdiri sepanjang perjalanan.

Setiap pemberhentian KA di stasiun,  saya melihat banyak penumpang yang berdiri karena sangat terbatas fasilitas duduk bagi para penumpang KA.

Naasnya kalau sudah menunggu lama di stasiun KA dan di dalam kereta api banyak penumpang, maka para penumpang sangat lama berdiri.

Oleh karena itu, saya usul supaya setiap stasiun KA diperbanyak fasilitas tunggu seperti tempat duduk.  Semoga usul ini dibaca pejabat KA dan direalisasikan.

di kediaman H. Ahaba, SH yg sedang sakit

 

Baca Juga

DKI Jakarta

Untuk mempromosikan bahwa Jakarta dan Indonesia, pandemi Covid-19 sudah bisa dikendalikan, sehingga Balap Mobil Listrik Formula E bisa dilaksanakan di Jakarta.

DKI Jakarta

Sarinah yang terletak di pusat jantung kota Jakarta merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang didirikan pada tahun 1962 di era Presiden Soekarno. BUMN...

DKI Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Ramadhan Market atau Festival Ramadhan di berbagai kelurahan DKI Jakarta.

DKI Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengalokasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja daerah (APBD) yang cukup besar untuk memajukan UMKM usaha mikro kecil menengah dan koperasi.

DKI Jakarta

Anies datang di Sirkuit Mandalika, para penonton di tribun heboh dan berdiri mau salaman dan selfie.

DKI Jakarta

Hadir secara daring dalam Dubai Expo 2020, Anies ajak investor untuk berinvestasi, beliau menjelaskan bahwa Jakarta akan terus meningkatkan pembangunan infrastruktur ramah lingkungan melalui...

DKI Jakarta

Kita sangat senang karena Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lewat PT. Jakpro melaksanakan pembangunan Sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara secara permanen.

DKI Jakarta

Anies Baswedan: Kami di Jakarta menyambut ini sebagai sebuah kesempatan untuk kita mempercepat untuk Jakarta menjadi salah satu pusat kota global dunia. Dan kota...