Mahasiswa UIC Kampanye Anti Hoax Untuk Menyukseskan Pemilu

 Kategori Pendidikan, Pemilu

Mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun Jakarta yang tergabung di Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas  Ilmu Komunikasi (BEM FIKOM) dalam rangka menyukseskan pemilihan umum  serentak tanggal 17 April 2019 melaksanakan kampanye anti hoax di Car Free Day (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta (31/3/2019).

Kampanye anti hoax (berita palsu atau berita bohong) yang dilaksanakan dalam rangka pengabdian kepada masyarakat mendapat dukungan yang meriah dari pejalan kaki dengan menandatangi spanduk anti hoax yang disediakan para mahasiswa.

Berita bohong menjelang Pemilu serentak 17 April 2019 banyak sekali yang dimuat di media sosial.

Oleh karena itu, kampanye anti hoax yang dilaksanakan mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun yang tergabung di Badan Eksekutif mahasiswa FIKOM sangat penting untuk memberi edukasi kepada masyarakat agar sadar “hoax,” tidak membuat berita hoax atau menshare berita hoax yang bisa mengadu domba dan memecah belah masyarakat Indonesia menjelang Pemilu.

Hindari hoax menjelang Pemilu, karena hoax bisa merusak kebersamaaan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan kita sebagai sesama anak bangsa Indonesia.

Universitas Ibnu Chaldun, Rawamangun Jakarta yang disingkat UIC merupakan universitas Islam tertua di Indonesia. Dengan Rektor Musni Umar, UIC memiliki Program Studi berkualitas dan terkini yaitu Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Farmasi dan Fakultas Agama Islam.

mahasiswa uic kampanye anti hoax untuk menyukseskan pemilu mahasiswa uic kampanye anti hoax untuk menyukseskan pemilu

Recommended Posts

Start typing and press Enter to search

Ideologi dan Perjuangan Prabowo Indonesia First di Debat Capres ke-480 persen masyarakat dki jakarta akan pilih prabowo-sandi pemilu 2019