Jutaan Massa Hadiri Kampanye Akbar Prabowo-Sandi Untuk Mewujudkan Perubahan: Ganti Presiden

 In Pemilu

Pasangan calon Presiden RI dan calon Wakil Presiden RI Nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno pada  07 April 2019 melaksanakan kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta.

Kampanye ini dihadiri jutaan orang, sehingga merupakan kampanye terbesar sepanjang sejarah republik Indonesia yang berdiri dan diproklamirkan pada 17 Agustus 1945. Yang sangat unik dan mengagumkan, kampanye akbar didahului salat malam (salat tahajjud) dan salat subuh berjamaah di arena Gelora Bung Karno.

Selain itu, yang cukup menarik dan sangat jarang terjadi, rakyat berbondong-bondong datang ke arena kampanye di Gelora Bung Karno Jakarta dengan rela mengorbankan tenaga, waktu dan dana sendiri.

🐦#AkalSehatPutihkanGBK
🐦#TheGreatCampaignOfPrabowo



🐦Twitter Search: Prabowo

Pertanyaannya, apa yang mendorong dan melatar-belakangi jutaan massa mau berkorban datang ke arena kampanye Prabowo-Sandi?

Menurut saya, setidaknya ada lima faktor yang menjadi penyebabnya. Pertama, faktor teologis, keyakinan agama yang mendorong untuk  berjuang (berjihad). Hadir dalam kampanye Prabowo-Sandi merupakan manifestasi dari jihad kepada Allah karena kedua pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden merupakan calon pemimpin Indonesia hasil ijtima’ ulama.

Kedua, faktor keadilan ekonomi. Pembangunan yang dilaksanakan sejak Orde Baru sampai saat ini, tidak menghadirkan keadilan ekonomi. Pembangunan semakin memperkaya orang yang sudah kaya.  Saat ini ekonomi Indonesia dikuasai oleh segelintir orang dan tidak ada upaya secara sungguh-sungguh dari Presiden RI untuk mewujudkan keadilan ekonomi dan pemerataan.

Demokrasi hanya dijadikan sebagai sarana untuk memilih pemimpin Indonesia di semua tingkatan. Setelah seorang pemimpin terpilih, dia berkolaborasi dengan pemilik modal, sehingga pembangunan semakin tidak menghadirkan keadilan dan pemerataan.

Prabowo-Sandi merupakan calon pemimpin Indonesia yang diyakini oleh mayoritas rakyat Indonesia bisa menghadirkan keadilan ekonomi, keadilan hukum dan sebagainya.

Ketiga, faktor ekonomi. Saat ini ekonomi rakyat mengalami kemerosotan yang luar biasa. Rakyat jelata merasakan kesulitan. Semua meningkat harganya, mulai dari listrik, bebutuhan pokok dan sebagainya. Sementara penghasilan rakyat tidak meningkat, bahkan banyak yang tidak memiliki penghasilan karena menganggur. Kondisi ekonomi yang dialami mayoritas rakyat Indonesia, mendorong mereka menghadiri kampanye Prabowo-Sandi dengan harapan setelah terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden ada perbaikan ekonomi rakyat.

Keempat, kriminalisasi ulama. Tumbuh persepsi di masyarakat bahwa ulama yang kritis terhadap pemerintah dikriminalisasi dengan menggunakan UU ITE.  Ini dipahami secara luas dimasyarakat sehingga tumbuh ketidak-sukaan kepada pemerintah terutama kepada Presiden Jokowi yang diekspresikan tidak memilihnya dalam Pemilu.

Kelima, membanjirnya Tenaga Kerja Asing Illegal terutama dari China. Ini menjadi isu yang amat kencang di masyarakat yang menggerogoti elektabilitas petahana.


Perubahan dan Ganti Presiden

Jutaan orang yang menghadiri kampanye akbar Prabowo-Sandi merupakan pejuang (mujahid) yang ingin Prabowo-Sandi menjadi Presiden dan Wakil Presiden.

Banyaknya massa yang hadir dalam kampanye akbar Prabowo-Sandi di Gelora Bung Karno Jakarta memberi pesan kepada seluruh bangsa Indonesia bahwa Prabowo-Sandi di dukung massa yang amat besar yakin akan memenangkan Pemilu. Mereka militan, mandiri, dan siap berkorban untuk bangsa dan negara.

Pesan tersirat dibalik banyaknya massa yang berpartisipasi dalam kampanye akbar, mengirim pesan kepada penyelenggara Pemilu, Polisi, TNI dan ASN supaya Pemilu dilaksanakan dengan jujur, adil dan tidak curang. Jika tidak jujur dan adil, maka kecurangan akan dilawan dengan kekuatan massa (people power).

Mereka yang datang menghadiri kampanye Prabowo-Sandi sangat tulus, tidak mengharapkan jabatan atau kedudukan. Mereka ingin perubahan dan ganti Presiden, supaya setelah Prabowo-Sandi terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden, mewujudkan tujuan Indonesia merdeka yang tercantum dalam Pembukaan UUD 1945 dan Pancasila secara murni dan konsekuen terutama sila pertama dan sila kelima dari Pancasila.

Peserta kampanye akbar Prabowo-Sandi di Trans Jakarta

Jutaan Massa Hadiri Kampanye Akbar Prabowo-Sandi Untuk Mewujudkan Perubahan-Ganti Presiden

Depan mobil peserta kampanye Prabowo-Sandi. Mobil antik ini di desain dengan stiker khusus Prabowo-Sandi.

Jutaan Massa Hadiri Kampanye Akbar Prabowo-Sandi Untuk Mewujudkan Perubahan-Ganti Presiden

Bersama aparat TNI yang menjaga kampanye Prabowo-Sandi di area Gelora Bung Karno (7/4/2019)

Jutaan Massa Hadiri Kampanye Akbar Prabowo-Sandi Untuk Mewujudkan Perubahan Ganti Presiden

Aparat TNI yang jaga kampanye akbar Prabowo-Sandi di area Gelora Bung Karno (7/4/2019)

Peserta kampanye akbar Prabowo-Sandi di area Gelora Bung Karno (7/4/2019)

Jutaan Massa Hadiri Kampanye Akbar Prabowo-Sandi Untuk Mewujudkan Perubahan Ganti Presiden

Peserta kampanye akbar Prabowo-Sandi yg mulai bubar dan pulang di area Gelora Bung Karno (7/4/2019)

Recommended Posts

Start typing and press Enter to search

Mahathir di Malaysia Prabowo di Indonesia Untuk Menyelamatkan Malaysia dan IndonesiaUIC Kampanye Pemilu Anti Curang di Car Free Day Jakarta