Musni Umar Socmed

Search

twitter musni umar

Pendidikan

Hukum Harus Jadi Fakultas Favorit

Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta ketika memberi sambutan dalam Rapat Kerja Fakultas Hukum Universitas Ibnu Chaldun Tahun 2019 di Hotel Maxone Jakarta mengemukakan bahwa Hukum harus menjadi fakultas favorit di Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta ketika memberi sambutan dalam Rapat Kerja Fakultas Hukum Universitas Ibnu Chaldun Tahun 2019 di Hotel Maxone Jakarta mengemukakan bahwa Hukum harus menjadi fakultas favorit di Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Untuk menjadi fakultas favorit harus dilakukan banyak hal. Pertama, pangkalan data sebagai penjaminan mutu eksternal harus dipastikan dilaksanakan dengan baik.

Kedua, proses belajar mengajar dan pelayanan prima kepada mahasiswa dan dosen pada saat pelaksanaan proses belajar mengajar sebagai penjaminan mutu internal harus dilaksanakan dengan baik.

Ketiga, pelaksanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang merupakan kebutuhan utama bagi institusi pendidikan tinggi dalam rangka pelaksanaan Tri Darma Perhmguruan Tinggi, harus dilaksanakan.

Keempat, meningkatkan kualitas mahasiswa.  Karena itu, Lembaga Bantuan Hukum Universitas Ibnu Chaldun Jakarta akan dilakukan revitalisasi supaya menjadi pusat latihan dan pengabdian kepada  masyarakat bagi para mahasiswa dan dosen dalam rangka pemberian bantuan hukum kepada masyarakat.

Kelima, harus banyak kegiatan extra kurikuler seperti bimbingan teknis (pengadilan semu), diskusi, seminar, simposium dan penerbitan jurnal hukum.

Semua kegiatan dilakukan untuk meningkatkan mutu mahasiswa, dosen dan institusi.  Supaya masyarakat mengetahui bahwa fakultas hukum UIC terus melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan mutu, maka semua kegiatannya harus dipublikasikan ke media, dan alumni Fakultas Hukum Universitas Ibnu Chaldun Jakarta harus berkualitas, sehingga menjadi  corong di masyarakat.

Hadir dalam rapat kerja Fakultas Hukum Univ. lbnu Chaldun Jakarta Tahun 2019: Edy Haryanto, Ketua Umum Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun (YPPIC), Muhajirin Tohir (Sekum YPPIC) yang keduanya dosen Fakultas Hukum, Dr. Baharuddin, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Khalimi, dan Dr. Syafrudin (Dekan dan Wakil Dekan), Kepala Program Studi dan para dosen senior Fakultas Hukum.

Baca Juga

Pendidikan

Seminar internasional Universitas Ibnu Chaldun yang bertema "Membangun Peradaban Islam Berbasis Masjid" pada 11 Februari 2021.

Lainnya

Saya amat terkejut membaca di media sosial bahwa Ustaz Syekh Ali Jaber meninggal dunia.

Lainnya

UIC klarifikasi dengan Rektor, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Ibnu Chaldun (12/1/2020) tentang pemberhentian empat mahasiswa UIC.

Pendidikan

Musni Umar, rektor Universitas Ibnu Chaldun mengingatkan kepada seluruh Sivitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun bahwa UIC tahun 2021 genap 65 tahun. Ditengah bangsa Indonesia...

Covid-19

Universitas Ibnu Chaldun Jakarta bukan saja bisa survive (bertahan) ditengah badai Covid-19, tetapi bisa bangkit dan maju.

Pendidikan

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar dalam sambutan Wisuda Sarjana Universitas Ibnu Chaldun Jakarta (22/12/2020) mengatakan supaya para sarjana menjadi insan akademik pencipta, pengabdi,...

Pendidikan

Wisudawan dan wisudawati Universitas Ibnu Chaldun Jakarta menjadi pencipta, pengabdi, pencerah dan penyadar masyarakat Indonesia.

Pendidikan

Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar, pada 18 Desember 2020 telah mengangkat Hj. Ir. Atifah, MSc., Ph.D menjadi Dekan Fakultas Ekonomi UIC periode 2020-2024.