Connect with us

twitter musni umar

Pendidikan

Hukum Harus Jadi Fakultas Favorit

Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta ketika memberi sambutan dalam Rapat Kerja Fakultas Hukum Universitas Ibnu Chaldun Tahun 2019 di Hotel Maxone Jakarta mengemukakan bahwa Hukum harus menjadi fakultas favorit di Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta ketika memberi sambutan dalam Rapat Kerja Fakultas Hukum Universitas Ibnu Chaldun Tahun 2019 di Hotel Maxone Jakarta mengemukakan bahwa Hukum harus menjadi fakultas favorit di Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Untuk menjadi fakultas favorit harus dilakukan banyak hal. Pertama, pangkalan data sebagai penjaminan mutu eksternal harus dipastikan dilaksanakan dengan baik.

Kedua, proses belajar mengajar dan pelayanan prima kepada mahasiswa dan dosen pada saat pelaksanaan proses belajar mengajar sebagai penjaminan mutu internal harus dilaksanakan dengan baik.

Ketiga, pelaksanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang merupakan kebutuhan utama bagi institusi pendidikan tinggi dalam rangka pelaksanaan Tri Darma Perhmguruan Tinggi, harus dilaksanakan.

Keempat, meningkatkan kualitas mahasiswa.  Karena itu, Lembaga Bantuan Hukum Universitas Ibnu Chaldun Jakarta akan dilakukan revitalisasi supaya menjadi pusat latihan dan pengabdian kepada  masyarakat bagi para mahasiswa dan dosen dalam rangka pemberian bantuan hukum kepada masyarakat.

Kelima, harus banyak kegiatan extra kurikuler seperti bimbingan teknis (pengadilan semu), diskusi, seminar, simposium dan penerbitan jurnal hukum.

Semua kegiatan dilakukan untuk meningkatkan mutu mahasiswa, dosen dan institusi.  Supaya masyarakat mengetahui bahwa fakultas hukum UIC terus melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan mutu, maka semua kegiatannya harus dipublikasikan ke media, dan alumni Fakultas Hukum Universitas Ibnu Chaldun Jakarta harus berkualitas, sehingga menjadi  corong di masyarakat.

Hadir dalam rapat kerja Fakultas Hukum Univ. lbnu Chaldun Jakarta Tahun 2019: Edy Haryanto, Ketua Umum Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun (YPPIC), Muhajirin Tohir (Sekum YPPIC) yang keduanya dosen Fakultas Hukum, Dr. Baharuddin, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Khalimi, dan Dr. Syafrudin (Dekan dan Wakil Dekan), Kepala Program Studi dan para dosen senior Fakultas Hukum.

Baca Juga

Pendidikan

Setelah penutupan masa perkenalan mahasiswa baru Universitas Ibnu Chaldun dilanjutkan pengucapan sumpah mahasiswa dan menyalakan lilin dan membentuk formasi PPKMB UIC.

Pendidikan

Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun sore ini (21/9) menyampaikan ceramah dihadapan mahasiswa (i) baru Universitas Ibnu Chaldun.

Opini

Pentingnya Indonesia menggenjot pendidikan yang berkualitas di semua jenjang pendidikan, karena kita tengah mengalami bonus demografi, yang diperkirakan mencapai puncaknya pada 2030.

Pendidikan

Musni Umar kembali terpilih menjadi Rektor Universitas Ibnu Chaldun periode 2022-2026.

Pendidikan

Tema Wisuda Universitas Ibnu Chaldun tahun ini adalah "Mewujudkan Kampus Merdeka Dalam Rangka Meningkatkan Akreditasi Pendidikan Universitas Ibnu Chaldun.

Pendidikan

Wisuda Sarjana Universitas Ibnu Chaldun Kamis, 8 September 2022 telah berjalan dengan lancar.

Pendidikan

Hari ini (26/8) sebelum shalat Jum'at, rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar mengundang mahasiswa (i) Universitas Ibnu Chaldun untuk silaturrahim.

Pendidikan

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar mengemukakan bahwa sarjana ilmu komunikasi universitas Ibnu harus memiliki kemampuan adaptasi dengan perubahan sosial, ekonomi, politik, dan kemajuan...