Teater Parada UIC Pentas di Universitas Kristen Indonesia

 Kategori Budaya, Pendidikan

Dalam rangka menjalin hubungan persahabatan antar lembaga perguruan tinggi, pada   23 Februari 2019, Teater Parada Universitas Ibnu Chaldun Jakarta melakukan pementasan teater yang berjudul “Arti Sahabat,” di Fakultas Sastra Inggris Universitas  Kristen Indonesia (UKI) Cawang, Jakarta Timur.

Acara ini diikuti berbagai perguruan tinggi di Jakarta yang mempunyai sanggar teater dan berpartisipasi dalam acara di Fakultas Sastra Inggris UKI.

Hadir dari Universitas Ibnu Chaldun Jakarta,  Sapta Maryati, Dekan Fikom, Fenti Utami, Wakil Dekan Fikom dan Aprezia Anjanie, Kepala Program Studi Fikom serta Hidayati Artarini, Pembina Teater.

Pementasan teater parada Universitas Ibnu Chaldun Jakarta mendapat sambutan yang meriah dan  apresiasi yang tinggi dari para peserta serta  tuan rumah Fakultas Sastra Universitas Kristen Indonesia.

Teater Parada, diambil dari nama pendiri Universitas Ibnu Chaldun yaitu Parada Harahap yang juga pendiri Lembaga Kantor Berita Nasional Antara (LKBN Antara) yang pada tahun 1956 bersama Zainal Abidin Ahmad dan Ali Akbar mendirikan Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Adapun yang memberi nama Universitas Ibnu Chaldun adalah Prof Dr Osman Raliby, intelektual Islam terkemuka kelahiran Aceh yang lama belajar di Mesir dan Jerman yang menguasai banyak bahasa asing.

Recommended Posts

Start typing and press Enter to search