Pelatihan Kuliner Gratis Universitas Ibnu Chaldun Wujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi

 In Pendidikan

Salah satu upaya berbagi ilmu pengetahuan kepada masyarakat dalam rangka partisipasi memajukan usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi, sebagai bagian dari pengabdian kepada masyarakat yang wajib dilakukan perguruan tinggi, Universitas Ibnu Chaldun telah memprakarsai pelatihan kuliner gratis.

Pembukaan pelatihan kuliner gratis ini diikuti seratus orang lebih yang terdiri dari ibu-ibu dan mahasiswi dan akan dilakukan pelatihan selama 4 hari. Materi pelatihan meliputi manajemen pemasaran, manajemen keuangan dan praktik.

Para ibu-ibu dan mahasiswa sangat antusias karena pelatihan kuliner gratis ini tidak hanya ceramah tapi praktik.
Ahmed Shabana, chef dan pakar kuliner jebolan dari universitas di Italia yang menjadi pelatih dalam pelatihan kuliner Universitas Ibnu Chaldun, juga memiliki peralatan yang lengkap untuk praktik kuliner.

Kegiatan ini sangat berguna bagi ibu-ibu yang telah memiliki usaha kuliner dan yang berminat membuka usaha kuliner untuk memiliki ilmu pengetahuan. Apalagi Gubernur Anies Baswedan telah mengemukakan akan membuka pusat kuliner di Jakarta, sehingga mereka yang sudah mengikuti pelatihan dan sudah usaha kuliner diharapkan dapat diberi tempat untuk mengembangkan usaha kulinernya.

Selain itu, amat bermanfaat bagi mahasiswi Universitas Ibnu Chaldun untuk belajar menjadi usahawan di bidang kuliner karena usaha kuliner sangat besar prospeknya untuk maju dan berkembang asalkan memiliki ilmu pengetahuan dan talenta usaha di bidang kuliner.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dan dukungan dari Kepala Dinas Usaha Mikro Kecil Menengah dan Koperasi Provinsi DKI Jakarta, yang dalam pembukaan pelatihan kuliner gratis hadir Bapak Jakson mewakili Dinas UMKMK Prov. DKI Jakarta.

Peserta ibu-ibu yang hadir sebanyak 22 orang dan pada umumnya sudah memiliki usaha kuliner dan yang berminat membuka usaha kuliner seperti ibu ketua umum yayasan pembina pendidikan, ibu Ries Suryanita dengan merk usaha MOM, Erni, usaha pisang goreng serta para mahasiswi Universitas Ibnu Chaldun sebanyak 80 orang dari berbagai fakultas.

Kegiatan pelatihan gratis ini akan dilanjutkan pada Rabu dan Sabtu mendatang dengan materi manajemen pemasaran, manajemen keuangan dan praktik kuliner.

Berikut foto-foto kegiatan Pelatihan Kuliner Gratis di UIC Jakarta

Saran dan komentar? silahkan reply di twitter status dibawah ini (click logo biru dan reply).

Recommended Posts

Start typing and press Enter to search

Kota Kendari Maju Kotanya, Maju UMKM Dan Banyak Universitas Berkualitas