UIC Ubah Prodi Administrasi Negara Jadi Administrasi Publik

 In Pendidikan

Program studi Administrasi Negara selama puluhan tahun mendidik mahasiswa-mahasiswi menjadi sarjana untuk menjadi pelayan negara di pemerintahan, sehubungan dengan perkembangan dan kemajuan masyarakat diperlukan perubahan paradigma. Semua institusi negara dan swasta harus menjadi pelayan publik.

Mungkin itu sebabnya, pemerintah melalui Kementerian Riset Teknologi Pendidikan Tinggi RI mengubah nomenklatur program studi Administrasi Negara menjadi program studi Administrasi Publik.

Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Ibnu Chaldun yang bernaung dibawah Kementerian Riset Teknologi Pendidikan Tinggi RI telah menyesuaikan hal itu, dan usulan perubahan telah mendapat persetujuan dari Menristek Dikti RI cq Sekretaris Jenderal Kemristek Dikti RI.

Dalam rangka itu, Dr. Illah Sailah, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Kemristek Dikti RI mengundang beberapa pimpinan yayasan dan pimpinan universitas/sekolah tinggi, diantaranya Universitas Ibnu Chaldun untuk menerima surat keputusan perubahan program studi administrasi negara menjadi administrasi publik, dan pimpinan Universitas Trisakti, dan Universitas YAI serta dua dosen universitas tersebut yang mendapat Surat Keputusan dari MenristekDikti sebagai guru besar (Profesor).

Kepala LLDikti Wilayah lll Dr. Illah Sailah dalam sambutannya mengemukakan bahwa kemajuan sebuah universitas tidak terlepas bantuan dari pihak lain.  Dia memberi contoh, antara lain Universitas Ibnu Chaldun yang mendapat bantuan beasiwa dalam jumlah yang besar, tidak terlepas dari jaringan luas rektornya yang memiliki  hubungan baik dengan DPR yang memiliki dana aspirasi.

Hadir dalam acara di LLDikti KemristekDikti RI dari Universitas Ibnu Chaldun Jakarta,  H. Edy Haryanto, Ketua Umum YPPIC, Musni Umar, Rektor UIC,  dan M. Sidiq, Dekan FISIP UIC.

Recommended Posts

Start typing and press Enter to search