Connect with us

80 persen masyarakat dki jakarta akan pilih prabowo-sandi pemilu 2019
prabowo sandi - unsplash appai

Pemilu

80% Masyarakat DKI Jakarta Akan Pilih Prabowo-Sandi Pemilu 2019

Harrys Pratama Teguh, S.HI.,M.H, peneliti LPPM UIC mengemukakan sebesar 80% masyarakat DKI Jakarta akan memilih Prabowo-Sandi pada 17 April 2019. Penelitian LPPM UIC tentang “Demokrasi di DKI Jakarta Indikasi Keterpilihan Partai Politik dan Calon Presiden Pemilu 2019.”

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Ibnu Chaldun (LPPM UIC) dalam rangka melaksanakan salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu penelitian, hari ini (1/4/2019) mempresentasikan hasil penelitiannya tentang “Demokrasi di DKI Jakarta Indikasi Keterpilihan Partai Politik dan Calon Presiden Pemilu 2019.”

Download Laporan Penelitian
⬇️ https://drive.google.com/file/d/120vk76Bg0W-rARTC4Gpw7NfOBhKjMhph/view

Penelitian LPPM UIC yang dilaksanakan 03 Januari – 30 Maret 2019 yang dipresentasikan Harrys Pratama Teguh, S.HI.,M.H, peneliti LPPM UIC mengemukakan bahwa hasil temuan dalam penelitian ini, sebesar 80% masyarakat DKI Jakarta akan memilih Prabowo-Sandi pada 17 April 2019.

Penelitian lapangan (Field Research) yang dilaksanakan LPPM UIC dengan 1000 responden di lima kota DKI Jakarta yaitu Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

Penelitian ini menemukan bahwa paling banyak masyarakat DKI Jakarta yang sangat setuju (30) dan setuju (44) memilih Capres 01 berada di Jakarta Selatan, sedangkan sangat setuju (29) dan setuju (9) berdomisili di Jakarta Barat. Sedangkan yang paling sedikit memilih Capres 01, sangat setuju (10) dan setuju (14) berdomisili di Jakarta Timur, sedangkan sangat setuju (13) dan setuju (12) berdomisili di Jakarta Utara.

Sementara pemilih Prabowo-Sandi dengan pemilih jumlah terbesar sangat setuju berdomisili di Jakarta Utara (109) dan setuju (66) sedangkan terbesar kedua sangat setuju (99) dan setuju (77) berdomisili di Jakarta Timur.


Sandiaga Uno Sebut Jakarta Timur adalah Basis Suara Prabowo-Sandi

 

Musni Umar, rektor UIC bersama para wartawan
Musni Umar, rektor UIC bersama para wartawan usai mengikuti presentasi hasil penelitian “Demokrasi di DKI Jakarta Indikasi Keterpilihan Parpol dan Capres Pemilu 2019” di Hotel Alia, Cikini, Jakarta Pusat (1/4/2019)

 

Baca Juga

Pendidikan

Seminar UIC Jakarta secara nasional yang bertema Strategi Pengembangan Teknologi Pertanian Berbasis Digital Sebagai Upaya Mendukung Pertanian Berkelanjutan dan Ketahanan Pangan Nasional (27/11/2021).

DKI Jakarta

Pemegang Kartu Pekerja Jakarta (KPJ) insya Allah dapat menikmati berbagai fasilitas untuk mengurangi beban biaya hidup di Jakarta termasuk gratis naik Transjakarta.

Politik

Untuk hapus Presidential Threshold secara total tidaklah mudah, karena Presidential Threshold merupakan agenda partai-partai politik yang lolos di Senayan.

DKI Jakarta

Pemprov DKI Jakarta terus menerus bekerja keras atasi banjir yang terjadi di DKI Jakarta. Gubernur Anies, Wagub Riza Patria dan seluruh jajaran pemerintah provinsi...

DKI Jakarta

Ekonomi tumbuh minus akibat didera pandemi Covid-19. Akan tetapi seiring semakin terkendalinya Covid-19, maka kegiatan ekonomi kembali menggeliat dan pertumbuhan ekonomi menunjukkan tren yang...

DKI Jakarta

Warga Jakarta sangat bangga dan puas karena UNESCO mengakui potensi Jakarta sebagai kota kreatif di bidang literasi dan dengan banyaknya kegiatan perbukuan yang aktif...

DKI Jakarta

Direktur Utama Jakpro Widi Amanasto menegaskan kedatangan mereka untuk menyerahkan dokumen setebal sekitar 600 halaman terkait gelaran Formula E di Jakarta.

Opini

Sangat menarik pernyataan Ferry Mursyidan Baldan, Menteri Agraria dan Tata Ruang (2014 - 2016) yang menyatakan bahwa rakyat sangat arif dan adil dalam mempergilirkan...