Connect with us

80 persen masyarakat dki jakarta akan pilih prabowo-sandi pemilu 2019
prabowo sandi - unsplash appai

Pemilu

80% Masyarakat DKI Jakarta Akan Pilih Prabowo-Sandi Pemilu 2019

Harrys Pratama Teguh, S.HI.,M.H, peneliti LPPM UIC mengemukakan sebesar 80% masyarakat DKI Jakarta akan memilih Prabowo-Sandi pada 17 April 2019. Penelitian LPPM UIC tentang “Demokrasi di DKI Jakarta Indikasi Keterpilihan Partai Politik dan Calon Presiden Pemilu 2019.”

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Ibnu Chaldun (LPPM UIC) dalam rangka melaksanakan salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu penelitian, hari ini (1/4/2019) mempresentasikan hasil penelitiannya tentang “Demokrasi di DKI Jakarta Indikasi Keterpilihan Partai Politik dan Calon Presiden Pemilu 2019.”

Download Laporan Penelitian
⬇️ https://drive.google.com/file/d/120vk76Bg0W-rARTC4Gpw7NfOBhKjMhph/view

Penelitian LPPM UIC yang dilaksanakan 03 Januari – 30 Maret 2019 yang dipresentasikan Harrys Pratama Teguh, S.HI.,M.H, peneliti LPPM UIC mengemukakan bahwa hasil temuan dalam penelitian ini, sebesar 80% masyarakat DKI Jakarta akan memilih Prabowo-Sandi pada 17 April 2019.

Penelitian lapangan (Field Research) yang dilaksanakan LPPM UIC dengan 1000 responden di lima kota DKI Jakarta yaitu Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

Penelitian ini menemukan bahwa paling banyak masyarakat DKI Jakarta yang sangat setuju (30) dan setuju (44) memilih Capres 01 berada di Jakarta Selatan, sedangkan sangat setuju (29) dan setuju (9) berdomisili di Jakarta Barat. Sedangkan yang paling sedikit memilih Capres 01, sangat setuju (10) dan setuju (14) berdomisili di Jakarta Timur, sedangkan sangat setuju (13) dan setuju (12) berdomisili di Jakarta Utara.

Sementara pemilih Prabowo-Sandi dengan pemilih jumlah terbesar sangat setuju berdomisili di Jakarta Utara (109) dan setuju (66) sedangkan terbesar kedua sangat setuju (99) dan setuju (77) berdomisili di Jakarta Timur.


Sandiaga Uno Sebut Jakarta Timur adalah Basis Suara Prabowo-Sandi

 

Musni Umar, rektor UIC bersama para wartawan
Musni Umar, rektor UIC bersama para wartawan usai mengikuti presentasi hasil penelitian “Demokrasi di DKI Jakarta Indikasi Keterpilihan Parpol dan Capres Pemilu 2019” di Hotel Alia, Cikini, Jakarta Pusat (1/4/2019)

 

Baca Juga

Pemilu

Nasihat saya kepada para aktivis yang bergabung di partai politik dan ingin bertanding dalam pemilu 2024, jangan ragu, khawatir apalagi takut untuk bertanding karena...

Covid-19

Mengawali Tahun 2023, Yayasan Lembaga Pemberdayaan Sosial dan Demokrasi telah memilih tema diskusi panel Membedah Dugaan Korupsi Bansos DKI Jakarta 2020 yang Berlangsung di...

Pemilu

Pasca Partai Demokrat mengumumkan dukungan resmi kepada Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden 2024, partai Demokrat dan para tokohnya sebaiknya semakin aktif meningkatkan elektabilitas...

Opini

Pertanyaannya, kapan Gerindra deklarasikan Prabowo sebagai calon presiden 2024? Allah a'lam. Kalau PAN mau selamat, capreskan segera Erick Thohir. Lebih cepat lebih baik.

Pemilu

Mahkamah Konstitusi (MK) telah membuat putusan yang dianggap melanggar asas keadilan, kepantasan dan equality before the law (persamaan di depan hukum) karena membolehkan menteri...

Pemilu

Anies Baswedan, Calon Presiden RI dari Partai Nasdem telah mengemukakan kriteria Calon Wakil Presiden RI yang diharapkan untuk mendampinginya.

Pemilu

Ada dinamika dan dampak positif dari pencalonan Anies Baswedan. Media online memberitakan ribuan orang mendaftar menjadi anggota Partai Nasdem.

DKI Jakarta

Transjakarta melayani warga Jakarta siang dan malam selama 24 jam tanpa henti. Pada siang hari, Transjakarta melayani warga Jakarta ke seluruh jurusan, termasuk yang...