Connect with us

kamis, 19 september 2019| asn dilingkungan pemprov. dki jakarta melaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari rapat raksasa ikada ke 74 tahun 2019 di lapangan ikada monas jakarta pusat, gubernur dki jakarta anies baswedan bertindak sebagai inspektur upacara - twitter SatpolPP_DKI

DKI Jakarta

Anies dan Pemprov DKI Peringati 74 Tahun Rapat Raksasa di Lapangan Ikada Jakarta

Pada 19 September 2019, Gubernur Anies Baswedan dan seluruh jajaran pemerintah Provinsi DKI Jakarta memeringati 74 tahun rapat raksasa rakyat Indonesia di lapangan Ikada, yang telah berubah namanya menjadi Lapangan Monas (Monumen Nasional) Jakarta.

Pada 19 September 2019, Gubernur Anies Baswedan dan seluruh jajaran pemerintah Provinsi DKI Jakarta memeringati 74 tahun rapat raksasa rakyat Indonesia di lapangan Ikada, yang telah berubah namanya menjadi Lapangan Monas (Monumen Nasional) Jakarta.

Sebagaimana diketahui, satu bulan setelah proklamasi 17 Agustus 1945, tepatnya 19 September 1945 rakyat Indonesia di Jakarta melaksanakan rapat raksasa dilapangan Ikada Jakarta.

Rapat raksasa tersebut yang dipelopori para pemuda dan dihadiri ribuan rakyat dilapangan Ikada sangat penting untuk membulatkan tekad menyambut kemerdekaan, sekaligus mengumumkan ke seluruh bangsa Indonesia dan masyarakat internasional bahwa kemerdekaan Indonesia yang diproklamirkan pada 17 Agustus 1945 mendapat dukungan seluruh rakyat Indonesia.


Spirit Kemerdekaan

Rapat raksasa rakyat Indonesia di lapangan Ikada telah berlangsung 74 tahun.

Ribuan rakyat yang menghadiri rapat raksasa tersebut, menurut saya membawa spirit ingin merdeka dari kebodohan, kemiskinan dan keterbelangan.

Akan tetapi setelah 74 tahun berlangsung rapat raksasa ikada, masih banyak rakyat yang belum merdeka dari kebodohan, kemiskinan dan keterbelakangan.

Sudah banyak kemajuan, tetapi yang menikmati kemajuan baru kelompok kecil dari bangsa Indonesia.

Spirit merdeka dari penjajahan diwujudkan. Dalam rangka itu, harus terus-menerus diingatkan kepada mereka yang diberi amanah memegang kekuasaan untuk mewujudkan kemerdekaan kepada seluruh rakyat Indonesia.

Para pendiri negara republik Indonesia telah memandu mereka yang memegang kekuasaan untuk mewujudkan tujuan Indonesia merdeka yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia…

Tugas kita saat ini ialah mewujudkan tujuan Indonesia merdeka dengan menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Semoga spirit rapat raksasa di lapangan Ikada yang diperingati Gubernur Anies dan jajaran pemerintah provinsi DKI Jakarta tahun ini, menginspirasi bangsa Indonesia untuk mewujudkan kemerdekaan bagi seluruh rakyat Indonesia.

https://www.instagram.com/p/B2k0ds8nTB8/

Berikut foto-foto pameran foto Rapat Ikada 19 September 1945 di Gedung G lt.1 Balai Kota DKI Jakarta

Saran dan komentar? silahkan reply di twitter status dibawah ini (click logo biru dan reply).

Baca Juga

Covid-19

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa Covid-19 belum selesai. Kalau positif rate bisa 5% insya Allah kita masuk zona aman.

Covid-19

Tugas mulia yang kita harus emban saat ini dan di masa yang akan datang adalah mempertahankan prestasi yang dicapai dalam menurunkan penyebaran Covid-19, secara...

DKI Jakarta

Melalui kolaborasi, yakin rakyat Indonesia dan warga DKI Jakarta dapat atasi Covid-19 yang semakin berbahaya.

Covid-19

Saya mendesak supaya Indonesia menghentikan seluruh penerbangan internasional sementara. Demi kesuksesan PPKM Darurat dan terhindarnya Indonesia sebagai negara Episentrum Covid-19 Se-Dunia.

Covid-19

Alhamdulilah DKI Jakarta yang dipimpin Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria mencapai rekor kesembuhan tertinggi di Indonesia sebanyak 14.856 orang.

Covid-19

Dalam upaya demi keselamatan warga DKI Jakarta pada masa kondisi darurat, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria telah membuat 6...

Covid-19

Gubernur Anies Baswedan telah melakukan antisipasi untuk mengatasi ancaman krisis oksigen dan tabung di DKI Jakarta, sehingga rumah sakit di Jakarta semoga tidak akan...

Covid-19

Kebijakan Masjid ditutup dan rumah ibadah lain ditutup tidak tepat karena tidak dibarengi dengan di tutupnya sumber masuk varian Covid-19 terbaru di Indonesia dari...