Connect with us

Buat Paket Wisata Seperti Turki: Jakarta, Bandung, Jogja, Solo dan Surabaya
tugu jogja, special region of yogyakarta, indonesia - unsplash carolus abi

Wisata

Buat Paket Wisata Seperti Turki: Jakarta, Bandung, Jogja, Solo dan Surabaya

Selama ini biro perjalanan wisata di Indonesia dan luar negeri setahu saya belum mempromosikan wisata perjalanan yang lama untuk mengunjungi kota-kota yang indah dan menyenangkan di Indonesia yang di mulai dari Jakarta atau dari kota lain di Indonesia.

Pada 2-3 Juli 2019, saya berada di Surakarta yang populer dengan sebutan Solo dalam rangka menikahkan keponakan. Pada saat saya keliling kota Sukarta dan menginap di hotel di daerah Solo Baru yang berlokasi di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, saya terinspirasi perjalanan wisata di Turki.

Beberapa waktu lalu, saya dan rombangan dari Jakarta yang diorganisir Biro Perjalanan milik Aagym melakukan tur di Turki selama 10 hari. Tur itu dimulai di Istanbul dan berakhir di Ankara, ibukota Turki dan kembali lagi di Istanbul setelah berlayar di Selat Bosphorus dan kembali ke tanah air.


Buat Paket Wisata

Selama ini biro perjalanan wisata di Indonesia dan luar negeri setahu saya belum mempromosikan wisata perjalanan yang lama untuk mengunjungi kota-kota yang indah dan menyenangkan di Indonesia yang di mulai dari Jakarta atau dari kota lain di Indonesia.

Jakarta sekarang ini sudah diakui oleh dunia sebagai kota indah, nyaman dan menyenangkan. Kota lama di Jakarta Barat, pelabuhan Sunda Kelapa, Monas, Taman Miniatur Indonesia Indah (TMII) serta Taman Impian Jaya Ancol dapat menjadi obyek wisata bagi wisatawan.
https://www.instagram.com/p/ByXQaCSjAfv/
Di Taman Impian Jaya Ancol sangat nyaman wisatawan diundang makan ikan di siang hari atau makan malam sambil menikmati hiburan. Wisatawan pasti senang dan tidak keberatan jika menginap dua malam di Jakarta. Berbagai tingkatan hotel di Jakarta siap melayani rombongan wisatawan.
https://www.instagram.com/p/Bw6t5ZgFmNL/
Hari ketiga wisatawan dengan bus wisata yang lux menuju Bandung. Di kota Bandung bisa mengunjungi obyek wisata dan berbelanja sambil makam malam di tempat yang menyenangkan dengan hiburan malam. Di kota Bandung, wisatawan bisa menginap satu malam.
https://www.instagram.com/p/Bv0KqX5F64w/
Hari keempat, wisatawan melanjutkan perjalanan ke Jogjakarta. Di kota yang penuh dengan sejarah, wisatawan diajak mengunjungi keraton Jogjakarta, mengunjungi obyek wisata, berbelanja dan menikmati keindahan dan keramah-tamahan masyarakat Jogja.
https://www.instagram.com/p/BuI33k_BV2U/
Hari kelima ke Solo. Kota Surakarta juga memiliki banyak obyek wisata yang menarik dan tidak akan dilupakan sepanjang hayat dikandung badan.
https://www.instagram.com/p/By7sCXgAAnI/
Di Solo, setidaknya ada 15 tempat wisata yang wajib dikunjungi, diantaranya pertama, Gerojogan Sewu Tawan Mangu dengan keindahan alam yang luar biasa. Untuk menuju lokasi setidaknya menaiki 1.000 anak tangga dengan pemandangan yang indah dan memukau.
https://www.instagram.com/p/BejhoprHnhd/
Kedua, keraton Surakarta. Mengunjungi Solo tidak cukup kalau tidak melihat dari dekat keraton Solo yang kaya akan sejarah. Bangunan sejarah yang didirikan oleh Susuhunan Pakubuwana ll pada tahun 1744 untuk menggantikan keraton Kartasura yang hancur lebur akibat peristiwa Geger Pecinan tahun 1743 silam.
https://www.instagram.com/p/BQNp3h0gO45/
Ketiga, Taman Sriwedari. Obyek wisata sejarah di kota Solo ini sejak era kepemimpinan Pakubuwono X dipergunakan sebagai tempat diselenggarakannya hiburan malam.selikuran dan lokasi penyelenggaraan PON tahun 1948.
https://www.instagram.com/p/By9A_XInP4p/
Keempat, Museum Manusia Purba Sangiran.
https://www.instagram.com/p/BqcQjDplHdi/
Kelima, Taman Balekambang. Taman ini terletak di jalan Ahmad Yani, Solo. Seluas 10 hektare dibangun oleh KGPAA Mangkunegara Vll tahun 1921 untuk kedua puterinya GRAy Partini dan GRAy Partinah.
https://www.instagram.com/p/BS9u-6kD63t/
Di Solo, sebaiknya menginap 2 malam yang diisi hiburan dan istirahat.


