DKI Jakarta Semakin Indah: Siang Hari dan Malam Hari

 Kategori Wisata, Budaya, DKI Jakarta, Lainnya

Ada ungkapan “Allah itu indah, Dia menyukai yang indah.”

Manusia yang merupakan ciptaanNya, sangat suka yang indah dan cantik.

Oleh karena itu, pembangunan harus menghadirkan keindahan dan kecantikan kota yang indah dan suka dipandang mata.

Menurut saya itulah salah satu program yang telah dan sedang dilakukan oleh Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta dan seluruh pejabat dan karyawan Pemerintah DKI Jakarta, memperindah dan mempercantik kota Jakarta sehingga bahagianya warganya. DKI Jakarta semakin indah dipandang mata.

Sebagai contoh di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, para seniman dikerahkan untuk menggambar tiang-tiang beton penyanggah jalan layang non tol.


Trotoar Diperlebar diperindah

Warga DKI Jakarta menurut saya sedang dibiasakan supaya menyukai jalan kaki. Maka disediakan sarananya, yaitu trotoar diperlebar.

Disepanjang jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH. Thamrin Jakarta Pusat, yang setiap hari saya lewati menuju Universitas Ibnu Chaldun, berbagai ruas jalan diperluas trotoar, tempat jalan kaki dan diperindah.

Saya menyaksikan dipagi hari, sore dan bahkan siang, mulai banyak orang yang jalan kaki.

Tidak hanya trotoar yang diperluas, tetapi dipinggir jalan diperindah dengan tanaman bunga dan pohon-pohonan.

Tidak hanya jalan yang diperindah, tetapi juga kebersihan kota semakin meningkat, sehingga motto Gubernur Anies dan Wakil Gubernur Sandi yang dikampanyekan dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta diwujudkan “Maju Kotanya Bahagia Warganya.”


Indah Dimalam Hari

Saya bersyukur pada 26 Juli 2019, isteri saya memesan hotel Aston Marina Ancol yang sangat tinggi 33 lantai. Kehadiran dikawasan Ancol Jakarta Utara dalam rangka menghadiri Halal Bihalal dan Seminar Asosiasi Penyelenggara Perguruan Tinggi se Indonesia (APPERTI) tanggal 27 Juli 2019, di Apartemen Ancol Mansion Pasir Putih, Jakarta Utara.


Pada malam hari, ketika mau makan malam, kalau keluar hotel, saya segan membawa kendaraan, mau jalan kaki, isteri tidak mau karena cukup jauh juga. Petugas hotel menyarankan bisa coba makan malam direstoran Hotel Aston Marina lt 33, cukup mahal, tapi amat menyenangkan karena bisa melihat dari ketinggian keindahan Jakarta di malam hari.

Saya sempat berfoto di lantai 33, tapi terhalang bunga yang dipasang hotel Aston Marina, tetapi menyaksikan betapa indahnya Jakarta di malam hari. Nampak gedung-gedung pencakar langit, lampu yang menyinari kediaman warga, mobil dan motor yang antri diberbagai jalan, semakin menarik dipandang mata.

Jakarta, ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia, sedang membangun kota yang indah dan maju, sejajar dengan kota-kota besar di dunia.

Warga DKI bersyukur kepada Allah memiliki Gubernur yang cerdas, santun, ganteng, pekerja keras, taat beragama, dan berpendidikan tinggi jebolan dari perguruan tinggi terbaik di Indonesia dan meraih gelar Ph.D dari perguruan tinggi terkemuka di Amerika Serikat.

View this post on Instagram

Alhamdulillah, Pemprov DKI Jakarta meraih Penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Terbaik Tingkat Provinsi Se-Jawa Bali.⁣ ⁣ Ini pengakuan atas keberhasilan Pemprov DKI Jakarta menjaga laju inflasi di Ibukota agar tetap stabil. Di setiap provinsi, Gubernur adalah juga Ketua TPID Provinsi. Sebagai Ketua TPID di DKI yg bertanggung jawab terhadap pengendalian inflasi di jakarta, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi, TPID DKI mendapatkan penghargaan sebagai TPID terbaik. ⁣ ⁣ Ini adalah sebuah kerja kolektif semua yang terlibat, dari Pemprov DKI, Bank Indonesia perwakilan DKI kemudian juga dengan BUMD kita yang bekerja sama.⁣ ⁣ Kata kuncinya adalah keseriusan dan perencanaan yang matang dalam pengendalian harga, antisipasi atas kebutuhan sekaligus memastikan pasokan kebutuhan itu terpenuhi dengan baik, serta distribusi baik dan komunikasinya baik antar jajaran.⁣ ⁣ Dinas/SKPD terkait bertanggungjawab merumuskan kebutuhan masyarakat. Lalu tiga BUMD kita, Pasar Jaya, Tjipinang FS dan Dharma Jaya termasuk yang sangat efektif dalam memastikan suplai kebutuhan pokok Jakarta.⁣ ⁣ Selain itu yang tak kalah penting adalah keterbukaan daerah-daerah lain yang menjalin kerja sama dengan DKI Jakarta, sehingga kebutuhan untuk warga dapat terpenuhi dan berimbas kepada stabilnya harga-harga di Ibukota.⁣ ⁣ Misalnya kita secara khusus memiliki kerja sama dengan daerah untuk pasokan komoditas tertentu, contohnya telur dari Blitar. Dengan adanya kerjasama seperti itu, maka ini bisa memastikan adanya suplai ke Ibukota tidak terganggu.⁣ ⁣ Kita ingin tiap keluarga, tiap pribadi di Jakarta bisa menjalani kehidupan dengan tenang karena stabilnya harga-harga kebutuhan pokok. Dan, Alhamdulillah, stabilitas itu bisa berhasil diraih. Sekali lagi terima kasih atas kerja sama Ibu/Bapak semua, InsyaAllah praktik baik ini akan terus berlanjut pada tahun-tahun mendatang.

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on



Saran dan komentar? silahkan reply di twitter status dibawah ini (click logo biru dan reply).

Recommended Posts

Start typing and press Enter to search

Rakyat Tidak Setuju Ibukota Negara Pindah: Sosiolog Beri SolusiGubernur Anies: Sebaiknya Bangunan Kuno di Kota Lama dan Harmoni Dibeli dan Direnovasi