Connect with us

bersama mahasiswa (i) baru universitas ibnu chaldun jkt. tahun ini 10 mhs baru uic dari luar negeri dari mesir, sudan, yaman, qatar - twitter musniumar

Pendidikan

Universitas Ibnu Chaldun Universitas Dunia Akhirat

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar dalam sambutan Pembukaan Sidang Pimpinan Universitas Ibnu Chaldun dalam rangka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 (7/9/2019) mengemukakan bahwa Universitas Ibnu Chaldun adalah universitas dunia akhirat. Alasannya, Universitas Ibnu Chaldun mengajarkan ilmu dunia, dan ilmu akhirat. Hal itu sesuai sabda Nabi Muhammad SAW “Siapa yang menghendaki dunia, maka harus memiliki ilmu dunia, dan siapa yang menghendaki akhirat, maka harus memikiki ilmu akhirat, dan siapa yang menghendaki keduanya (dunia akhirat), maka harus memiliki ilmu keduanyal.”

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar dalam sambutan Pembukaan Sidang Pimpinan Universitas Ibnu Chaldun dalam rangka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 (7/9/2019) mengemukakan bahwa Universitas Ibnu Chaldun adalah universitas dunia akhirat.

Alasannya, Universitas Ibnu Chaldun mengajarkan ilmu dunia, dan ilmu akhirat. Hal itu sesuai sabda Nabi Muhammad SAW “Siapa yang menghendaki dunia, maka harus memiliki ilmu dunia, dan siapa yang menghendaki akhirat, maka harus memikiki ilmu akhirat, dan siapa yang menghendaki keduanya (dunia akhirat), maka harus memiliki ilmu keduanyal.”

Universitas Ibnu Chaldun menghendaki dunia dan akhirat, sehingga mengajarkan ilmu dunia dan ilmu akhirat, sehingga Universitas Ibnu Chaldun pantas disebut universitas dunia akhirat.

Selain itu, Musni Umar yang juga sosiolog mengemukakan bahwa mahasiswa (i) Universitas Ibnu Chaldun yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia telah mengamalkan bait syair Imam Syafii yang memerintahkan meninggalkan kampung halaman untuk mencari ketinggian (ilmu pengetahuan).

Imam Syafii mengemukakan bahwa dalam perjalanan di perantauan akan memperoleh lima manfaat.

Pertama, menggapai cita-cita,
Kedua, memperoleh kehidupan,
Ketiga, mendapatkan ilmu,
Keempat, mendapatkan peradaban,
Kelima, mendapatkan sahabat baru.

Mahasiswa (i) Universitas Ibnu Chaldun insya Allah mendapatkan lima hal yang dikemukakan Imam Syafii.

Sementara itu, Edy Haryanto, Ketua Umum Yayasan Pembina Pendidikan Ilmu Chaldun mengemukakan perlunya mahasiswa (i) Universitas Ibnu Chaldun memanfaatkan momentum masa muda untuk belajar dengan sungguh-sungguh guna meraih masa depan yang gemilang.

Tidak ada masa depan tanpa perjuangan. Perjuangan memerlukan pengorbanan. Oleh karena itu, para mahasiswa (i) harus sabar dan tabah dalam upaya mencapai cita-cita mulia.

Sidang Pimpinan Universitas Ibnu Chaldun dalam rangka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 diisi dengan Kuliah Umum oleh Dr. Abdul Anshari Ritonga, Ketua Dewan Pembina Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun dengan tema “Pajak Untuk Mencerdaskan Kehidupan Bangsa.”

Acara ditutup dengan penyematan jaket almamater sebagai tanda bahwa mahasiswa (i) telah diterima secara resmi sebagai mahasiswa (i) Universitas Ibnu Chaldun.

Berikut foto-foto kegiatan Pembukaan Sidang Pimpinan Universitas Ibnu Chaldun

Baca Juga

Pendidikan

Rocky Gerung menggemparkan UIC. Saya tidak sangka seluruh mahasiswa universitas Ibnu Chaldun Jakarta mengidolakan Rocky Gerung.

Covid-19

Sebagai bentuk keprihatinan, Civitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun Jakarta menggelar Istighotsah doa bersama. Dengan harapan, semoga Allah mengabulkan doa kita sehingga bangsa Indonesia yang...

Pendidikan

Pada 11 Juni 2021 Universitas Ibnu Chaldun dengan akronim UIC, memperingati milad ke-65 tahun secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sosial

Sebagaimana provinsi lain di Kawasan Timur Indonesia, tidak mudah bagi mereka yang hidup di Kawasan Indonesia Barat ataupun yang lahir dan hidup di Barat...

Opini

Pendidikan adalah investasi yang mahal dan bersifat jangka panjang. Maka, pemimpin yang tidak memiliki visioner, lebih memilih pembangunan ekonomi dengan membangun jalan, jembatan dan...

Covid-19

Untuk menggenjot kembali dunia pendidikan karena merupakan kunci kemajuan Indonesia di masa depan. Kalau pemerintah mengemukakan alasan membuka sekolah tatap muka di masa pandemi...

Pendidikan

Sejak lama saya berpendapat bahwa kunci kemajuan Indonesia terletak pada pendidikan yang berkualitas. Agar kita dapat menjadikan Indonesia Emas 2045 milik rakyat Indonesia, kita...

Pendidikan

Saya berharap kepada umat Islam dimanapun berada dan apapun profesi yang ditekuni untuk berlomba menyumbangkan sebagian kecil rezekinya, ikut membangun Masjid Hikmatul Ilmi Universitas...