Connect with us

mahasiswa fikom uic yang akan berkegiatan berfoto di kampus uic jakarta - twitter musniumar

Pendidikan

Fikom UIC Lakukan Pengabdian Masyarakat di Pesantren Asshilahuddin dan di Desa Situ Udik Bogor

FIKOM UIC, pada 20-21 Juli 2019 melakukan pengabdian kepada masyarakat yang mengambil dua lokasi. Pertama, di Pondok Pesantren Asshilahuddin Kecamatan Pamijahan Bogor, Jawa Barat, dengan mengangkat tema: “Public Speaking: Membangun Personal Branding,” dengan pembicara: Sapta Maryati, Dekan Fikom UIC, Ustad ILham, dari Pesantren Asshilahuddin, dan Dr. Baharuddin, Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Ibnu Chaldun, dengan peserta para santri Pondok Pesantren Asshilahuddin dan mahasiswa Fikom UIC.

Fikom UIC Lakukan Pengabdian Masyarakat di Pesantren Asshilahuddin dan di Desa Situ Udik Bogor

Dalam rangka mewujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Ibnu Chaldun, pada tanggal 20 dan 21 Juli 2019 melakukan pengabdian kepada masyarakat di Pondok Pesantren Asshilahuddin dan di desa Situ Udik Bogor, Jawa Barat.

Pengabdian kepada masyarakat mengambil dua lokasi. Pertama, di Pondok Pesantren Asshilahuddin Kecamatan Pamijahan Bogor, Jawa Barat, dengan mengangkat tema: “Public Speaking: Membangun Personal Branding,” dengan pembicara: Sapta Maryati, Dekan Fikom UIC, Ustad ILham, dari Pesantren Asshilahuddin, dan Dr. Baharuddin, Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Ibnu Chaldun, dengan peserta para santri Pondok Pesantren Asshilahuddin dan mahasiswa Fikom UIC.

Kedua, di desa Situ Udik Kecamatan Cibung Bulang, Bogor, Jawa Barat, dengan tema: “Komunikasi Efektif Bagi Anak,” dengan pembicara:
Hidayati Artarini, Wakil Dekan Fikom UIC dan Fenti Utami, Fenti Utami, Kepala Program Studi Fikom UIC dan Aprezia Anjanie, dosen Fikom UIC. Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat setempat.

Pengabdian kepada masyarakat di dua tempat tersebut mendapat apresiasi yang sangat baik. Mereka mengharapkan kegiatan semacam ini bisa dilanjutkan pada masa mendatang.

Latihan Kepemimpinan

Pada malam hari, dilaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) dengan tema: “Smart, Integrity and Responsible Leader” yang disampaikan Dr. Baharuddin, Wakil Rektor Bidang Akademik, Universitas Ibnu Chaldun, dan Hidayati Artarini, Wakil Dekan Fikom UIC, yang dilanjutkan diskusi dan malam keakraban dan api unggun.

Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar, melepas kegiatan ini dihalaman kampus UIC dengan harapan mahasiswa Fikom UIC pada khususnya bisa menjadi obor penerang ditengah-tengah masyarakat, menjadi penyadar dan pencerah bagi kebangkitan dan kemajuan bangsa dan negara.

Rektor UIC memuji dekan Fikom UIC Sapta Maryati karena dibawah kepemimpinannya Fikom mengalami kemajuan yang membanggakan dengan indikator akreditasi Fikom dari mati meningkat menjadi B dan jumlah mahasiswanya Fikom meningkat drastis.

Musni Umar yang juga sosiolog mengharapkan mahasiswa Fikom UIC terus bersemangat dan memberi kontribusi yang positif bagi kemajuan Fikom UIC pada khususnya dan Universitas Ibnu Chaldun pada umumnya.

Berikut foto-foto Rektor UIC melepas 120 , mahasiswa Fikom yg akan melaksanakan pengabdian masyarakat didampingi Sapta Maryati, Dekan Fikom, Sarwan, Kepala LPPM, Hamid dan Ketua BEM Fikom.

Baca Juga

Pendidikan

Setelah penutupan masa perkenalan mahasiswa baru Universitas Ibnu Chaldun dilanjutkan pengucapan sumpah mahasiswa dan menyalakan lilin dan membentuk formasi PPKMB UIC.

Pendidikan

Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun sore ini (21/9) menyampaikan ceramah dihadapan mahasiswa (i) baru Universitas Ibnu Chaldun.

Opini

Pentingnya Indonesia menggenjot pendidikan yang berkualitas di semua jenjang pendidikan, karena kita tengah mengalami bonus demografi, yang diperkirakan mencapai puncaknya pada 2030.

Pendidikan

Musni Umar kembali terpilih menjadi Rektor Universitas Ibnu Chaldun periode 2022-2026.

Pendidikan

Tema Wisuda Universitas Ibnu Chaldun tahun ini adalah "Mewujudkan Kampus Merdeka Dalam Rangka Meningkatkan Akreditasi Pendidikan Universitas Ibnu Chaldun.

Pendidikan

Wisuda Sarjana Universitas Ibnu Chaldun Kamis, 8 September 2022 telah berjalan dengan lancar.

Pendidikan

Hari ini (26/8) sebelum shalat Jum'at, rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar mengundang mahasiswa (i) Universitas Ibnu Chaldun untuk silaturrahim.

Pendidikan

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar mengemukakan bahwa sarjana ilmu komunikasi universitas Ibnu harus memiliki kemampuan adaptasi dengan perubahan sosial, ekonomi, politik, dan kemajuan...