Universitas Ibnu Chaldun Universitas Dunia Akhirat

 Kategori Pendidikan

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar dalam sambutan Pembukaan Sidang Pimpinan Universitas Ibnu Chaldun dalam rangka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 (7/9/2019) mengemukakan bahwa Universitas Ibnu Chaldun adalah universitas dunia akhirat.

Alasannya, Universitas Ibnu Chaldun mengajarkan ilmu dunia, dan ilmu akhirat. Hal itu sesuai sabda Nabi Muhammad SAW “Siapa yang menghendaki dunia, maka harus memiliki ilmu dunia, dan siapa yang menghendaki akhirat, maka harus memikiki ilmu akhirat, dan siapa yang menghendaki keduanya (dunia akhirat), maka harus memiliki ilmu keduanyal.”

Universitas Ibnu Chaldun menghendaki dunia dan akhirat, sehingga mengajarkan ilmu dunia dan ilmu akhirat, sehingga Universitas Ibnu Chaldun pantas disebut universitas dunia akhirat.

Selain itu, Musni Umar yang juga sosiolog mengemukakan bahwa mahasiswa (i) Universitas Ibnu Chaldun yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia telah mengamalkan bait syair Imam Syafii yang memerintahkan meninggalkan kampung halaman untuk mencari ketinggian (ilmu pengetahuan).

Imam Syafii mengemukakan bahwa dalam perjalanan di perantauan akan memperoleh lima manfaat.

Pertama, menggapai cita-cita,
Kedua, memperoleh kehidupan,
Ketiga, mendapatkan ilmu,
Keempat, mendapatkan peradaban,
Kelima, mendapatkan sahabat baru.

Mahasiswa (i) Universitas Ibnu Chaldun insya Allah mendapatkan lima hal yang dikemukakan Imam Syafii.

Sementara itu, Edy Haryanto, Ketua Umum Yayasan Pembina Pendidikan Ilmu Chaldun mengemukakan perlunya mahasiswa (i) Universitas Ibnu Chaldun memanfaatkan momentum masa muda untuk belajar dengan sungguh-sungguh guna meraih masa depan yang gemilang.

Tidak ada masa depan tanpa perjuangan. Perjuangan memerlukan pengorbanan. Oleh karena itu, para mahasiswa (i) harus sabar dan tabah dalam upaya mencapai cita-cita mulia.

Sidang Pimpinan Universitas Ibnu Chaldun dalam rangka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 diisi dengan Kuliah Umum oleh Dr. Abdul Anshari Ritonga, Ketua Dewan Pembina Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun dengan tema “Pajak Untuk Mencerdaskan Kehidupan Bangsa.”

Acara ditutup dengan penyematan jaket almamater sebagai tanda bahwa mahasiswa (i) telah diterima secara resmi sebagai mahasiswa (i) Universitas Ibnu Chaldun.

Berikut foto-foto kegiatan Pembukaan Sidang Pimpinan Universitas Ibnu Chaldun

Recommended Posts

Start typing and press Enter to search

Ketimpangan dan Kemiskinan di Jakarta dan Indonesia, Bagaimana Mengatasinya?Pelatihan Kuliner Gratis Universitas Ibnu Chaldun Wujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi