Musni Umar Socmed

Search

Prabowo-Sandi Hormati  Putusan MK, Jokowi Ucapkan Terima Kasih
perjuangan kita adalah perjuangan mulia dan luhur. kita mendukung dan meneruskan perjuangan, cita-cita, dan ajaran proklamator kita. kita ingin mewujudkan indonesia yang adil dan makmur. kita ingin mewujudkan indonesia yang sungguh-sungguh merdeka. jakarta (27/6/2019) - twitter sandiuno

Pemilu

Prabowo-Sandi Hormati Putusan MK, Jokowi Ucapkan Terima Kasih

Prabowo mengharapkan para pendukungnya untuk tetap tenang dan tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum. Semoga pasca putusan MK, suasana damai, tenang dan aman tetap kita jaga untuk kebaikan bersama. Moga-moga ditemukan solusi untuk membangun kembali kebersamaan, persatuan dan kesatuan seluruh bangsa Indonesia.

Update (29/6/2019):



Pasca Mahkamah Konstitusi mengambil putusan dalam sidang MK pada 27 Juni 2019 yang menolak gugatan hukum Prabowo-Sandi, Prabowo segera menyampaikan tanggapan dengan mengemukakan bahwa Prabowo-Sandi menghormati putusan Mahkamah Konstitusi.

Hal yang sama Presiden Jokowi didampingi Capres Ma’ruf Amin menyampaikan pernyataan dengan mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Pemilu, Mahkamah Konstitusi, aparat keamanan, TNI dan seluruh bangsa Indonesia.

Capres Ma’ruf Amin juga menyampaikan terima kasih dan harapan semoga persatuan pasca Pilpres dikukuhkan kembali kepada seluruh bangsa Indonesia.


Akan Konsultasi

Prabowo-Sandi menyampaikan perasaan kecewa atas putusan MK, tetapi menghormati putusan MK.

Prabowo-Sandi setidaknya tiga permasalahan yang dihadapi. Pertama, desakan TKN Jokowi-Ma’ruf Amin supaya Prabowo segera bertemu dengan Jokowi dan bahkan tokoh-tokoh nasional  ikut mendorong supaya segera dilakukan pertemuan Prabowo-Jokowi untuk meredakan ketegangan politik.

Kedua, pendukung Prabowo-Sandi menolak pertemuan Prabowo-Jokowi. Penolakan pendukung Prabowo-Sandi tersebut  didasarkan pada data dan keyakinan mereka  bahwa Pilpres 2019 telah terjadi kecurangan yang terstruktur, sistimatis dan masif.  Bertemu dengan Jokowi berarti Prabowo melakukan kompromi dan menafikan adanya kecurangan Pilpres.

Ketiga, mereka yang bukan pendukung Prabowo-Sandi dan bukan pula pendukung Jokowi-Ma’ruf, mendesak Prabowo bertemu Jokowi dalam upaya mendamaikan rakyat ditingkat akar rumput yang masih konflik pasca putusan MK tentang sengketa Pilpres.

Dalam waktu singkat ini sebaiknya tidak dipaksakan pertemuan Prabowo-Jokowi. Insya Allah seiring dengan perjalanan waktu, semua akan kembali bersatu.

Prabowo dalam tanggapannya yang lain pasca putusan MK tentang sengketa Pilpres 2019, mengemukakan akan berkonsultasi dengan tim hukumnya apakah masih ada langkah hukum yang bisa dilakukan.

Selain itu, Prabowo mengharapkan para pendukungnya untuk tetap tenang dan tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum.

Semoga pasca putusan MK, suasana damai, tenang dan aman tetap kita jaga untuk kebaikan bersama. Moga-moga ditemukan solusi untuk membangun kembali kebersamaan, persatuan dan kesatuan seluruh bangsa Indonesia.


https://twitter.com/KingPurw4/status/1144239130152333313

Saran dan komentar? silahkan reply di twitter status dibawah ini (click logo biru dan reply).

Kutipan

Butuh bahan berita/artikel/tulisan?

Diperbolehkan mengutip sebagian isi dari tulisan ini tapi jangan lupa sebut sumber: arahjaya.com atau dikutip dari Musni Umar.

Diharapkan tulisan-tulisan di website ini bisa menginspirasi pembaca untuk selalu mendukung kemajuan bangsa Indonesia.

Youtube Musni Umar

Baca Juga

Opini

Sepanduk bertuliskan Lebih Baik Miskin Daripada Berkhianat dipasang di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Universitas Ibnu Chaldun dan berbagai tempat strategis di Jakarta hari ini.

Pilkada

Denny Indrayana, Calon Gubernur Kalimantan Selatan dalam tulisannya berjudul Duitokrasi Membunuh Demokrasi yang dimuat secara luas di media sosial membeberkan dahsyatnya politik uang dalam...

Pemilu

Sejarah pemilihan umum (pemilu) tahun 2019 cukup mengenaskan karena kematian massal panitia pemilu sebanyak 894 petugas dan petugas lainnya yang sakit ada 5175 orang.

Opini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan salah satu kepala daerah yang akan habis masa baktinya tahun 2022. Ada ratusan kepala daerah (Gubernur, Bupati, Walikota)...

Lainnya

Sistem demokrasi tidak sempurna. Amerika Serikat sebagai kampiun demokrasi, telah menunjukkan boroknya.

Opini

Pada saat artikel ini ditulis , belum ada pengumuman resmi dari Panitia Pemilihan Umum Amerika Serikat bahwa Joe Biden dan Kamala Harris telah memenangi...

Opini

Pada 3 November 2020, rakyat Amerika Serikat akan datang ke berbagai tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyoblos calon Presiden Amerika Serikat untuk 4 tahun...

DKI Jakarta

DKI Jakarta merupakan provinsi dengan skor tertinggi Indeks Demokrasi (IDI) se-Indonesia 2019. Jakarta mendapat skor 88,29 yang menjadikannya sebagai provinsi dengan IDI (Indeks Demokrasi...