Rektor UIC Berhentikan Dekan FE Karena Pungli

 Kategori Pendidikan

Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta memberhentikan Dekan Fakultas Ekonomi dan mengangkat Dekan FE yang baru, Dr. Muhammad Shiddiq.

Penggantian dekan Fakultas Ekonomi yang lama terpaksa dilakukan karena yang bersangkutan melakukan pungutan liar terhadap mahasiswa (i) calon penerima beasiswa.

Sebelumnya dekan FE  yang lama telah dipanggil dan diberitahukan supaya dana yang dipungut dari mahasiswa segera dikembalikan, apalagi rektor UIC  telah mengeluarkan peraturan bahwa pungutan liar hukum haramnya di Universitas Ibnu Chaldun Jakarta,  tetap tidak dipatuhi.

Untuk mengisi dekan Fakultas Ekonomi Universitas Ibnu Chaldun Jakarta yang diberhentikan, maka dilakukan pelantikan dekan FE yang baru hari ini (9/2/2019), Dr. Muhammad Shiddiq.

Disamping itu, dilakukan pula pelantikan dekan Fak. Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Drs. Dedy Abidinsyah Sastrawijaya, MM dan Ibu Erni, S. Sos., M.Hum sebagai Kepala Perpustakaan Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Musni Umar, rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta dalam sambutannya usai melantik para pejabat di lingkungan UIC mengemukakan bahwa UIC masih menghadapi tantangan internal dan eksternal yang berat dan kompleks. Oleh karena itu, pimpinan universitas dan fakultas harus bekerja keras, bersinergi, bekerjasama dan bersatu mengatasi masalah internal dan eksternal.

Selain itu, bekerja cepat dan teliti  untuk mengejar kemajuan universitas lain terutama dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta proses belajar dan mengajar untuk menghadirkan kualitas pendidikan di UIC.

Ketua umum Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun (YPPIC) yang diwakili Dr. Sri mengatakan bersyukur kepada Allah karena Universitas Ibnu Chaldun dibawah kepemimpinan Musni Umar mengalami kemajuan yang mendapat apresiasi dari internal dan eksternal Universitas Ibnu Chaldun, sehingga banyak mahasiswa baru dan mahasiswa dari universitas lain yang pindah belajar ke UIC.

Recommended Posts

Start typing and press Enter to search