Connect with us

twitter musni umar

Pendidikan

Musni Umar Canangkan UIC Bangkit dan Maju

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta Musni Umar mencanangkan UIC bangkit dan maju mulai tahun 2019.

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta Musni Umar mencanangkan UIC bangkit dan maju mulai tahun 2019.

Hal tersebut dikemukakan pada saat memimpin apel awal bulan yang diikuti Ketua Umum Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun Edy Haryanto, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Baharuddin, Dr. Khalimi, Dekan Fakultas Hukum,  Dedy Abidinsyah Sastrawijaya, Dekan FISIP serta civitas akademika Universitas Ibnu Chaldun Jakarta (4/3/2019).

Untuk bangkit dan maju, menurut sosiolog ini, Universitas Ibnu Chaldun selain melaksanakan proses pendidikan dan pengajaran, mutlak melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sebanyak-banyaknya.

Selain itu diperbanyak kegiatan ilmiah dan kerjasama ditingkat nasional dan internasional. Hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta berbagai kegiatan yang dilakukan harus dipublikasikan seluas-luasnya, sehingga dunia perguruan tinggi dan masyarakat luas bisa membacanya sehingga mendapatkan manfaat.

Disiplin dan Kerja Bareng

Untuk bangkit dan maju, harus disiplin.  Disamping itu, harus kerja keras dan kerja bareng,  sebab  kebangkitan dan kemajuan tidak mungkin diwujudkan oleh seorang rektor tanpa dukungan dan kerjasama semuanya.

Disamping itu, dia menegaskan tahun ini wajib dibuka program pascasarjana Ilmu Hukum dan Pendidikan Agama Islam. Oleh karena itu, dekan Fakultas Hukum dan dekan Fakultas Agama Islam wajib merealisasikan pendirian program pasca sarjana tersebut.

Tahun ini Universitas Ibnu Chaldun membuka Program Studi baru yaitu Farmasi dan Perbankan Syariah.

Ketua Umum Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun (YPPIC) Edy Haryanto kembali menekankan pentingnya kedisiplinan.  Kedisiplinan merupakan kunci untuk mewujudkan kebangkitan dan kemajuan.  Tidak ada kebangkitan dan kemajuan tanpa adanya kedisiplinan.

Oleh karena itu, apel setiap awal bulan yang dilakukan Universitas Ibnu Chaldun sangat penting dalam upaya menumbuhkan kedisiplinan dikalangan Civitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Baca Juga

Pendidikan

Pada 22 Januari 2022, Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun melepas mahasiswa (i) Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Ibnu Chaldun yang akan melakukan Kuliah Kerja...

Pendidikan

Tina Nur Alam, setelah menjadi anggota DPR RI mengusahakan beasiswa untuk membantu putera (i) tamatan Sekolah Lanjutan Atas (SLA) di Sulawesi Tenggara yang orang...

Pendidikan

Kaspudin Nor, komisioner Kejaksaan Agung 2011-2016 mengemukakan pentingnya membangun budaya hukum. Budaya hukum bisa dibangun mulai dari kampus, dikemukakan dalam Seminar UIC Jakarta (30/12/2021).

Pendidikan

Kritikan keras Rizal Ramli dibantah A. Anshari Ritonga, saat menjadi Keynote Speaker dalam seminar Seminar UIC Jakarta "Refleksi Akhir Tahun dalam bidang hukum, HAM,...

Pendidikan

Universitas Ibnu Chaldun dalam rangka menyusun program kerja dan anggaran pendapatan dan belanja tahun 2022, pada 29 Desember 2021 telah melaksanakan rapat kerja yang...

Pendidikan

Dr. Gamari Sutrisno di wisuda Universitas Ibnu Chaldun mengemukakan bahwa pendidikan memiliki peranan dan fungsi yang amat penting dalam membangun sumber daya manusia yang...

Pendidikan

Kolaborasi dunia usaha Universitas Ibnu Chaldun dengan berbagai perusahaan sangat penting karena perguruan tinggi dan dunia usaha menghadapi persaingan bebas.

Pendidikan

wisuda sarjana Universitas Ibnu Chaldun yang dilaksanakan di Wisma Ardhiya Garini, Halim, Jakarta Timur (22/12/2021). Mari kita mengemukakan syukur kepada Allah, karena berbagai kemajuan...