Connect with us

twitter musni umar

Pendidikan

Musni Umar Canangkan UIC Bangkit dan Maju

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta Musni Umar mencanangkan UIC bangkit dan maju mulai tahun 2019.

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta Musni Umar mencanangkan UIC bangkit dan maju mulai tahun 2019.

Hal tersebut dikemukakan pada saat memimpin apel awal bulan yang diikuti Ketua Umum Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun Edy Haryanto, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Baharuddin, Dr. Khalimi, Dekan Fakultas Hukum,  Dedy Abidinsyah Sastrawijaya, Dekan FISIP serta civitas akademika Universitas Ibnu Chaldun Jakarta (4/3/2019).

Untuk bangkit dan maju, menurut sosiolog ini, Universitas Ibnu Chaldun selain melaksanakan proses pendidikan dan pengajaran, mutlak melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sebanyak-banyaknya.

Selain itu diperbanyak kegiatan ilmiah dan kerjasama ditingkat nasional dan internasional. Hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta berbagai kegiatan yang dilakukan harus dipublikasikan seluas-luasnya, sehingga dunia perguruan tinggi dan masyarakat luas bisa membacanya sehingga mendapatkan manfaat.

Disiplin dan Kerja Bareng

Untuk bangkit dan maju, harus disiplin.  Disamping itu, harus kerja keras dan kerja bareng,  sebab  kebangkitan dan kemajuan tidak mungkin diwujudkan oleh seorang rektor tanpa dukungan dan kerjasama semuanya.

Disamping itu, dia menegaskan tahun ini wajib dibuka program pascasarjana Ilmu Hukum dan Pendidikan Agama Islam. Oleh karena itu, dekan Fakultas Hukum dan dekan Fakultas Agama Islam wajib merealisasikan pendirian program pasca sarjana tersebut.

Tahun ini Universitas Ibnu Chaldun membuka Program Studi baru yaitu Farmasi dan Perbankan Syariah.

Ketua Umum Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun (YPPIC) Edy Haryanto kembali menekankan pentingnya kedisiplinan.  Kedisiplinan merupakan kunci untuk mewujudkan kebangkitan dan kemajuan.  Tidak ada kebangkitan dan kemajuan tanpa adanya kedisiplinan.

Oleh karena itu, apel setiap awal bulan yang dilakukan Universitas Ibnu Chaldun sangat penting dalam upaya menumbuhkan kedisiplinan dikalangan Civitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Baca Juga

Pendidikan

Rocky Gerung menggemparkan UIC. Saya tidak sangka seluruh mahasiswa universitas Ibnu Chaldun Jakarta mengidolakan Rocky Gerung.

Lainnya

Pergantian tahun baru Islam harus dimaknai dengan belajar sejarah. Momentum tahun baru Islam, mesti dijadikan titik awal, umat Islam belajar sejarah Nabi Muhammad SAW.

Covid-19

Sebagai bentuk keprihatinan, Civitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun Jakarta menggelar Istighotsah doa bersama. Dengan harapan, semoga Allah mengabulkan doa kita sehingga bangsa Indonesia yang...

Pendidikan

Pada 11 Juni 2021 Universitas Ibnu Chaldun dengan akronim UIC, memperingati milad ke-65 tahun secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan.

Opini

Pendidikan adalah investasi yang mahal dan bersifat jangka panjang. Maka, pemimpin yang tidak memiliki visioner, lebih memilih pembangunan ekonomi dengan membangun jalan, jembatan dan...

Covid-19

Untuk menggenjot kembali dunia pendidikan karena merupakan kunci kemajuan Indonesia di masa depan. Kalau pemerintah mengemukakan alasan membuka sekolah tatap muka di masa pandemi...

Pendidikan

Sejak lama saya berpendapat bahwa kunci kemajuan Indonesia terletak pada pendidikan yang berkualitas. Agar kita dapat menjadikan Indonesia Emas 2045 milik rakyat Indonesia, kita...

Opini

Indonesia adalah Daarul Amni (negeri yang aman) bukan Daarul Harbi (negeri yang sedang perang), maka siapapun dan apapun motif bom bunuh diri di depan...