Anies: Insya Allah Janji Ditepati, Pelayanan Kesehatan di DKI Perlukan Sarjana Farmasi, Universitas Ibnu Chaldun Siap Berkontribusi

 Kategori Pendidikan, DKI Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika tampil di ILC TV ONE dini hari (14/8/2019) mengemukakan bahwa dalam membangun DKI Jakarta selalu berpedoman pada visi misi yang disampaikan pada saat kampanye Pemilu 2017 yaitu:
“Jakarta kota maju, lestari dan berbudaya yang warganya terlibat dalam mewujudkan keberadaban, keadilan, dan kesejahteraan bagi semua.”

Dalam mewujudkan visi tersebut, Anies-Sandi mempunyai 23 janji kepada warga DKI Jakarta yang insya Allah akan direalisasikan untuk jangka waktu lima tahun.

Untuk merealisasikan visi misi dan janji, menurut Anies selalu dimulai dengan gagasan, narasi, dan karya.

Anies memberi contah tentang gagasan transportasi. Narasi transportasi berupa sarana, pertama, kaki, kedua, angkutan umum, ketiga, kendaraan bebas emisi, keempat, kendaraan pribadi.



Untuk mewujudkan gagasan transportasi menjadi karya, maka sarana jalan kaki dibuat lebar dan nyaman. Sebagai sosiolog setiap saya melintasi jalan Jenderal Sudirman Jakarta, saya selalu memperhatikan apakah ada dan banyak yang jalan kaki melintasi jalan yang dibangun lebar? Saya memastikan semakin banyak yang jalan kaki.

Selain itu, angkutan umum yang disediakan pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk melayani masyarakat ke berbagai tujuan semakin banyak dan variatif. Ada bus besar, minitrans, jak lingko.

Pada waktu libur Idul Adha 10 Zulhijjah 1440 H., saya dengan isteri keluar untuk makan malam, saya sampaikan kepada isteri dengan menunjuk bus besar dan minitrans yang melayani masyarakat dari Blok M ke Pondok Labu sangat bagus seperti yang kita saksikan diluar negeri. Isteri saya merespon moga-moga bisa dirawat kendaraannya.

Menurut Anies bahwa berdasarkan data semakin meningkat jumlahnya masyarakat yang menaiki kendaraan umum. Anies menyebut angkanya, tetapi saya tidak sempat mencatat. Selain itu, angkutan umum yang terintegrasi (jak lingko) disediakan terintegrasi. Dampaknya terjadi peningkatan penggunaan transportasi massal.


Pelayanan Kesehatan Meningkat

Anies juga mengemukakan masalah yang dihadapi warga DKI, jika ditanyakan pasti terkait kesehatan, biaya hidup.

Masalah kesehatan ini amat diperlukan warga DKI pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.

Kita bersyukur di DKI Jakarta banyak rumah sakit umum daerah dengan akronim RSUD dari 189 rumah sakit. RSUD tidak hanya membutuhkan dokter dan perawat, tetapi juga sarjana farmasi (apoteker).

Farmasi (bahasa Inggris pharmacy, bahasa Yunani: pharmacon, yang berarti: obat) adalah salah satu bidang profesional kesehatan yang merupakan kombinasi dari ilmu kesehatan dan ilmu kimia, yang mempunyai tanggung-jawab memastikan efektivitas dan keamanan penggunaan obat.

Universitas Ibnu Chaldun mempunyai program studi yang mempelajari obat-obatan. Pada umumnya siswi menyukai program studi ini karena banyak praktikum, yang diharapkan memiliki kepakaran khusus dibidangnya, tetapi paham dan ahli dalam teori.

Selain kuliah, sebagian waktu akan dihabiskan dengan bereksperimen di laboratorium. Studi dibidang farmasi memerlukan ketelitian dan ketekunan.

Program studi farmasi sedang booming karena semua rumah sakit membutuhkan sarjana farmasi. Tidak hanya rumah sakit yang membutuhkan sarjana farmasi, tetapi semua apotik, industri farmasi, lembaga penelitian, SMK jurusan farmasi, universitas dan lain sebagainya membutuhkan sarjana farmasi.

Univsitas Ibnu Chaldun yang telah berusia 63 tahun dan melahirkan alumni dari orang-orang yang hebat Prof Dr Ma’ruf Amin, Wakil Presiden RI Terpilih, Ahmad Muzani, Sekjen Gerindra, Wakil Ketua MPR RI dan banyak lagi tokoh terkemuka, dalam rangka partisipasi mencerdaskan kehidupan bangsa dan partisipasi menyukseskan pembangunan kesehatan di DKI, membuka program studi farmasi bagi siswa (i), pegawai rumah sakit dan swasta, guru dan sebagainya untuk memperoleh pendidikan sarjana dibidang farmasi.

Untuk Informasi Lebih Lanjut Silahkan Hubungi

Kepala Humas UIC: Syahiruddin, HP: 0852-4177-5588
Staf Rektorat UIC, Muslikhun, HP: 0856-4153-2499
Kepala Rektorat UIC, Siti Amina Amohuru (Ici) HP: 0822-1480-4277

Tertarik menjadi mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun Jakarta? Berikut Infonya

Recommended Posts

Start typing and press Enter to search

DKI Asri Tanpa Polusi Bersama Agroteknologi Universitas Ibnu Chaldun74 Tahun Merdeka: Jadikan Rakyat Indonesia Merdeka di Bidang Ekonomi, Dimulai Dari Pendidikan Anak Bangsa