Connect with us

twitter musni umar

Sosial

Kereta Api, Pilihan Masyarakat dan Fasilitas Tunggu

Kereta api (KA) yang melayani masyarakat  dalam melakukan mobilitas dari Jakarta-Bogor, Depok, Bekasi dan Tangerang dan sebaliknya, harus diapresiasi karena terus dilakukan peningkatan pelayanan dan penyediaan sarana dan prasarana.

Kereta api (KA) yang melayani masyarakat  dalam melakukan mobilitas dari Jakarta-Bogor, Depok, Bekasi dan Tangerang dan sebaliknya, harus diapresiasi karena terus dilakukan peningkatan pelayanan dan penyediaan sarana dan prasarana.

Pada 06 Januari 2019, saya, Syahiruddin dan Muslikhun melakukan perjalanan dari stasiun Manggarai menuju stasiun Tambun Bekasi. 

Perjalanan dari stadiun Manggarai menuju stasiun Tambun Bekasi, walaupun sempat ganti KA,  sangat nyaman dan senang sebab bisa duduk dan banyak berbincang dengan para penumpang lainnya. 

Ketika tiba di stasiun Tambun, saya menyaksikan stasiun KA sedang dibangun. Kami kemudian mencari Masjid untuk salat Zuhur dan tanpa terduga para pengurus Masjid At Taqwa, banyak mengenal saya.  Mereka senang bertemu saya, dan mereka memberitahu, kalau saya bicara di TV mereka antusias dan  sangat memperhatikan yang saya kemukakan.

Pilihan Masyarakat

Selesai salat Zuhur saya berbincang dengan para jamaah dan pengurus Masjid At Taqwa diantaranya Pak Sodik. Saya menanyakan pilihan masyarakat dalam Pemilu 2019.  Para  jamaah dan Pak Sodik memberitahu bahwa berdasarkan obrolan, mayoritas masyarakat mau pilih Prabowo-Sandi dan partai-partai politik yang mengusungnya seperti PKS, PAN, Gerindra, banyak juga PBB.

Kami kemudian memesan Grab dan yang membawa kami ke rumah H. Ahaba, SH di Perumahan Papan Mas, Bekasi adalah Siata Sihombong. Dalam perjalanan saya berbincang dan sempat menanyakan mau pilih siapa dalam Pemilu Presiden? Dia menjawab Jokowi.

Fasilitas Tunggu

Di stasiun KA Tambun sangat minim fasilitas tunggu. Para penumpang terpaksa berdiri. Sekitar 45 menit saya berdiri dan ketika menaiki KA penuh sesak sampai ada penumpang yang pingsang dalam perjalanan dari Stasiun Tambun menuju stasiun Manggarai.

Sepanjang perjalanan dari stasiun Tambun sampai stasiun Manggarai, banyak sekali penumpang yang  berdiri. Termasuk saya, Syahiruddin dan Muslikhun berdiri sepanjang perjalanan.

Setiap pemberhentian KA di stasiun,  saya melihat banyak penumpang yang berdiri karena sangat terbatas fasilitas duduk bagi para penumpang KA.

Naasnya kalau sudah menunggu lama di stasiun KA dan di dalam kereta api banyak penumpang, maka para penumpang sangat lama berdiri.

Oleh karena itu, saya usul supaya setiap stasiun KA diperbanyak fasilitas tunggu seperti tempat duduk.  Semoga usul ini dibaca pejabat KA dan direalisasikan.

di kediaman H. Ahaba, SH yg sedang sakit

 

Baca Juga

DKI Jakarta

Meningkatnya aktivitas warga DKI Jakarta di luar rumah, otomatis akan memberi dampak positif bagi peningkatan jumlah penumpang Transjakarta.

DKI Jakarta

Jakarta dibangun dengan kolaborasi semua pihak termasuk Transjakarta. Transjakarta melayani warga sebagai moda transportasi massal yang maju dan modern di ibukota negara Republik Indonesia.

DKI Jakarta

Bank memiliki peran yang sangat penting dan strategis di dalam menopang pembangunan ekonomi nasional.

DKI Jakarta

Pertama kita bersyukur kepada Allah karena pandemi Covid-19 di DKI Jakarta dapat dikatakan sudah terkendali. Walaupun begitu, warga DKI Jakarta harus waspada dan ekstra...

DKI Jakarta

Dalam negara yang multi kultural, multi etnis, dan agama, apalagi dalam negara demokrasi, sangat wajar kalau kubu yang berbeda. Di dalam perbedaan, pasti banyak...

DKI Jakarta

Kebon Sirih tempat berkantornya anggota DPRD DKI Jakarta dibanjiri karangan bunga untuk dukungan interpelasi dari PDIP-PSI terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

DKI Jakarta

Suhu politik di DKI Jakarta, Ibukota negara Republik Indonesia memanas, setelah 2 Fraksi secara resmi mengajukan interpelasi kepada Gubernur Anies Baswedan menyangkut Formula E.

DKI Jakarta

Dalam 4 tahun terakhir perencanaan dan pembangunan tata kota Jakarta dilakukan dengan memperhatikan lingkungan yang sehat dan asri.