Connect with us

twitter musni umar

DKI Jakarta

Semangat Perubahan: Sandi Syukuran 1000 Titik Kunjungi Rakyat

Sandiaga Salahudin Uno dengan akronim Sandi, Calon Wakil Presiden RI yang berpasangan Prabowo Subianto, Calon Presiden RI dengan nomor urut 02, dalam rangka kampanye Pemilu Presiden-Wakil Presiden RI tahun 2019, pada 7 Januari 2019 di Markas Pemenangan  Prabowo-Sandi Jalan Cokroaminito, Jakarta Pusat melaksanakan syukuran 1000 titik kunjungi rakyat di seluruh Indonesia.

Sandiaga Salahudin Uno dengan akronim Sandi, Calon Wakil Presiden RI yang berpasangan Prabowo Subianto, Calon Presiden RI dengan nomor urut 02, dalam rangka kampanye Pemilu Presiden-Wakil Presiden RI tahun 2019, pada 7 Januari 2019 di Markas Pemenangan  Prabowo-Sandi Jalan Cokroaminito, Jakarta Pusat melaksanakan syukuran 1000 titik kunjungi rakyat di seluruh Indonesia.

Dalam acara syukuran yang dihadiri ribuan orang.  didahului buka puasa, salat jamaah Magrib, baca selawat Nabi, thala’al badru ‘alaina, kemudian pemutaran film 1000 titik Sandi sapa rakyat di seluruh Indonesia

Dalam sambutan singkat, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT., berkat doa dan bantuan ulama, isteri, teman, sahabat, relawan dan rakyat Indonesia, dalam keadaan sehat walafiat, bisa menyapa rakyat di 1000 titik lebih di seluruh Indonesia.

Salut dan Hebat

Selaku sosiolog, saya memberi apresiasi yang tinggi ke Sandi, Relawan dan rakyat.  Pertama, semangat luar biasa-ditunjang kesehatan prima, Sandi dalam 3 bulan berkampanye telah mencatat rekor Muri – mengunjungi rakyat di 1000 titik di seluruh Indonesia.

Kedua, apresiasi kepada relawan dan aparat keamanan yang luar biasa bersemangat dan kerja keras dalam mendukung dan menjaga keamanan Sandi, sehingga Sandi mampu melaksanakan kampanye di 1000 titik dalam waktu singkat.

Ketiga, rasa bangga dan salut kepada rakyat Indonesia sebagai pemilik kedaulatan (kekuasaan) yang amat bersemangat ingin melakukan perubahan dalam Pemilu 2019.

Semangat Perubahan

Selama Sandi kampanye di 1000 titik di seluruh Indonesia, nampak sekali antusiasme rakyat yang dikunjungi.  Setiap titik yang didatangi Sandi di seluruh Indonesia, rakyat selalu membludak.

Sebagai sosiolog, saya memaknai bahwa tingginya antusiasme dan besarnya jumlah masyarakat yang menghadiri kampanye Sandi di berbagai daerah di seluruh Indonesia merupakan bukti bahwa rakyat perubahan.

Rakyat punya logika sendiri mengapa mau berjuang mewujudkan perubahan.  Oleh karena itu, merupakan conditio sine quanon pentingnya memperluas arus perubahan sehingga menjadi gerakan masif rakyat yang tidak bisa ditaklukkan oleh para elit dan kakitangannya yang mempertahankan status quo.

Baca Juga

Politik

Luar biasa!!! Tidak pernah dalam sejarah Indonesia, para tokoh politik dan Warga Negara Indonesia (WNI) dari berbagai penjuru dunia ikut menggugat presidential threshold 20...

Dunia Usaha

Dalam rangka mendorong dan menolong pengembangan ekonomi kreatif dan pariwisata (tourism), kita sangat mengapresiasi produksi dari ekonomi kreatif yang ada di Indonesia.

DKI Jakarta

Pemegang Kartu Pekerja Jakarta (KPJ) insya Allah dapat menikmati berbagai fasilitas untuk mengurangi beban biaya hidup di Jakarta termasuk gratis naik Transjakarta.

Politik

Untuk hapus Presidential Threshold secara total tidaklah mudah, karena Presidential Threshold merupakan agenda partai-partai politik yang lolos di Senayan.

Opini

Sangat menarik pernyataan Ferry Mursyidan Baldan, Menteri Agraria dan Tata Ruang (2014 - 2016) yang menyatakan bahwa rakyat sangat arif dan adil dalam mempergilirkan...

DKI Jakarta

Buku yang diberi tajuk Maju Kotanya Bahagia Warganya merupakan reportase tentang pelaksanaan 23 janji Anies-Sandi setelah menerima amanah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI...

Opini

Isu 3 periode bertambah ramai, setelah Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mewacanakan amandemen UUD. Sontak publik ribut sebab mereka mengaitkan wacana 3 periode dengan...

Pemilu

Partai Ummat yang dibidani kelahirannya oleh Prof Dr M. Amien Rais dideklarasikan pendiriannya pada 17 Ramadan 1442H 29 April 2021 di Yogyakarta. Partai ini...