Connect with us

80 persen masyarakat dki jakarta akan pilih prabowo-sandi pemilu 2019
prabowo sandi - unsplash appai

Pemilu

80% Masyarakat DKI Jakarta Akan Pilih Prabowo-Sandi Pemilu 2019

Harrys Pratama Teguh, S.HI.,M.H, peneliti LPPM UIC mengemukakan sebesar 80% masyarakat DKI Jakarta akan memilih Prabowo-Sandi pada 17 April 2019. Penelitian LPPM UIC tentang “Demokrasi di DKI Jakarta Indikasi Keterpilihan Partai Politik dan Calon Presiden Pemilu 2019.”

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Ibnu Chaldun (LPPM UIC) dalam rangka melaksanakan salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu penelitian, hari ini (1/4/2019) mempresentasikan hasil penelitiannya tentang “Demokrasi di DKI Jakarta Indikasi Keterpilihan Partai Politik dan Calon Presiden Pemilu 2019.”

Download Laporan Penelitian
⬇️ https://drive.google.com/file/d/120vk76Bg0W-rARTC4Gpw7NfOBhKjMhph/view

Penelitian LPPM UIC yang dilaksanakan 03 Januari – 30 Maret 2019 yang dipresentasikan Harrys Pratama Teguh, S.HI.,M.H, peneliti LPPM UIC mengemukakan bahwa hasil temuan dalam penelitian ini, sebesar 80% masyarakat DKI Jakarta akan memilih Prabowo-Sandi pada 17 April 2019.

Penelitian lapangan (Field Research) yang dilaksanakan LPPM UIC dengan 1000 responden di lima kota DKI Jakarta yaitu Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

Penelitian ini menemukan bahwa paling banyak masyarakat DKI Jakarta yang sangat setuju (30) dan setuju (44) memilih Capres 01 berada di Jakarta Selatan, sedangkan sangat setuju (29) dan setuju (9) berdomisili di Jakarta Barat. Sedangkan yang paling sedikit memilih Capres 01, sangat setuju (10) dan setuju (14) berdomisili di Jakarta Timur, sedangkan sangat setuju (13) dan setuju (12) berdomisili di Jakarta Utara.

Sementara pemilih Prabowo-Sandi dengan pemilih jumlah terbesar sangat setuju berdomisili di Jakarta Utara (109) dan setuju (66) sedangkan terbesar kedua sangat setuju (99) dan setuju (77) berdomisili di Jakarta Timur.


Sandiaga Uno Sebut Jakarta Timur adalah Basis Suara Prabowo-Sandi

 

Musni Umar, rektor UIC bersama para wartawan
Musni Umar, rektor UIC bersama para wartawan usai mengikuti presentasi hasil penelitian “Demokrasi di DKI Jakarta Indikasi Keterpilihan Parpol dan Capres Pemilu 2019” di Hotel Alia, Cikini, Jakarta Pusat (1/4/2019)

 

Baca Juga

Pendidikan

Apa yang saya lakukan, akhirnya memberi dampak positif bagi perkembangan dan kemajuan Universitas Ibnu Chaldun. Karena melalui bantuan beasiswa tersebut saya lobby ke mana-mana,...

DKI Jakarta

Sarinah yang terletak di pusat jantung kota Jakarta merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang didirikan pada tahun 1962 di era Presiden Soekarno. BUMN...

Opini

HRS mengatakan, Prabowo mempunyai posisi tawar yang tinggi pasca pemilihan Presiden karena dibutuhkan Presiden Jokowi untuk rekonsiliasi, tetapi tidak dimanfaatkan untuk menolong tokoh-tokoh yang...

Pendidikan

Bersama Fahira Idris, Anggota DPD RI, Hiapolo Filantropi Indonesia dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Ibnu Chaldun FISIP UIC melaksanakan bakti sosial...

DKI Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Ramadhan Market atau Festival Ramadhan di berbagai kelurahan DKI Jakarta.

DKI Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengalokasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja daerah (APBD) yang cukup besar untuk memajukan UMKM usaha mikro kecil menengah dan koperasi.

DKI Jakarta

Anies datang di Sirkuit Mandalika, para penonton di tribun heboh dan berdiri mau salaman dan selfie.

DKI Jakarta

Hadir secara daring dalam Dubai Expo 2020, Anies ajak investor untuk berinvestasi, beliau menjelaskan bahwa Jakarta akan terus meningkatkan pembangunan infrastruktur ramah lingkungan melalui...