Connect with us

Sandi Menapaki Indonesia Dengan Membangun Kewirausahaan OK OCE
setiap pengusaha pasti pernah merasakan kegagalan. namun, hanya pengusaha sukses lah yang mampu belajar dari kegagalan tersebut dan bangkit kembali - twitter sandiuno

Dunia Usaha

Sandi Menapaki Indonesia Dengan Membangun Kewirausahaan OK OCE

OK OCE melakukan pembinaan dan pemberdayaan terhadap pelaku usaha UMKM. Sandi menapaki indonesia dengan membangun kewirausahaan OK OCE. Tujuan OK OCE adalah untuk mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan di DKI Jakarta, dan membuka lapangan kerja melalui kegiatan usaha seperti kuliner dengan aneka macam makanan khas daerah, fashion, aksesoris, jasa dan lain-lain.

Sandiaga Salahuddin Uno, Mantan Calon Wakil Presiden RI bertekad menasionalkan Gerakan Kewirausahaan OK OCE (Bisnis.com, 12 Feb 2019).

OK OCE adalah kepanjangan dari One Kecamatan One Center of Entrepreneurship. Konsep ini digagas Sandi dan Anies saat kampanye pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Setelah keduanya diberi amanah memimpin DKI, konsep tersebut diwujudkan di DKI Jakarta.

Sandi yang memiliki latar belakang sebagai pengusaha bertekad memasyarakatkan OK OCE sebagai gerakan nasional. Sandi menapaki Indonesia.
https://twitter.com/Kabar24/status/1095366688923504641


Setidaknya ada lima alasan, OK OCE ini penting diwujudkan dalam tataran operasional.

Pertama, untuk berpartisipasi memajukan kesejahteraan umum bangsa Indonesia sesuai Pembukaan UUD 1945.

Kedua, untuk mewujudkan sila kelima dari Pancasila, yaitu Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Ketiga, untuk menciptakan pemerataan dalam bidang ekonomi bagi seluruh rakyat Indonesia.

Keempat, untuk melatih generasi muda membuka lapangan usaha dan lapangan kerja bagi generasi muda yang masih menganggur.

Kelima, untuk mewujudkkan keadilan dalam bidang ekonomi bagi seluruh bangsa Indonesia khususnya dari kalangan pribumi.


https://twitter.com/JonruGintingNew/status/1150968956817068032

OK OCE Harapan Baru

Muhammad Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI mengemukakan pentingnya mengembangkan kewirausahaan. Masjid menurutnya harus berperan dalam mengembangkan kewirausahaan (Detik.com, 19 Januari 2019).


Dalam rangka mengembangkan kewirausahaan, OK OCE hadir. Pertanyaannya apa saja yang dilakukan OK OCE untuk mengembangkan kewirausahaan?

Sepanjang yang tahu, OK OCE melakukan pembinaan dan pemberdayaan terhadap pelaku usaha mikro, kecil, koperasi dan menengah (UMKM).

Dalam rangka membina dan mengembangkan UMKM, maka dilakukan pelatihan dan pendampingan.

Untuk mempercepat kemajuan UMKM, diperlukan fasilitas permodalan dan akses kepada berbagai proyek pemerintah, agar UMKM bisa memupuk modal.

Tujuan OK OCE adalah untuk mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan di DKI Jakarta, dan membuka lapangan kerja melalui kegiatan usaha seperti kuliner dengan aneka macam makanan khas daerah, fashion, aksesoris, jasa dan lain-lain.

Semoga OK OCE sebagai sebuah gerakan perubahan sukses mengubah peta sosiologis DKI Jakarta dibidang dunia usaha Indonesia, yang selama ini mayoritas kaum pribumi hanya sebagai pekerja (karyawan), diharapkan melalui OK OCE, generasi muda terpanggil menjadi wirausahawan.

Dalam mengakhiri tulisan ini, saya memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Sandiaga Salahuddin Uno yang melanjutkan perjuangan dalam mengembangkan OK OCE.

Saya mengajak para pembaca tulisan ini berpartisipasi memajukan OK OCE dengan membeli barang yang dijual OK OCE.

Semoga OK OCE menjadi sebuah gerakan perubahan yang sukses memajukan usahawan muda Indonesia dari kalangan pribumi.

https://twitter.com/PEPESOfficial/status/1157620500689899520
https://twitter.com/AhmadAb99000035/status/1157621845517950976

Saran dan komentar? silahkan reply di twitter status dibawah ini (click logo biru dan reply).

Baca Juga

DKI Jakarta

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta dengan bijak telah memberi jalan keluar dengan menyarankan umat Islam agar menggelar salat Idul Fitri dilokasi terbuka seperti lapangan...

Covid-19

Dalam upaya jaga jakarta dan mencegah berlanjutnya kerumunan massa untuk berbelanja di pasar Tanah Abang menjelang Idul Fitri, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan...

DKI Jakarta

Saya menyaksikan tiap hari dengan sangat senang adanya fenomena kebangkitan ekonomi di Jakarta, walaupun Covid-19 belum berakhir. Banyak lagi fenomena yang dapat dijadikan indikator...

DKI Jakarta

Gubernur Anies Baswedan mengemukakan beberapa indikator makro yang dicapai mengalami peningkatan, di antaranya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) warga Jakarta tahun 2020 tercatat sebesar 80,77,...

DKI Jakarta

Pembangunan yang menghadirkan keterbukaan untuk dikritik dan didukung, menurut saya sangat baik, dan inilah ciri demokrasi yang baik kita harus lakukan di masa depan.

Covid-19

Untuk menggenjot kembali dunia pendidikan karena merupakan kunci kemajuan Indonesia di masa depan. Kalau pemerintah mengemukakan alasan membuka sekolah tatap muka di masa pandemi...

DKI Jakarta

Pembangunan di DKI Jakarta dari waktu ke waktu terus dipacu kemajuannya dalam berbagai bidang. Hasil pembangunan telah dirasakan oleh warga DKI Jakarta pada khususnya...

DKI Jakarta

Kerjasama Pemprov DKI Jakarta dengan UNU Indonesia patut diapresiasi karena pembangunan yang menghadirkan kolaborasi dengan dunia perguruan tinggi merupakan wujud dari pembangunan partisipatif. Hasilnya...