Musni Umar Socmed

Search

twitter musni umar

Pendidikan

Mahasiswa Harus Jadi Pencerah dan Penyadar Masyarakat

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta Musni Umar mengatakan bahwa dalam rangka dakwah,   mahasiswa (i) harus menjadi pencerah, penyadar, pembangun, pembimbing, dan pemandu masyarakat. 

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta Musni Umar mengatakan bahwa dalam rangka dakwah,   mahasiswa (i) harus menjadi pencerah, penyadar, pembangun, pembimbing, dan pemandu masyarakat.

Dia mengemukakan hal itu saat memberi sambutan pada pembukaan Latihan Dakwah yang dilaksanakan Pusat Dakwah Universitas Ibnu Chaldun Jakarta

Sosiolog itu menjelaskan bahwa Allah melalui kitab suci Alqur’an memerintahkan seluruh umat Islam untuk melaksanakan amar ma’ruf nahi munkar.  Maksudnya sebuah perintah yang sifatnya wajib untuk mengajak dan menganjurkan supaya manusia mengamalkan hal-hal yang baik dan mencegah hal-hal yang buruk bagi Masyarakat.

Mahasiswa (i) sebagai kelompok terpelajar dan dapat dikatakan golongan terkemuka dimasyarakat, sebaiknya jangan berada di menara gading tetapi harus selalu terjun ketengah-tengah untuk berdakwah mengajak masyarakat supaya bangkit dan maju dengan mengamalkan hal-hal yang baik dan menjauhi hal-hal yang buruk.

Saat sekarang ini,  sangat penting  mahasiswa (i)  menjadi pendakwah dalam rangka memandu seluruh bangsa Indonesia untuk bangkit dan maju seperti bangsa-bangsa lain di dunia.

Kutipan

Butuh bahan berita/artikel/tulisan?

Diperbolehkan mengkutip sebagian isi dari tulisan ini tapi jangan lupa sebut sumber: arahjaya.com atau dikutip dari Musni Umar.

Diharapkan tulisan-tulisan di website ini bisa menginspirasi pembaca untuk selalu mendukung kemajuan bangsa Indonesia.

Youtube Musni Umar

Baca Juga

Pendidikan

Dampak Covid-19 puluhan juta pekerja Indonesia yang di PHK. Kita tidak hanya prihatin, tetapi harus ikut mencari dan memberi solusi.

Pendidikan

Ekonomi rakyat atau juga dikenal dengan istilah UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) merupakan sektor usaha yang paling terpuruk di era pandemi Covid-19. Hal tersebut...

Pendidikan

Seminar bertema Membangun Peradaban Islam Berbasis Masjid. Musni Umar mengemukakan hal tersebut setelah bersama Gamari Sutrisno, Wakil Rektor Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Luar...

Pendidikan

Seminar internasional Universitas Ibnu Chaldun yang bertema "Membangun Peradaban Islam Berbasis Masjid" pada 11 Februari 2021.

In Memoriam

Saya amat terkejut membaca di media sosial bahwa Ustaz Syekh Ali Jaber meninggal dunia.

Lainnya

UIC klarifikasi dengan Rektor, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Ibnu Chaldun (12/1/2020) tentang pemberhentian empat mahasiswa UIC.

Pendidikan

Musni Umar, rektor Universitas Ibnu Chaldun mengingatkan kepada seluruh Sivitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun bahwa UIC tahun 2021 genap 65 tahun. Ditengah bangsa Indonesia...

Covid-19

Universitas Ibnu Chaldun Jakarta bukan saja bisa survive (bertahan) ditengah badai Covid-19, tetapi bisa bangkit dan maju.