Connect with us

DKI Jakarta Semakin Indah: Siang Hari dan Malam Hari
jakarta dianugerahi honarable mention, menduduki satu dari tiga kota terbaik di dunia untuk perbaikan sistem transportasi dan mobilitas kota, pada ajang sustainable transport award 2020 yang diumumkan di fortazela, brazil - instagram @dkijakarta

Wisata

DKI Jakarta Semakin Indah: Siang Hari dan Malam Hari

Jakarta, ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia, sedang membangun kota yang indah dan maju, sejajar dengan kota-kota besar di dunia. Ada ungkapan “Allah itu indah, Dia menyukai yang indah.” Oleh karena itu, pembangunan harus menghadirkan keindahan dan kecantikan kota yang indah dan suka dipandang mata. DKI Jakarta semakin indah siang hari dan malam hari.

Ada ungkapan “Allah itu indah, Dia menyukai yang indah.”

Manusia yang merupakan ciptaanNya, sangat suka yang indah dan cantik.

Oleh karena itu, pembangunan harus menghadirkan keindahan dan kecantikan kota yang indah dan suka dipandang mata.

Menurut saya itulah salah satu program yang telah dan sedang dilakukan oleh Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta dan seluruh pejabat dan karyawan Pemerintah DKI Jakarta, memperindah dan mempercantik kota Jakarta sehingga bahagianya warganya. DKI Jakarta semakin indah dipandang mata.

Sebagai contoh di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, para seniman dikerahkan untuk menggambar tiang-tiang beton penyanggah jalan layang non tol.
https://www.instagram.com/p/BgVJ4ItFkat/


Trotoar Diperlebar diperindah

Warga DKI Jakarta menurut saya sedang dibiasakan supaya menyukai jalan kaki. Maka disediakan sarananya, yaitu trotoar diperlebar.

Disepanjang jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH. Thamrin Jakarta Pusat, yang setiap hari saya lewati menuju Universitas Ibnu Chaldun, berbagai ruas jalan diperluas trotoar, tempat jalan kaki dan diperindah.

Saya menyaksikan dipagi hari, sore dan bahkan siang, mulai banyak orang yang jalan kaki.

Tidak hanya trotoar yang diperluas, tetapi dipinggir jalan diperindah dengan tanaman bunga dan pohon-pohonan.

Tidak hanya jalan yang diperindah, tetapi juga kebersihan kota semakin meningkat, sehingga motto Gubernur Anies dan Wakil Gubernur Sandi yang dikampanyekan dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta diwujudkan “Maju Kotanya Bahagia Warganya.”


Indah Dimalam Hari

Saya bersyukur pada 26 Juli 2019, isteri saya memesan hotel Aston Marina Ancol yang sangat tinggi 33 lantai. Kehadiran dikawasan Ancol Jakarta Utara dalam rangka menghadiri Halal Bihalal dan Seminar Asosiasi Penyelenggara Perguruan Tinggi se Indonesia (APPERTI) tanggal 27 Juli 2019, di Apartemen Ancol Mansion Pasir Putih, Jakarta Utara.


Pada malam hari, ketika mau makan malam, kalau keluar hotel, saya segan membawa kendaraan, mau jalan kaki, isteri tidak mau karena cukup jauh juga. Petugas hotel menyarankan bisa coba makan malam direstoran Hotel Aston Marina lt 33, cukup mahal, tapi amat menyenangkan karena bisa melihat dari ketinggian keindahan Jakarta di malam hari.

Saya sempat berfoto di lantai 33, tapi terhalang bunga yang dipasang hotel Aston Marina, tetapi menyaksikan betapa indahnya Jakarta di malam hari. Nampak gedung-gedung pencakar langit, lampu yang menyinari kediaman warga, mobil dan motor yang antri diberbagai jalan, semakin menarik dipandang mata.

Jakarta, ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia, sedang membangun kota yang indah dan maju, sejajar dengan kota-kota besar di dunia.

Warga DKI bersyukur kepada Allah memiliki Gubernur yang cerdas, santun, ganteng, pekerja keras, taat beragama, dan berpendidikan tinggi jebolan dari perguruan tinggi terbaik di Indonesia dan meraih gelar Ph.D dari perguruan tinggi terkemuka di Amerika Serikat.


https://www.instagram.com/p/B0VKHfSARWB/

Saran dan komentar? silahkan reply di twitter status dibawah ini (click logo biru dan reply).

Baca Juga

Opini

Saya yakin mayoritas rakyat Indonesia apapun upaya yang dilakukan untuk mengkriminalisasi Anies Baswedan dengan menjadikannya sebagai tersangka korupsi tidak akan dipercaya publik.

DKI Jakarta

Peresmian empat gedung sekolah Net Zero 2022 dari SD Negeri Ragunan 08, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (28/9/2022) merupakan karya yang luar biasa karena...

DKI Jakarta

Transjakarta melayani warga Jakarta siang dan malam selama 24 jam tanpa henti. Pada siang hari, Transjakarta melayani warga Jakarta ke seluruh jurusan, termasuk yang...

DKI Jakarta

Transjakarta tidak menaikkan harga Transjakarta. Mengapa Transjakarta tidak naik tiket? Jawabannya karena pemerintah provinsi DKI Jakarta memberikan subsidi terhadap moda transportasi massal seperti Transjakarta.

DKI Jakarta

Penataan Kota Tua telah menjadi destinasi wisata di Jakarta yang sangat menarik. Pada saat saya mengunjungi kota tua Minggu lalu saya menyaksikan banyak turis...

DKI Jakarta

Anies bersama delegasi U20 mengunjungi obyek wisata kota tua. Sebanyak 12 delegasi U20 Mayors Summit hadir secara langsung di Kota Tua Jakarta Barat. Anies...

DKI Jakarta

Setelah turun di Halte Museum Fatahillah, saya mulai kagum menyaksikan kawasan Kota Tua yang telah ditata dengan sangat rapi, indah, nyaman dan mempesona.

DKI Jakarta

Gubernur Anies Baswedan pada saat meresmikan penggunaan bus listrik beberapa waktu lalu mengatakan bahwa keberadaan bus listrik menjadi solusi terhadap dua masalah di Jakarta,...