Connect with us

twitter musni umar

Pendidikan

Hukum Harus Jadi Fakultas Favorit

Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta ketika memberi sambutan dalam Rapat Kerja Fakultas Hukum Universitas Ibnu Chaldun Tahun 2019 di Hotel Maxone Jakarta mengemukakan bahwa Hukum harus menjadi fakultas favorit di Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta ketika memberi sambutan dalam Rapat Kerja Fakultas Hukum Universitas Ibnu Chaldun Tahun 2019 di Hotel Maxone Jakarta mengemukakan bahwa Hukum harus menjadi fakultas favorit di Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Untuk menjadi fakultas favorit harus dilakukan banyak hal. Pertama, pangkalan data sebagai penjaminan mutu eksternal harus dipastikan dilaksanakan dengan baik.

Kedua, proses belajar mengajar dan pelayanan prima kepada mahasiswa dan dosen pada saat pelaksanaan proses belajar mengajar sebagai penjaminan mutu internal harus dilaksanakan dengan baik.

Ketiga, pelaksanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang merupakan kebutuhan utama bagi institusi pendidikan tinggi dalam rangka pelaksanaan Tri Darma Perhmguruan Tinggi, harus dilaksanakan.

Keempat, meningkatkan kualitas mahasiswa.  Karena itu, Lembaga Bantuan Hukum Universitas Ibnu Chaldun Jakarta akan dilakukan revitalisasi supaya menjadi pusat latihan dan pengabdian kepada  masyarakat bagi para mahasiswa dan dosen dalam rangka pemberian bantuan hukum kepada masyarakat.

Kelima, harus banyak kegiatan extra kurikuler seperti bimbingan teknis (pengadilan semu), diskusi, seminar, simposium dan penerbitan jurnal hukum.

Semua kegiatan dilakukan untuk meningkatkan mutu mahasiswa, dosen dan institusi.  Supaya masyarakat mengetahui bahwa fakultas hukum UIC terus melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan mutu, maka semua kegiatannya harus dipublikasikan ke media, dan alumni Fakultas Hukum Universitas Ibnu Chaldun Jakarta harus berkualitas, sehingga menjadi  corong di masyarakat.

Hadir dalam rapat kerja Fakultas Hukum Univ. lbnu Chaldun Jakarta Tahun 2019: Edy Haryanto, Ketua Umum Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun (YPPIC), Muhajirin Tohir (Sekum YPPIC) yang keduanya dosen Fakultas Hukum, Dr. Baharuddin, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Khalimi, dan Dr. Syafrudin (Dekan dan Wakil Dekan), Kepala Program Studi dan para dosen senior Fakultas Hukum.

Baca Juga

Pendidikan

Hari Kebangkitan Nasional yang kita peringati tahun ini, menurut saya pilar utamanya adalah pendidikan.

Pendidikan

Apa yang saya lakukan, akhirnya memberi dampak positif bagi perkembangan dan kemajuan Universitas Ibnu Chaldun. Karena melalui bantuan beasiswa tersebut saya lobby ke mana-mana,...

Pendidikan

Bersama Fahira Idris, Anggota DPD RI, Hiapolo Filantropi Indonesia dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Ibnu Chaldun FISIP UIC melaksanakan bakti sosial...

Pendidikan

egiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan Fakultas Farmasi dan Kesehatan Masyarakat Universitas Ibnu Chaldun berkolaborasi dengan PT Kalbe Farma dan PT Alfa Midi dibuka...

Pendidikan

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun menggelar mimbar demokrasi di UIC. Diundang Ketua yayasan, rektor, para wakil rektor, para dekan, dosen dan para pimpinan...

Pendidikan

Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW secara virtual ini dilaksanakan Pusat Pengkajian Islam dan Humas Universitas Ibnu Chaldun dengan tema Dengan Isra Mi'raj Kita...

Politik

Kondisi yang dialami Ukraina merupakan pelajaran yang amat penting dan berharga bagi Indonesia.

Pendidikan

Rektor Universitas Ibnu Chaldun saat memberi sambutan untuk melepas mahasiswa (i) Fakultas Ekonomi yang mau melakukan abdi masyarakat yang disebut Kuliah Kerja Nyata (KKN)...