Hari ketujuh, tur dilanjutkan ke Surabaya, kota pahlawan. Saya rekomendasikan satu malam di Surabaya.
https://www.instagram.com/p/BxEceplF6-R/
Tur perjalanan di akhiri di kota pahlawan, bisa kembali ke Jakarta atau perpisah kembali ke negara atau ke daerah masing-masing.

Semoga Kementerian Pariwisata RI merancang paket-paket wisata seperti yang dikemukakan atau merancang paket wisata yang lebih menarik, kemudian ditawarkan kepada perusahaan biro perjalannan dalam dan luar negeri untuk merangsang dan menggelorakan wisatawan dalam dan luar negeri melakukan perjalanan di berbagai daerah di Indonesia dalam upaya memajukan ekonomi bangsa dan negara.

Saran dan komentar? silahkan reply di twitter status dibawah ini (click logo biru dan reply).

Baca Juga

DKI Jakarta

Transjakarta melayani warga Jakarta siang dan malam selama 24 jam tanpa henti. Pada siang hari, Transjakarta melayani warga Jakarta ke seluruh jurusan, termasuk yang...

DKI Jakarta

Transjakarta tidak menaikkan harga Transjakarta. Mengapa Transjakarta tidak naik tiket? Jawabannya karena pemerintah provinsi DKI Jakarta memberikan subsidi terhadap moda transportasi massal seperti Transjakarta.

DKI Jakarta

Penataan Kota Tua telah menjadi destinasi wisata di Jakarta yang sangat menarik. Pada saat saya mengunjungi kota tua Minggu lalu saya menyaksikan banyak turis...

DKI Jakarta

Anies bersama delegasi U20 mengunjungi obyek wisata kota tua. Sebanyak 12 delegasi U20 Mayors Summit hadir secara langsung di Kota Tua Jakarta Barat. Anies...

DKI Jakarta

Setelah turun di Halte Museum Fatahillah, saya mulai kagum menyaksikan kawasan Kota Tua yang telah ditata dengan sangat rapi, indah, nyaman dan mempesona.

DKI Jakarta

Adanya MRT, Transjakarta dan commuter sejatinya mengubah budaya masyarakat Jakarta dan sekitarnya dari malas jalan kaki menjadi rajin jalan kaki.

DKI Jakarta

Citayam Fashion Week masih hangat dibicarakan masyarakat, terutama para warganet di media sosial. Event fashion show ini pada mulanya berawal dari Anak Baru Gede...

DKI Jakarta

Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Kristalina Georgieva mengaku terpukau dengan transformasi pembangunan yang terjadi di Jakarta setelah dua dekade ia tidak mengunjungi ibu...