UIC Luncurkan Gerakan Orang Tua Asuh Mahasiswa

 Kategori Pendidikan

Mahasiswa (i) Universitas Ibnu Chaldun sekitar 90 % dari kalangan tidak mampu secara ekonomi. Sejatinya negara dalam rangka mewujudkan tujuan Indonesia merdeka yang tercantum dalam Pembukaan UUD 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa,  berkewajiban membiayai mereka untuk mengenyam pendidikan tinggi secara percuma (gratis).

Oleh karena kemampuan keuangan negara masih terbatas, maka diperlukan partisipasi masyarakat untuk membantu membiayai para mahasiswa (i)  yang orang tuanya tidak mampu.

Dalam rangka itu, pada 02 Maret 2019 bersamaan dengan pelaksanaan Debat Publik yang mengambil tema “Kepemimpinan Dalam Perspektif Masa Depan Bangsa,” Universitas Ibnu Chaldun Jakarta meluncurkan Gerakan Orang tua Asuh mahasiswa.

Maksud dan Tujuan

Adapun maksud dan tujuan dari Gerakan Orang Tua Asuh Mahasiswa
Universitas Ibnu Chaldun, antara lain:

1.  Untuk mewadahi  partisipasi masyarakat yang memiliki kemampuan ekonomi untuk beramal dengan membantu biaya pendidikan mahasiswa-mahasiswi UIC yang orang tuanya tidak mampu.
2.  Untuk berinvestasi dalam pengembangan sumberdaya manusia bagi kemajuan seluruh bangsa Indonesia.
3.  Untuk mewujudkan pemerataan pendidikan melalui bantuan beasiswa kepada mahasiswa-mahasiswi UIC.
4.  Untuk menciptakan mahasiswa-mahasiswi ideologis yang akan mendoakan orang tua ketika sudah wafat.
5.  Untuk ikut serta mencerdaskan bangsa Indonesia melalui pemberian beasiswa kepada mahasiswa-mahasiswi UIC yang orang tuanya  tidak memiliki kemampuan ekonomi.

Bagi yang ingin berpartisipasi dan beramal, silahkan menghubungi Kepala Hub. Masyarakat UIC,  Syahirudin, HP.  +6285241775588 dan Kepala Rektorat UIC Ici (Sitti Amina Amahoru) HP. +6282214804277.

Recommended Posts

Start typing and press Enter to search