Connect with us

Pendukung Prabowo Galau dan Marah, Apa Yang Sebaiknya Dilakukan
aksi emak-emak menegaskan tidak ada “kompromi dengan pemain curang” digelar di kediaman prabowo subianto, jalan. kertanegara, jakarta selatan, jumat (5/7/2019) - tolak rekonsiliasi, emak-emak geruduk kediaman prabowo di kertanegara

Politik

Pendukung Prabowo Galau dan Marah, Apa Yang Sebaiknya Dilakukan?

Pendukung Prabowo sebaiknya tetap optimis dalam melanjutkan perjuangan dan pengabdian kepada Allah melalui karya nyata. Pendukung prabowo galau dan marah sebaiknya tidak emosi. Sebaik-baik manusia ialah yang paling banyak memberi manfaat kepada orang lain.

Keinginan dan semangat pendukung Prabowo dalam pemilihan Presiden 2019 yang luar biasa, sehingga rela berkorban harta, tenaga, pikiran dan bahkan nyawa agar ada perubahan secara damai dalam pemilihan Presiden, faktanya tidak terjadi. Sehingga pendukung prabowo galau dan marah mengungkapkan kekecewaan mereka.

Sangat wajar kalau pendukung Prabowo ´galau´ dalam artian ´tidak tenang dan sedih´ bahkan banyak yang marah karena yang diperjuangkan tidak terwujud dan tokoh yang mereka dukung dan perjuangkan mati-matian, jalan sendiri tidak memerdulikan aspirasi dan jeritan para pendukungnya.


Walaupun tidak terjadi perubahan dalam pemilihan Presiden, kalau saja Prabowo diam yang berarti konsisten (istiqamah) dalam perjuangan sesuai ucapannya ´Saya akan timbul dan tenggelam bersama rakyat,´ para pendukungnya tidak akan galau dan marah.
https://twitter.com/hmskaban/status/1152048908735897602
Tulisan ini dibuat untuk memberi pencerahan, penyadaran dan solusi, moga-moga para pendukung Prabowo secara bertahap bisa kembali tenang dan terus melanjutkan perjuangan untuk mewujudkan tujuan kita berbangsa dan bernegara sesuai Pembukaan UUD 1945.


Sabar dan Konsisten

Dalam berjuang tidak selamanya yang diinginkan dan diperjuangkan segera terwujud. Adakalanya bertahun-tahun dan bahkan bisa puluhan tahun lamanya, yang diperjuangkan baru terwujud.

Dalam berjuang perlu kesabaran, ketabahan dan konsistensi. Apapun yang diperjuangkan, jika tidak sabar, tidak tabah dan tidak konsisten, tidak akan berhasil.

Oleh karena itu, para pendukung Prabowo boleh sedih, prihatin dan marah, tetapi sebaiknya tidak berlarut dalam kesedihan. Ambil hikmah dan pelajaran dari peristiwa tersebut.

Sebaiknya kita meluruskan niat, mengobarkan kembali semangat dan tekat untuk melanjutkan perjuangan dengan sabar dan tabah. Oleh karena yang kita anggap baik, belum tentu baik bagi kita. Sebaliknya yang kita anggap tidak baik, boleh jadi baik bagi kita, karena hanya Allah yang mengetahui, dan kita tidak mengetahuinya.


Selalu Positive Thinking dan Berprasangka Baik

Dalam suasana galau dan marah, sebaiknya kita banyak mendekatkan diri kepada Allah dengan shalat dan sabar.

Disamping itu selalu positive thinking dan selalu berprasangka baik akan kejadian yang sudah terjadi. Karena sesungguhnya kita tidak akan pernah tahu apa yang sebenarnya terjadi di balik itu.

Tugas kita adalah berjuang. Kalau belum berhasil, yakinlah cepat atau lambat akan berhasil. Karena ada saatnya mendung ini berganti menjadi pelangi yang indah. Berserahlah diri pada illahi, karena semangat hidup kita tidak boleh padam sampai disini.


Semoga tulisan ini memberi kecerahan bagi pendukung Prabowo sehingga tetap optimis dalam melanjutkan perjuangan dan pengabdian kepada Allah melalui karya nyata. Sebaik-baik manusia ialah yang paling banyak memberi manfaat kepada orang lain – HR Thabrani.


Begitu pula, bangsa Indonesia yang beragama lain sebaiknya ikut pandangan para pimpinan yang agamanya yang baik dan tulus, dalam menyikapi rekonsiliasi Prabowo dengan Presiden Jokowi dengan memberikan pandangan yang bijak untuk kepentingan bersama.
https://twitter.com/PEPESOfficial/status/1152285990612082688



Saran dan komentar? silahkan reply di twitter status dibawah ini (click logo biru dan reply).

Baca Juga

DKI Jakarta

Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Kristalina Georgieva mengaku terpukau dengan transformasi pembangunan yang terjadi di Jakarta setelah dua dekade ia tidak mengunjungi ibu...

Opini

HRS mengatakan, Prabowo mempunyai posisi tawar yang tinggi pasca pemilihan Presiden karena dibutuhkan Presiden Jokowi untuk rekonsiliasi, tetapi tidak dimanfaatkan untuk menolong tokoh-tokoh yang...

Politik

Prancis memiliki militer yang mendapatkan peringkat ke-7 sebagai militer terkuat di dunia. Hal ini menjadikan Prancis sebagai Militer terkuat di Eropa setelah Rusia.

Politik

Dunia dalam keadaan tidak aman. Pertahanan dan keamanan sedang terancam dan adanya potensi perang dunia.

Dunia Usaha

Dalam rangka mendorong dan menolong pengembangan ekonomi kreatif dan pariwisata (tourism), kita sangat mengapresiasi produksi dari ekonomi kreatif yang ada di Indonesia.

DKI Jakarta

Pemegang Kartu Pekerja Jakarta (KPJ) insya Allah dapat menikmati berbagai fasilitas untuk mengurangi beban biaya hidup di Jakarta termasuk gratis naik Transjakarta.

DKI Jakarta

Buku yang diberi tajuk Maju Kotanya Bahagia Warganya merupakan reportase tentang pelaksanaan 23 janji Anies-Sandi setelah menerima amanah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI...

Opini

Hakim Ketua Khadwanto, SH yang mengadili HRS di Pengadilan Negeri Jakarta Timur telah vonis Habib Rizieq Shihab dengan hukuman 4 tahun penjara dalam kasus...