Musni Umar Socmed

Search

twitter musni umar

Pendidikan

Musni Umar Canangkan UIC Bangkit dan Maju

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta Musni Umar mencanangkan UIC bangkit dan maju mulai tahun 2019.

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta Musni Umar mencanangkan UIC bangkit dan maju mulai tahun 2019.

Hal tersebut dikemukakan pada saat memimpin apel awal bulan yang diikuti Ketua Umum Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun Edy Haryanto, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Baharuddin, Dr. Khalimi, Dekan Fakultas Hukum,  Dedy Abidinsyah Sastrawijaya, Dekan FISIP serta civitas akademika Universitas Ibnu Chaldun Jakarta (4/3/2019).

Untuk bangkit dan maju, menurut sosiolog ini, Universitas Ibnu Chaldun selain melaksanakan proses pendidikan dan pengajaran, mutlak melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sebanyak-banyaknya.

Selain itu diperbanyak kegiatan ilmiah dan kerjasama ditingkat nasional dan internasional. Hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta berbagai kegiatan yang dilakukan harus dipublikasikan seluas-luasnya, sehingga dunia perguruan tinggi dan masyarakat luas bisa membacanya sehingga mendapatkan manfaat.

Disiplin dan Kerja Bareng

Untuk bangkit dan maju, harus disiplin.  Disamping itu, harus kerja keras dan kerja bareng,  sebab  kebangkitan dan kemajuan tidak mungkin diwujudkan oleh seorang rektor tanpa dukungan dan kerjasama semuanya.

Disamping itu, dia menegaskan tahun ini wajib dibuka program pascasarjana Ilmu Hukum dan Pendidikan Agama Islam. Oleh karena itu, dekan Fakultas Hukum dan dekan Fakultas Agama Islam wajib merealisasikan pendirian program pasca sarjana tersebut.

Tahun ini Universitas Ibnu Chaldun membuka Program Studi baru yaitu Farmasi dan Perbankan Syariah.

Ketua Umum Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun (YPPIC) Edy Haryanto kembali menekankan pentingnya kedisiplinan.  Kedisiplinan merupakan kunci untuk mewujudkan kebangkitan dan kemajuan.  Tidak ada kebangkitan dan kemajuan tanpa adanya kedisiplinan.

Oleh karena itu, apel setiap awal bulan yang dilakukan Universitas Ibnu Chaldun sangat penting dalam upaya menumbuhkan kedisiplinan dikalangan Civitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Kutipan

Butuh bahan berita/artikel/tulisan?

Diperbolehkan mengkutip sebagian isi dari tulisan ini tapi jangan lupa sebut sumber: arahjaya.com atau dikutip dari Musni Umar.

Diharapkan tulisan-tulisan di website ini bisa menginspirasi pembaca untuk selalu mendukung kemajuan bangsa Indonesia.

Youtube Musni Umar

Baca Juga

Pendidikan

Dampak Covid-19 puluhan juta pekerja Indonesia yang di PHK. Kita tidak hanya prihatin, tetapi harus ikut mencari dan memberi solusi.

Pendidikan

Ekonomi rakyat atau juga dikenal dengan istilah UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) merupakan sektor usaha yang paling terpuruk di era pandemi Covid-19. Hal tersebut...

Pendidikan

Seminar bertema Membangun Peradaban Islam Berbasis Masjid. Musni Umar mengemukakan hal tersebut setelah bersama Gamari Sutrisno, Wakil Rektor Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Luar...

Pendidikan

Seminar internasional Universitas Ibnu Chaldun yang bertema "Membangun Peradaban Islam Berbasis Masjid" pada 11 Februari 2021.

In Memoriam

Saya amat terkejut membaca di media sosial bahwa Ustaz Syekh Ali Jaber meninggal dunia.

Lainnya

UIC klarifikasi dengan Rektor, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Ibnu Chaldun (12/1/2020) tentang pemberhentian empat mahasiswa UIC.

Pendidikan

Musni Umar, rektor Universitas Ibnu Chaldun mengingatkan kepada seluruh Sivitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun bahwa UIC tahun 2021 genap 65 tahun. Ditengah bangsa Indonesia...

Covid-19

Universitas Ibnu Chaldun Jakarta bukan saja bisa survive (bertahan) ditengah badai Covid-19, tetapi bisa bangkit dan maju.