Mahasiswa Harus Jadi Pencerah dan Penyadar Masyarakat

 In Pendidikan

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta Musni Umar mengatakan bahwa dalam rangka dakwah,   mahasiswa (i) harus menjadi pencerah, penyadar, pembangun, pembimbing, dan pemandu masyarakat.

Dia mengemukakan hal itu saat memberi sambutan pada pembukaan Latihan Dakwah yang dilaksanakan Pusat Dakwah Universitas Ibnu Chaldun Jakarta

Sosiolog itu menjelaskan bahwa Allah melalui kitab suci Alqur’an memerintahkan seluruh umat Islam untuk melaksanakan amar ma’ruf nahi munkar.  Maksudnya sebuah perintah yang sifatnya wajib untuk mengajak dan menganjurkan supaya manusia mengamalkan hal-hal yang baik dan mencegah hal-hal yang buruk bagi Masyarakat.

Mahasiswa (i) sebagai kelompok terpelajar dan dapat dikatakan golongan terkemuka dimasyarakat, sebaiknya jangan berada di menara gading tetapi harus selalu terjun ketengah-tengah untuk berdakwah mengajak masyarakat supaya bangkit dan maju dengan mengamalkan hal-hal yang baik dan menjauhi hal-hal yang buruk.

Saat sekarang ini,  sangat penting  mahasiswa (i)  menjadi pendakwah dalam rangka memandu seluruh bangsa Indonesia untuk bangkit dan maju seperti bangsa-bangsa lain di dunia.

Recommended Posts

Start typing and press Enter to search