Connect with us

80 persen masyarakat dki jakarta akan pilih prabowo-sandi pemilu 2019
prabowo sandi - unsplash appai

Pemilu

80% Masyarakat DKI Jakarta Akan Pilih Prabowo-Sandi Pemilu 2019

Harrys Pratama Teguh, S.HI.,M.H, peneliti LPPM UIC mengemukakan sebesar 80% masyarakat DKI Jakarta akan memilih Prabowo-Sandi pada 17 April 2019. Penelitian LPPM UIC tentang “Demokrasi di DKI Jakarta Indikasi Keterpilihan Partai Politik dan Calon Presiden Pemilu 2019.”

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Ibnu Chaldun (LPPM UIC) dalam rangka melaksanakan salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu penelitian, hari ini (1/4/2019) mempresentasikan hasil penelitiannya tentang “Demokrasi di DKI Jakarta Indikasi Keterpilihan Partai Politik dan Calon Presiden Pemilu 2019.”

Download Laporan Penelitian
⬇️ https://drive.google.com/file/d/120vk76Bg0W-rARTC4Gpw7NfOBhKjMhph/view

Penelitian LPPM UIC yang dilaksanakan 03 Januari – 30 Maret 2019 yang dipresentasikan Harrys Pratama Teguh, S.HI.,M.H, peneliti LPPM UIC mengemukakan bahwa hasil temuan dalam penelitian ini, sebesar 80% masyarakat DKI Jakarta akan memilih Prabowo-Sandi pada 17 April 2019.

Penelitian lapangan (Field Research) yang dilaksanakan LPPM UIC dengan 1000 responden di lima kota DKI Jakarta yaitu Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

Penelitian ini menemukan bahwa paling banyak masyarakat DKI Jakarta yang sangat setuju (30) dan setuju (44) memilih Capres 01 berada di Jakarta Selatan, sedangkan sangat setuju (29) dan setuju (9) berdomisili di Jakarta Barat. Sedangkan yang paling sedikit memilih Capres 01, sangat setuju (10) dan setuju (14) berdomisili di Jakarta Timur, sedangkan sangat setuju (13) dan setuju (12) berdomisili di Jakarta Utara.

Sementara pemilih Prabowo-Sandi dengan pemilih jumlah terbesar sangat setuju berdomisili di Jakarta Utara (109) dan setuju (66) sedangkan terbesar kedua sangat setuju (99) dan setuju (77) berdomisili di Jakarta Timur.


Sandiaga Uno Sebut Jakarta Timur adalah Basis Suara Prabowo-Sandi

 

Musni Umar, rektor UIC bersama para wartawan
Musni Umar, rektor UIC bersama para wartawan usai mengikuti presentasi hasil penelitian “Demokrasi di DKI Jakarta Indikasi Keterpilihan Parpol dan Capres Pemilu 2019” di Hotel Alia, Cikini, Jakarta Pusat (1/4/2019)

 

Kutipan

Butuh bahan berita/artikel/tulisan?

Diperbolehkan mengutip sebagian isi dari tulisan ini tapi jangan lupa sebut sumber: arahjaya.com atau dikutip dari Musni Umar.

Diharapkan tulisan-tulisan di website ini bisa menginspirasi pembaca untuk selalu mendukung kemajuan bangsa Indonesia.

Youtube Musni Umar

Baca Juga

DKI Jakarta

Melalui kolaborasi, yakin rakyat Indonesia dan warga DKI Jakarta dapat atasi Covid-19 yang semakin berbahaya.

Covid-19

Saya mendesak supaya Indonesia menghentikan seluruh penerbangan internasional sementara. Demi kesuksesan PPKM Darurat dan terhindarnya Indonesia sebagai negara Episentrum Covid-19 Se-Dunia.

Covid-19

Sebagai bentuk keprihatinan, Civitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun Jakarta menggelar Istighotsah doa bersama. Dengan harapan, semoga Allah mengabulkan doa kita sehingga bangsa Indonesia yang...

Covid-19

Alhamdulilah DKI Jakarta yang dipimpin Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria mencapai rekor kesembuhan tertinggi di Indonesia sebanyak 14.856 orang.

Covid-19

Dalam upaya demi keselamatan warga DKI Jakarta pada masa kondisi darurat, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria telah membuat 6...

Covid-19

Gubernur Anies Baswedan telah melakukan antisipasi untuk mengatasi ancaman krisis oksigen dan tabung di DKI Jakarta, sehingga rumah sakit di Jakarta semoga tidak akan...

Covid-19

Kebijakan Masjid ditutup dan rumah ibadah lain ditutup tidak tepat karena tidak dibarengi dengan di tutupnya sumber masuk varian Covid-19 terbaru di Indonesia dari...

Covid-19

Tingginya kasus Covid-19 di DKI Jakarta memberi amunisi kepada buzzeRp untuk menyerang Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta. Isi serangan, Anies tidak bisa kerja, hanya...