Musni Umar Socmed

Search

Para Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden

Opini

Pemilu Memilih Presiden dan Anggota Parlemen: Indonesia Jadi Pemenang

Pemilihan Umum dengan akronim Pemilu pada 17 April 2019 akan dilaksanakan serentak untuk memilih  anggota parlemen disemua tingkatan  dan memilih Presiden dan Wakil Presiden RI.

Pemilihan Umum dengan akronim Pemilu pada 17 April 2019 akan dilaksanakan serentak untuk memilih  anggota parlemen disemua tingkatan  dan memilih Presiden dan Wakil Presiden RI.

Memilih anggota parlemen dan memilih Presiden serta Wakil Presiden RI bukan perkara gampang karena memilih para pemimpin atau para  anggota parlemen untuk duduk  di parlemen dan memilih pemimpin dieksekutif yang akan memimpin pemerintahan Indonesia.

Jadi Pemilu amat penting  karena akan menentukan arah bangsa dan negara Indonesia lima tahun ke depan.

Pilih yang Jujur

Jujur adalah mahkota seorang pemimpin. Nabi Muhammad SAW sejak kecil sudah memiliki sifat jujur sehingga kaum quraisy memberi gelar kepada Muhammad SAW “al amiin.” Orang yang dapat dipercaya.

Kalau kurang pintar memimpin pemerintahan bisa dididik dan dilatih supaya mahir dalam memimpin pemerintahan.

Akan tetapi kalau tidak jujur, suka bohong sulit diperbaiki karena menyangkut sifat. Itu sebabnya Islam mengajarkan supaya memilih pemimpin (Presiden dan anggota parlemen) yang memiliki akhlak mulia. Salah satu sifat orang yang memiliki akhlak ialah jujur.

Pemimpin yang Diperlukan

Tidak semua orang bisa memimpin, dan tidak semua pemimpin diperlukan Indonesia.

Ciri-ciri pemimpin yang diperlukan Indonesia untuk mengubah Indonesia.

1. Jujur (shidiq)

Indonesia memerlukan pemimpin yang jujur. Pemimpin yang jujur akan berusaha berkata benar. Kalau berjanji dalam kampanye, ia akan penuhi atau tunaikan.  Karena janji itu adalah utang.

2.  Dapat dipercaya (amanah)

Pemimpin yang diperlukan Indonesia ialah yang dapat dipercaya. Untuk dapat dipercaya harus amanah. Kalau dipercaya memimpin harus amanah. Tidak boleh khianat.

3.  Cerdas (fathanah)

Pemimpin Indonesia harus cerdas, diatas kecerdasan rata-rata rakyat Indonesia. Sebagai orang pertama di Indonesia harus memiliki kecerdasan intelektual dan kecerdasan emotional karena memimpin 265 juta jiwa orang Indonesia dan menjadi simbol Indonesia di dalam dan luar negeri.

4.  Mampu berkomunikasi dengan baik (tabligh).

Pemimpin Indonesia harus menjadi komunikator ulung. Menjadi orator dan penulis yang baik untuk menyampaikan pemikiran, pandangan, cita-cita, gagasan, program, harapan dan siap menerima kritikan dan pandangan dari para cendekiawan dan lawan politik.

5.  Memberi contoh teladan yang baik

Pemimpin harus mampu memberi contoh dan teladan bagi bawahan dan masyarakat luas. Karena pemimpin ditiru dan diteladani oleh bawahan dan masyakarat luas.

6. Berani dan Bertanggungjawab

Pemimpin yang baik harus berani, dan bertanggungjawab.  Masalah ini penting dipahami, dihayati dan diamalkan.

Oleh karena itu, Pemilu serentak pada 17 April 2019 sangat penting bagi rakyat Indonesia untuk  memilih pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden dan anggota parlemen di semua tingkat yang terbaik, paling amanah,  paling jujur dan paling tidak suka bohong.

Rakyat Indonesia harus memilih Presiden dan Wakil Presiden RI serta anggota parlemen di semua tingkatan yang terbaik dan terhebat agar hasil Pemilu serentak 17 April 2019 bisa membawa Indonesia keluar sebagai bangsa dan negara pemenang.

Kutipan

Butuh bahan berita/artikel/tulisan?

Diperbolehkan mengkutip sebagian isi dari tulisan ini tapi jangan lupa sebut sumber: arahjaya.com atau dikutip dari Musni Umar.

Diharapkan tulisan-tulisan di website ini bisa menginspirasi pembaca untuk selalu mendukung kemajuan bangsa Indonesia.

Youtube Musni Umar

Baca Juga

Lainnya

Sistem demokrasi tidak sempurna. Amerika Serikat sebagai kampiun demokrasi, telah menunjukkan boroknya.

Opini

Pada saat artikel ini ditulis , belum ada pengumuman resmi dari Panitia Pemilihan Umum Amerika Serikat bahwa Joe Biden dan Kamala Harris telah memenangi...

Opini

Pada 3 November 2020, rakyat Amerika Serikat akan datang ke berbagai tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyoblos calon Presiden Amerika Serikat untuk 4 tahun...

Pendidikan

Universitas Ibnu Chaldun, terhitung mulai 1 sampai 19 April 2020 perkuliahan dilanjutkan melalui jarak jauh.

Covid-19

Tidak benar dan salah tuduhan yang dilontarkan bahwa mereka yang ngotot lockdown punya niat busuk

Covid-19

Berdasarkan pengalaman pemilu 2019, saya sangat khawatir korban wabah covid-19 yang terus bertambah jumlahnya seperti peristiwa pemilu serentak tahun 2019, karena dibiarkan seiring dengan...

Lainnya

Masyarakat Indonesia yang masih mempercayai akan datang Imam Mahdi dan ratu adil yang mirip dengan kepercayaan sebagian masyarakat Jawa "satrio piningit," selalu merindukan datangnya...

Lainnya

Para koruptor perusahaan Jiwasraya dapat dipastikan adalah kejahatan kerah putih dalam skala besar yang dilakukan oleh orang-orang besar yang gajinya bisa ratusan juta perbulan...