Connect with us

mahasiswa fikom uic yang akan berkegiatan berfoto di kampus uic jakarta - twitter musniumar

Pendidikan

Fikom UIC Lakukan Pengabdian Masyarakat di Pesantren Asshilahuddin dan di Desa Situ Udik Bogor

FIKOM UIC, pada 20-21 Juli 2019 melakukan pengabdian kepada masyarakat yang mengambil dua lokasi. Pertama, di Pondok Pesantren Asshilahuddin Kecamatan Pamijahan Bogor, Jawa Barat, dengan mengangkat tema: “Public Speaking: Membangun Personal Branding,” dengan pembicara: Sapta Maryati, Dekan Fikom UIC, Ustad ILham, dari Pesantren Asshilahuddin, dan Dr. Baharuddin, Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Ibnu Chaldun, dengan peserta para santri Pondok Pesantren Asshilahuddin dan mahasiswa Fikom UIC.

Fikom UIC Lakukan Pengabdian Masyarakat di Pesantren Asshilahuddin dan di Desa Situ Udik Bogor

Dalam rangka mewujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Ibnu Chaldun, pada tanggal 20 dan 21 Juli 2019 melakukan pengabdian kepada masyarakat di Pondok Pesantren Asshilahuddin dan di desa Situ Udik Bogor, Jawa Barat.

Pengabdian kepada masyarakat mengambil dua lokasi. Pertama, di Pondok Pesantren Asshilahuddin Kecamatan Pamijahan Bogor, Jawa Barat, dengan mengangkat tema: “Public Speaking: Membangun Personal Branding,” dengan pembicara: Sapta Maryati, Dekan Fikom UIC, Ustad ILham, dari Pesantren Asshilahuddin, dan Dr. Baharuddin, Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Ibnu Chaldun, dengan peserta para santri Pondok Pesantren Asshilahuddin dan mahasiswa Fikom UIC.

Kedua, di desa Situ Udik Kecamatan Cibung Bulang, Bogor, Jawa Barat, dengan tema: “Komunikasi Efektif Bagi Anak,” dengan pembicara:
Hidayati Artarini, Wakil Dekan Fikom UIC dan Fenti Utami, Fenti Utami, Kepala Program Studi Fikom UIC dan Aprezia Anjanie, dosen Fikom UIC. Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat setempat.

Pengabdian kepada masyarakat di dua tempat tersebut mendapat apresiasi yang sangat baik. Mereka mengharapkan kegiatan semacam ini bisa dilanjutkan pada masa mendatang.

Latihan Kepemimpinan

Pada malam hari, dilaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) dengan tema: “Smart, Integrity and Responsible Leader” yang disampaikan Dr. Baharuddin, Wakil Rektor Bidang Akademik, Universitas Ibnu Chaldun, dan Hidayati Artarini, Wakil Dekan Fikom UIC, yang dilanjutkan diskusi dan malam keakraban dan api unggun.

Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar, melepas kegiatan ini dihalaman kampus UIC dengan harapan mahasiswa Fikom UIC pada khususnya bisa menjadi obor penerang ditengah-tengah masyarakat, menjadi penyadar dan pencerah bagi kebangkitan dan kemajuan bangsa dan negara.

Rektor UIC memuji dekan Fikom UIC Sapta Maryati karena dibawah kepemimpinannya Fikom mengalami kemajuan yang membanggakan dengan indikator akreditasi Fikom dari mati meningkat menjadi B dan jumlah mahasiswanya Fikom meningkat drastis.

Musni Umar yang juga sosiolog mengharapkan mahasiswa Fikom UIC terus bersemangat dan memberi kontribusi yang positif bagi kemajuan Fikom UIC pada khususnya dan Universitas Ibnu Chaldun pada umumnya.

Berikut foto-foto Rektor UIC melepas 120 , mahasiswa Fikom yg akan melaksanakan pengabdian masyarakat didampingi Sapta Maryati, Dekan Fikom, Sarwan, Kepala LPPM, Hamid dan Ketua BEM Fikom.

Baca Juga

Covid-19

Sebagai bentuk keprihatinan, Civitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun Jakarta menggelar Istighotsah doa bersama. Dengan harapan, semoga Allah mengabulkan doa kita sehingga bangsa Indonesia yang...

Pendidikan

Pada 11 Juni 2021 Universitas Ibnu Chaldun dengan akronim UIC, memperingati milad ke-65 tahun secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan.

Opini

Pendidikan adalah investasi yang mahal dan bersifat jangka panjang. Maka, pemimpin yang tidak memiliki visioner, lebih memilih pembangunan ekonomi dengan membangun jalan, jembatan dan...

Pendidikan

Rektor Universitas Ibnu Chaldun merasa sangat prihatin dan menyesalkan adanya pemberitaan di sebuah media online tanpa cek & recek serta kroscek telah menyebarkan hoax...

Covid-19

Untuk menggenjot kembali dunia pendidikan karena merupakan kunci kemajuan Indonesia di masa depan. Kalau pemerintah mengemukakan alasan membuka sekolah tatap muka di masa pandemi...

Pendidikan

Sejak lama saya berpendapat bahwa kunci kemajuan Indonesia terletak pada pendidikan yang berkualitas. Agar kita dapat menjadikan Indonesia Emas 2045 milik rakyat Indonesia, kita...

Pendidikan

Saya berharap kepada umat Islam dimanapun berada dan apapun profesi yang ditekuni untuk berlomba menyumbangkan sebagian kecil rezekinya, ikut membangun Masjid Hikmatul Ilmi Universitas...

Pendidikan

Dr. Shamsi Ali, Presiden Nusantara Foundation, yang juga imam Masjid di New York, WNI kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan mempunyai gagasan besar dan luar biasa...