Musni Umar Socmed

Search

twitter musni umar

Pendidikan

Hukum Harus Jadi Fakultas Favorit

Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta ketika memberi sambutan dalam Rapat Kerja Fakultas Hukum Universitas Ibnu Chaldun Tahun 2019 di Hotel Maxone Jakarta mengemukakan bahwa Hukum harus menjadi fakultas favorit di Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta ketika memberi sambutan dalam Rapat Kerja Fakultas Hukum Universitas Ibnu Chaldun Tahun 2019 di Hotel Maxone Jakarta mengemukakan bahwa Hukum harus menjadi fakultas favorit di Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Untuk menjadi fakultas favorit harus dilakukan banyak hal. Pertama, pangkalan data sebagai penjaminan mutu eksternal harus dipastikan dilaksanakan dengan baik.

Kedua, proses belajar mengajar dan pelayanan prima kepada mahasiswa dan dosen pada saat pelaksanaan proses belajar mengajar sebagai penjaminan mutu internal harus dilaksanakan dengan baik.

Ketiga, pelaksanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang merupakan kebutuhan utama bagi institusi pendidikan tinggi dalam rangka pelaksanaan Tri Darma Perhmguruan Tinggi, harus dilaksanakan.

Keempat, meningkatkan kualitas mahasiswa.  Karena itu, Lembaga Bantuan Hukum Universitas Ibnu Chaldun Jakarta akan dilakukan revitalisasi supaya menjadi pusat latihan dan pengabdian kepada  masyarakat bagi para mahasiswa dan dosen dalam rangka pemberian bantuan hukum kepada masyarakat.

Kelima, harus banyak kegiatan extra kurikuler seperti bimbingan teknis (pengadilan semu), diskusi, seminar, simposium dan penerbitan jurnal hukum.

Semua kegiatan dilakukan untuk meningkatkan mutu mahasiswa, dosen dan institusi.  Supaya masyarakat mengetahui bahwa fakultas hukum UIC terus melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan mutu, maka semua kegiatannya harus dipublikasikan ke media, dan alumni Fakultas Hukum Universitas Ibnu Chaldun Jakarta harus berkualitas, sehingga menjadi  corong di masyarakat.

Hadir dalam rapat kerja Fakultas Hukum Univ. lbnu Chaldun Jakarta Tahun 2019: Edy Haryanto, Ketua Umum Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun (YPPIC), Muhajirin Tohir (Sekum YPPIC) yang keduanya dosen Fakultas Hukum, Dr. Baharuddin, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Khalimi, dan Dr. Syafrudin (Dekan dan Wakil Dekan), Kepala Program Studi dan para dosen senior Fakultas Hukum.

Kutipan

Butuh bahan berita/artikel/tulisan?

Diperbolehkan mengutip sebagian isi dari tulisan ini tapi jangan lupa sebut sumber: arahjaya.com atau dikutip dari Musni Umar.

Diharapkan tulisan-tulisan di website ini bisa menginspirasi pembaca untuk selalu mendukung kemajuan bangsa Indonesia.

Youtube Musni Umar

Baca Juga

Covid-19

Untuk menggenjot kembali dunia pendidikan karena merupakan kunci kemajuan Indonesia di masa depan. Kalau pemerintah mengemukakan alasan membuka sekolah tatap muka di masa pandemi...

Pendidikan

Sejak lama saya berpendapat bahwa kunci kemajuan Indonesia terletak pada pendidikan yang berkualitas. Agar kita dapat menjadikan Indonesia Emas 2045 milik rakyat Indonesia, kita...

Opini

Perbuatan radikal dan teror harus diakhiri dalam melawan ketidakadilan karena tidak akan pernah menang.

Pendidikan

Saya berharap kepada umat Islam dimanapun berada dan apapun profesi yang ditekuni untuk berlomba menyumbangkan sebagian kecil rezekinya, ikut membangun Masjid Hikmatul Ilmi Universitas...

Politik

Menjelang ramadhan tiba, para pegiat media sosial sangat ramai yang menyuarakan tuntutan Habib Rizieq Syihab Dibebaskan sehingga banyak dibahas di media sosial.

Pendidikan

Dr. Shamsi Ali, Presiden Nusantara Foundation, yang juga imam Masjid di New York, WNI kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan mempunyai gagasan besar dan luar biasa...

Politik

Pada dasarnya kalau UU Parpol dan AD ART Partai Demokrat itu ditegakkan, Kongres Luar Biasa di Sibolangit, Sumatra Utara itu ilegal dan tidak sah.

Pendidikan

Dr Ubedilah Badrun, akademisi dan pengamat sosial politik mengatakan bahwa Republik ini akan maju kalau dibimbing dan dipimpin Ulul Albab (Orang yang selalu berzikir...