Antusiasme Rakyat Hadiri Kampanye Prabowo-Sandi Luar Biasa Walaupun Banyak Hambatan dan Rintangan

 Kategori Pemilu

Antusiasme rakyat hadiri kampanye Prabowo-Sandi luar biasa besarnya. Rakyat datang ke arena kampanye dengan biaya sendiri dan mau menyumbang untuk dana kemenangan Prabowo-Sandi.

Kekuatan dan gerakan rakyat amat nyata, sehingga sangat sulit dilawan.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBHI) antusiasme artinya kegairahan, gelora semangat, minat besar terhadap sesuatu.

Kegairahan dan gelora semangat tengah tumbuh di kalangan mayoritas bangsa Indonesia, bahwa Prabowo-Sandi harus di bantu dan tolong dengan berbagai cara yang benar dan halal untuk menuju kemenangan dalam Pemilu 17 April 2019.

Minat besar rakyat untuk memenangkan Prabowo-Sandi pada Pemilu 17 April 2019 tidak bisa dibendung karena kekuatannya masif. Antusiasme rakyat hadiri kampanye Prabowo-Sandi luar biasa besarnya terlihat dari banyaknya foto dan video yang menggambarkan antusiasme rakyat Indonesia untuk memilih Prabowo-Sandi. Walaupun rakyat dan Prabowo-Sandi menghadapi banyak hambatan dan rintangan yang diduga dilakukan pendukung petahana.


Banyak Hambatan dan Rintangan

Pada 10 April 2019, Asrun Tonga, pengusaha yang juga Anggota BPN Prabowo Sandi bersilaturrahim kepada saya di Univ. Ibnu Chaldun Jakarta.

Dia bercerita hambatan dan rintangan yang dihadapi Prabowo-Sandi dalam kampanye. Lokasi kampanye yang tiba-tiba dibatalkan dan dipindah ditempat yang jauh pada hal massa sudah berkumpul. Helikopter yang ditumpangi Prabowo tidak boleh mendarat disuatu tempat dan harus mendarat ditempat yang jauh.

Selain itu, massa dihambat untuk menghadiri kampanye Prabowo-Sandi dan segala macam cara dialami Prabowo-Sandi dan para pendukungnya.

Prabowo sebagai manusia biasa tentu marah dan meluapkan kemarahannya saat berkampanye di hadapan pendukungnya,  karena menurut Asrun Tonga, Prabowo-Sandi mengalami perlakukan diskriminatif dan massa pendukungnya dihambat untuk menghadiri kampanye.

Mohammad Taufik, Ketua Gerindra DKI Jakarta menjelang acara Kampanya Akbar Prabowo-Sandi 7 April 2019 di Gelora Bung Karno, bercerita bahwa panitia kampanye akbar Prabowo-Sandi menghadapi masalah untuk menggunakan GBK dan fasilitas lainnya karena sudah dibooking Erick Tohir, Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf selama kampanye.

Menghadapi masalah tersebut, kata M. Taufik saya beritahu pengelola GBK jika tidak diberi izin, massa bisa marah dan merusak GBK karena antusiasme rakyat hadiri kampanye Prabowo-Sandi luar biasa besarnya. Akhirnya panitia Kampanye Akbar Prabowo-Sandi diizinkan menggunakan Stadion GBK dengan membayar sewa GBK.

Menurut saya, tidak sepatutnya Prabowo-Sandi dan para pendukungnya dihambat karena agenda kampanye Prabowo-Sandi sudah dijadwal oleh KPU sebagai penyelenggara Pemilu, sehingga tidak ada alasan oleh siapapun untuk menghambat dan merintangi kampanye Prabowo-Sandi.

Dampak tidak terduga dari banyak hambatan dan rintangan yang dialami Prabowo-Sandi dan rakyat yang menghadiri kampanye, tumbuh simpati, empati dan daya juang (ruhul jihad) yang luar biasa untuk melawan. Betapa antusiasme rakyat hadiri kampanye Prabowo-Sandi luar biasa.

Bentuk perlawanan rakyat ialah berkorban dengan harta, tenaga, pikiran dan jika perlu dengan jiwa demi melawan kezaliman dengan memenangkan Prabowo-Sandi pada Pemilu 17 April 2019. Itulah yang tengah terjadi di kalangan mayoritas rakyat Indonesia.

Recommended Posts

Start typing and press Enter to search

DKI Jakarta - Pusat Kemenangan Prabowo Sandi Pemilu 2019Musni Umar: Ulama dan Tokoh Agama Tidak Boleh Netral dalam Pemilu