Musni Umar Socmed

Search

bersama mahasiswa (i) baru universitas ibnu chaldun jkt. tahun ini 10 mhs baru uic dari luar negeri dari mesir, sudan, yaman, qatar - twitter musniumar

Pendidikan

Universitas Ibnu Chaldun Universitas Dunia Akhirat

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar dalam sambutan Pembukaan Sidang Pimpinan Universitas Ibnu Chaldun dalam rangka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 (7/9/2019) mengemukakan bahwa Universitas Ibnu Chaldun adalah universitas dunia akhirat. Alasannya, Universitas Ibnu Chaldun mengajarkan ilmu dunia, dan ilmu akhirat. Hal itu sesuai sabda Nabi Muhammad SAW “Siapa yang menghendaki dunia, maka harus memiliki ilmu dunia, dan siapa yang menghendaki akhirat, maka harus memikiki ilmu akhirat, dan siapa yang menghendaki keduanya (dunia akhirat), maka harus memiliki ilmu keduanyal.”

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar dalam sambutan Pembukaan Sidang Pimpinan Universitas Ibnu Chaldun dalam rangka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 (7/9/2019) mengemukakan bahwa Universitas Ibnu Chaldun adalah universitas dunia akhirat.

Alasannya, Universitas Ibnu Chaldun mengajarkan ilmu dunia, dan ilmu akhirat. Hal itu sesuai sabda Nabi Muhammad SAW “Siapa yang menghendaki dunia, maka harus memiliki ilmu dunia, dan siapa yang menghendaki akhirat, maka harus memikiki ilmu akhirat, dan siapa yang menghendaki keduanya (dunia akhirat), maka harus memiliki ilmu keduanyal.”

Universitas Ibnu Chaldun menghendaki dunia dan akhirat, sehingga mengajarkan ilmu dunia dan ilmu akhirat, sehingga Universitas Ibnu Chaldun pantas disebut universitas dunia akhirat.

Selain itu, Musni Umar yang juga sosiolog mengemukakan bahwa mahasiswa (i) Universitas Ibnu Chaldun yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia telah mengamalkan bait syair Imam Syafii yang memerintahkan meninggalkan kampung halaman untuk mencari ketinggian (ilmu pengetahuan).

Imam Syafii mengemukakan bahwa dalam perjalanan di perantauan akan memperoleh lima manfaat.

Pertama, menggapai cita-cita,
Kedua, memperoleh kehidupan,
Ketiga, mendapatkan ilmu,
Keempat, mendapatkan peradaban,
Kelima, mendapatkan sahabat baru.

Mahasiswa (i) Universitas Ibnu Chaldun insya Allah mendapatkan lima hal yang dikemukakan Imam Syafii.

Sementara itu, Edy Haryanto, Ketua Umum Yayasan Pembina Pendidikan Ilmu Chaldun mengemukakan perlunya mahasiswa (i) Universitas Ibnu Chaldun memanfaatkan momentum masa muda untuk belajar dengan sungguh-sungguh guna meraih masa depan yang gemilang.

Tidak ada masa depan tanpa perjuangan. Perjuangan memerlukan pengorbanan. Oleh karena itu, para mahasiswa (i) harus sabar dan tabah dalam upaya mencapai cita-cita mulia.

Sidang Pimpinan Universitas Ibnu Chaldun dalam rangka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 diisi dengan Kuliah Umum oleh Dr. Abdul Anshari Ritonga, Ketua Dewan Pembina Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun dengan tema “Pajak Untuk Mencerdaskan Kehidupan Bangsa.”

Acara ditutup dengan penyematan jaket almamater sebagai tanda bahwa mahasiswa (i) telah diterima secara resmi sebagai mahasiswa (i) Universitas Ibnu Chaldun.

Berikut foto-foto kegiatan Pembukaan Sidang Pimpinan Universitas Ibnu Chaldun

Baca Juga

Pendidikan

Dr Ubedilah Badrun, akademisi dan pengamat sosial politik mengatakan bahwa Republik ini akan maju kalau dibimbing dan dipimpin Ulul Albab (Orang yang selalu berzikir...

Pendidikan

Dampak Covid-19 puluhan juta pekerja Indonesia yang di PHK. Kita tidak hanya prihatin, tetapi harus ikut mencari dan memberi solusi.

Pendidikan

Ekonomi rakyat atau juga dikenal dengan istilah UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) merupakan sektor usaha yang paling terpuruk di era pandemi Covid-19. Hal tersebut...

Pendidikan

Seminar bertema Membangun Peradaban Islam Berbasis Masjid. Musni Umar mengemukakan hal tersebut setelah bersama Gamari Sutrisno, Wakil Rektor Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Luar...

Pendidikan

Seminar internasional Universitas Ibnu Chaldun yang bertema "Membangun Peradaban Islam Berbasis Masjid" pada 11 Februari 2021.

In Memoriam

Saya amat terkejut membaca di media sosial bahwa Ustaz Syekh Ali Jaber meninggal dunia.

Lainnya

UIC klarifikasi dengan Rektor, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Ibnu Chaldun (12/1/2020) tentang pemberhentian empat mahasiswa UIC.

Pendidikan

Musni Umar, rektor Universitas Ibnu Chaldun mengingatkan kepada seluruh Sivitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun bahwa UIC tahun 2021 genap 65 tahun. Ditengah bangsa Indonesia...