Fakultas Farmasi Universitas Ibnu Chaldun Kolaborasi PT. Kalbe Farma Tbk

 In Pendidikan

Dalam rangka membangun aliansi strategis antara perguruan tinggi dengan dunia usaha, Bambang Marwoko, Dekan Fakultas Farmasi, didampingi Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun dan Edy Haryanto, Ketua Umum Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun (YPPIC) melakukan pertemuan dengan President Director PT Kalbe Farma Tbk Vidjongtius di kantornya Gedung Kalbe Jalan Suprapto, Jakarta (24/9/2049).

Pertemuan ini dilaksanakan berkat mediasi Teddy Iman Soewahjo, Bendahara GP Farmasi Indonesia DKI Jakarta, yang merupakan teman baik dan mantan bos Bambang Marwoko di PT Kalbe Farma.

Dalam pertemuan tersebut, Bambang Marwoko, Dekan Fakultas Farmasi Universitas Ibnu Chaldun menyampaikan tiga hal diantaranya permohonan mendapatkan CSR dari PT Kalbe Farma Tbk untuk membangun Laboratorium Farmasi.

Sebagaimana diketahui, PT. Kalbe Farma Tbk merupakan salah satu perusahan terbesar di Indonesia yang bergerak dibidang farmasi.

Vidjongtius, President Director PT. KALBE FARMA Tbk menyambut baik adanya keinginan kolaborasi antara Fakultas Farmasi Universitas Ibnu Chaldun dengan PT. Kalbe Farma Tbk. Beliau menawarkan kerjasama melalui Kalbe Learning Center (KLC) yang merupakan mini pabrik. Mini pabrik tersebut bisa dijadikan sebagai tempat latihan para mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Ibnu Chaldun.

Era sekarang menurut President Director PT Kalbe Farma Tbk adalah era kolaborasi. Kolaborasi bisa diwujudkan antara universitas, perusahaan dan masyarakat.

Universitas menurut Vidjongtius sebagai tempat bersemayamnya ilmu, perusahaan tempat mempraktekkan ilmu dan masyarakat sebagai pengguna (user) hasil produksi perusahaan (industri).

Menurut President Director PT Kalbe Farma Tbk., Kalbe Learning Center (KLB) adalah wadah untuk mengkaryakan karyawan purna karya sebagai pelatih. Sampai saat ini Kalbe Learning Center (KLB) telah melatih 9.000 orang sebagai tenaga ahli.

Pertemuan tersebut akan ditindaklanjuti antara Dekan Fakultas Farmasi Universitas Ibnu Chaldun dengan pimpinan Kalbe Learning Center (KLB) untuk membuat perjanjian kerjasama yang akan dimediasi oleh Pak Teddy Iman Soewahjo.

Berikut foto-foto pertemuan dengan President Director PT Kalbe Farma Tbk Vidjongtius di kantornya Gedung Kalbe Jalan Suprapto, Jakarta (24/9/2049)

Saran dan komentar? silahkan reply di twitter status dibawah ini (click logo biru dan reply).

Untuk Informasi Lebih Lanjut Silahkan Hubungi

Kepala Humas UIC: Syahiruddin, HP: 0852-4177-5588
Staf Rektorat UIC, Muslikhun, HP: 0856-4153-2499
Kepala Rektorat UIC, Siti Amina Amohuru (Ici) HP: 0822-1480-4277

Tertarik menjadi mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun Jakarta? Berikut Infonya

Berita terkait

Recommended Posts

Start typing and press Enter to search

Asia e UniversityLawatan di Malaysia: Jadikan Bahasa Melayu Bahasa Dunia