Connect with us

80 persen masyarakat dki jakarta akan pilih prabowo-sandi pemilu 2019
prabowo sandi - unsplash appai

Pemilu

80% Masyarakat DKI Jakarta Akan Pilih Prabowo-Sandi Pemilu 2019

Harrys Pratama Teguh, S.HI.,M.H, peneliti LPPM UIC mengemukakan sebesar 80% masyarakat DKI Jakarta akan memilih Prabowo-Sandi pada 17 April 2019. Penelitian LPPM UIC tentang “Demokrasi di DKI Jakarta Indikasi Keterpilihan Partai Politik dan Calon Presiden Pemilu 2019.”

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Ibnu Chaldun (LPPM UIC) dalam rangka melaksanakan salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu penelitian, hari ini (1/4/2019) mempresentasikan hasil penelitiannya tentang “Demokrasi di DKI Jakarta Indikasi Keterpilihan Partai Politik dan Calon Presiden Pemilu 2019.”

Download Laporan Penelitian
⬇️ https://drive.google.com/file/d/120vk76Bg0W-rARTC4Gpw7NfOBhKjMhph/view

Penelitian LPPM UIC yang dilaksanakan 03 Januari – 30 Maret 2019 yang dipresentasikan Harrys Pratama Teguh, S.HI.,M.H, peneliti LPPM UIC mengemukakan bahwa hasil temuan dalam penelitian ini, sebesar 80% masyarakat DKI Jakarta akan memilih Prabowo-Sandi pada 17 April 2019.

Penelitian lapangan (Field Research) yang dilaksanakan LPPM UIC dengan 1000 responden di lima kota DKI Jakarta yaitu Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

Penelitian ini menemukan bahwa paling banyak masyarakat DKI Jakarta yang sangat setuju (30) dan setuju (44) memilih Capres 01 berada di Jakarta Selatan, sedangkan sangat setuju (29) dan setuju (9) berdomisili di Jakarta Barat. Sedangkan yang paling sedikit memilih Capres 01, sangat setuju (10) dan setuju (14) berdomisili di Jakarta Timur, sedangkan sangat setuju (13) dan setuju (12) berdomisili di Jakarta Utara.

Sementara pemilih Prabowo-Sandi dengan pemilih jumlah terbesar sangat setuju berdomisili di Jakarta Utara (109) dan setuju (66) sedangkan terbesar kedua sangat setuju (99) dan setuju (77) berdomisili di Jakarta Timur.


Sandiaga Uno Sebut Jakarta Timur adalah Basis Suara Prabowo-Sandi

 

Musni Umar, rektor UIC bersama para wartawan
Musni Umar, rektor UIC bersama para wartawan usai mengikuti presentasi hasil penelitian “Demokrasi di DKI Jakarta Indikasi Keterpilihan Parpol dan Capres Pemilu 2019” di Hotel Alia, Cikini, Jakarta Pusat (1/4/2019)

 

Baca Juga

DKI Jakarta

Transjakarta melayani warga Jakarta siang dan malam selama 24 jam tanpa henti. Pada siang hari, Transjakarta melayani warga Jakarta ke seluruh jurusan, termasuk yang...

Pendidikan

Setelah penutupan masa perkenalan mahasiswa baru Universitas Ibnu Chaldun dilanjutkan pengucapan sumpah mahasiswa dan menyalakan lilin dan membentuk formasi PPKMB UIC.

Pendidikan

Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun sore ini (21/9) menyampaikan ceramah dihadapan mahasiswa (i) baru Universitas Ibnu Chaldun.

DKI Jakarta

Transjakarta tidak menaikkan harga Transjakarta. Mengapa Transjakarta tidak naik tiket? Jawabannya karena pemerintah provinsi DKI Jakarta memberikan subsidi terhadap moda transportasi massal seperti Transjakarta.

Pendidikan

Musni Umar kembali terpilih menjadi Rektor Universitas Ibnu Chaldun periode 2022-2026.

DKI Jakarta

Penataan Kota Tua telah menjadi destinasi wisata di Jakarta yang sangat menarik. Pada saat saya mengunjungi kota tua Minggu lalu saya menyaksikan banyak turis...

Pendidikan

Tema Wisuda Universitas Ibnu Chaldun tahun ini adalah "Mewujudkan Kampus Merdeka Dalam Rangka Meningkatkan Akreditasi Pendidikan Universitas Ibnu Chaldun.

Pendidikan

Wisuda Sarjana Universitas Ibnu Chaldun Kamis, 8 September 2022 telah berjalan dengan lancar.