Musni Umar Socmed

Search

kamis, 19 september 2019| asn dilingkungan pemprov. dki jakarta melaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari rapat raksasa ikada ke 74 tahun 2019 di lapangan ikada monas jakarta pusat, gubernur dki jakarta anies baswedan bertindak sebagai inspektur upacara - twitter SatpolPP_DKI

DKI Jakarta

Anies dan Pemprov DKI Peringati 74 Tahun Rapat Raksasa di Lapangan Ikada Jakarta

Pada 19 September 2019, Gubernur Anies Baswedan dan seluruh jajaran pemerintah Provinsi DKI Jakarta memeringati 74 tahun rapat raksasa rakyat Indonesia di lapangan Ikada, yang telah berubah namanya menjadi Lapangan Monas (Monumen Nasional) Jakarta.

Pada 19 September 2019, Gubernur Anies Baswedan dan seluruh jajaran pemerintah Provinsi DKI Jakarta memeringati 74 tahun rapat raksasa rakyat Indonesia di lapangan Ikada, yang telah berubah namanya menjadi Lapangan Monas (Monumen Nasional) Jakarta.

Sebagaimana diketahui, satu bulan setelah proklamasi 17 Agustus 1945, tepatnya 19 September 1945 rakyat Indonesia di Jakarta melaksanakan rapat raksasa dilapangan Ikada Jakarta.

Rapat raksasa tersebut yang dipelopori para pemuda dan dihadiri ribuan rakyat dilapangan Ikada sangat penting untuk membulatkan tekad menyambut kemerdekaan, sekaligus mengumumkan ke seluruh bangsa Indonesia dan masyarakat internasional bahwa kemerdekaan Indonesia yang diproklamirkan pada 17 Agustus 1945 mendapat dukungan seluruh rakyat Indonesia.


Spirit Kemerdekaan

Rapat raksasa rakyat Indonesia di lapangan Ikada telah berlangsung 74 tahun.

Ribuan rakyat yang menghadiri rapat raksasa tersebut, menurut saya membawa spirit ingin merdeka dari kebodohan, kemiskinan dan keterbelangan.

Akan tetapi setelah 74 tahun berlangsung rapat raksasa ikada, masih banyak rakyat yang belum merdeka dari kebodohan, kemiskinan dan keterbelakangan.

Sudah banyak kemajuan, tetapi yang menikmati kemajuan baru kelompok kecil dari bangsa Indonesia.

Spirit merdeka dari penjajahan diwujudkan. Dalam rangka itu, harus terus-menerus diingatkan kepada mereka yang diberi amanah memegang kekuasaan untuk mewujudkan kemerdekaan kepada seluruh rakyat Indonesia.

Para pendiri negara republik Indonesia telah memandu mereka yang memegang kekuasaan untuk mewujudkan tujuan Indonesia merdeka yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia…

Tugas kita saat ini ialah mewujudkan tujuan Indonesia merdeka dengan menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Semoga spirit rapat raksasa di lapangan Ikada yang diperingati Gubernur Anies dan jajaran pemerintah provinsi DKI Jakarta tahun ini, menginspirasi bangsa Indonesia untuk mewujudkan kemerdekaan bagi seluruh rakyat Indonesia.

https://www.instagram.com/p/B2k0ds8nTB8/

Berikut foto-foto pameran foto Rapat Ikada 19 September 1945 di Gedung G lt.1 Balai Kota DKI Jakarta

Saran dan komentar? silahkan reply di twitter status dibawah ini (click logo biru dan reply).

Baca Juga

DKI Jakarta

Bulan ini Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta menerima penghargaan sebagai juara 1 Sustainable Transport Award (STA). Penghargaan tersebut patut kita syukuri dan bangga karena...

Covid-19

Suka tidak suka dan mau tidak mau harus diakui bahwa Jakarta leader dalam melawan Covid-19.

DKI Jakarta

Saya menganalisis data Banjir Jakarta Dalam Angka yang disajikan BPBD DKI 20 Februari 2021.

DKI Jakarta

Saya menyaksikan hujan lebat disertai angin kencang menghantam kawasan GBK DKI Jakarta. Saya berpendapat sangat diperlukan partisipasi serta kolaborasi masyarakat untuk cegah dan atasi...

Covid-19

Jakarta merupakan daerah yang tingkat penyebaran Covid-19 cukup tinggi. Akan tetapi patut bersyukur, tingkat kematian warga cukup rendah. Bersama kita bisa melawan Covid-19.

DKI Jakarta

Kita sepatutnya berbangga dan bersyukur karena akhirnya Jakarta sebagai ibukota negara Republik Indonesia, memiliki armada transportasi yang maju dan modern. Transjakarta merupakan moda transportasi...

DKI Jakarta

Sekarang ini moda transportasi Transjakarta, MRT, LRT, Commuter Line, dan moda transportasi lainnya sudah terkoneksi (tersambung) semuanya. Integrasi Transjakarta Di Jak Lingko telah berhasil.

DKI Jakarta

Anies Baswedan & Elon Musk, pendiri Space X & Tesla, memperoleh penghargaan oleh Transformative Urban Mobility Initiative disingkat TUMI 21 Heroes 2021.