Musni Umar Socmed

Search

Prof Yahaya Ibrahim Memuji Para Menteri Indonesia
Dari sebelah kiri Prof. Yahaya Ibrahim, Prof. Musni Umar, Imam dan Kennorton (calon mahasiswa Doktoral ASIA e University (AeU) Malaysia)

Pendidikan

Prof Yahaya Ibrahim Memuji Para Menteri Indonesia

Prof. Dr. Yahaya Ibrahim, Direktur Global Education Services Malaysia, memuji para Menteri Indonesia yang memiliki kualitas tinggi dari kalangan profesional yang dipilih Presiden Jokowi. Mantan rektor Universitas Sultan Zainal Abidin (Unisza) Malaysia mengemukakan hal tersebut dalam perjumpaan dengan saya di Swissbel Hotel Simatupang Jakarta (4/11/2019).

Prof. Dr. Yahaya Ibrahim, Direktur Global Education Services Malaysia, memuji para Menteri Indonesia yang memiliki kualitas tinggi dari kalangan profesional yang dipilih Presiden Jokowi.

Mantan rektor Universitas Sultan Zainal Abidin (Unisza) Malaysia mengemukakan hal tersebut dalam perjumpaan dengan saya di Swissbel Hotel Simatupang Jakarta (4/11/2019).

Dia membandingkan menteri di Malaysia dari Pakatan Harapan, semua dari partai politik dan banyak diantara mereka yang tidak berkualitas dan tidak ada pengalaman sehingga menyulitkan Perdana Menteri Tun Mahathir Mohamad.

Saya mengatakan bahwa di Indonesia dalam memilih menteri, Presiden boleh memilih menteri dari partai partai politik yang menyokongnya dan dari kalangan profesional, sementara di Malaysia, yang boleh dipilih menjadi menteri hanya dari anggota parlemen (ahli parlimen). Mereka yang menjadi anggota parlemen adalah pimpinan partai politik atau aktivis partai politik dari partai oposisi (pembangkang) yang memenangi pemilihan umum (pilihan raya umum).

Jika Perdana Menteri Malaysia mau mengubah komposisi menteri, ada yang dari partai politik dan ada yang dari kalangan profesional (misalnya akademisi, bankir, pimpinan perusahaan yang sukses dan sebagainya), maka undang-undang baru harus dibuat yang membolehkan Perdana Menteri Malaysia melantik menteri tidak harus dari anggota parlemen dari partai politik, tetapi yang terbaik dan terhebat karena prestasinya, dedikasinya, loyalitasnya dan tidak tercela.

Oleh karena, anggota parlemen (anggota DPR) yang dipilih rakyat dalam pemilihan umum, tidak semuanya memiliki kualitas dan integritas yang terbaik. Sejatinya menteri yang dipilih adalah yang terbaik dan terhebat di antara rakyat Malaysia atau rakyat Indonesia.

Prof. Dr. Yahaya Ibrahim berada di Indonesia dalam rangka menjadi pembicara utama seminar internasional di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) yang akan dilaksanakan 5 November 2019.

Berikut foto kegiatan, dari sebelah kiri Prof. Yahaya Ibrahim, Prof. Musni Umar, Imam dan Kennorton (calon mahasiswa Doktoral ASIA e University (AeU) Malaysia)

Kutipan

Butuh bahan berita/artikel/tulisan?

Diperbolehkan mengkutip sebagian isi dari tulisan ini tapi jangan lupa sebut sumber: arahjaya.com atau dikutip dari Musni Umar.

Diharapkan tulisan-tulisan di website ini bisa menginspirasi pembaca untuk selalu mendukung kemajuan bangsa Indonesia.

Youtube Musni Umar

Baca Juga

Covid-19

Koalisi baru bersama UMNO, PAS dan lain-lain membentuk Perikatan Nasional (PN) untuk memerintah Malaysia. Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong setelah berkonsultasi dengan seluruh anggota...

Covid-19

Dunia juga menghadapi ketidak-pastian dalam bidang ekonomi sehingga memberi pengaruh negatif kepada kehidupan sosial, pendidikan dan sebagainya.

Opini

Raja Malaysia Sultan Abdullah Ahmad Shah setelah bermusyawarah dengan Raja-raja dari berbagai Negara Bahagian di Malaysia menegaskan dirinya tidak melihat perlunya keadaan darurat.

Covid-19

Pada 14 September 2020 sore, RRI Pro3 wawancara saya secara live tentang surat Budi Hartono, orang terkaya Republik Indonesia kepada Presiden Jokowi.

Covid-19

Pemerintah Malaysia telah mengeluarkan keputusan yang melarang Warga Negara Indonesia (WNI), Warga Negara Pilipina dan warga negara India, masuk ke Malaysia.

Lainnya

Berdasarkan pengalaman pribadi, dan yang saya saksikan di masyarakat bahwa kunci kemajuan seluruh bangsa Indonesia bukan pembangunan ekonomi, tetapi pembangunan manusia. Pada saat terjadi...

Covid-19

Masa studi program S3 di Asia e University bisa diselesaikan selama 3 tahun.

Opini

Saat ini, parlemen Malaysia sedang bersidang yang akan berakhir 27 Agustus 2020. Salah satu agenda yang akan dibahas dalam sidang parlemen Malaysia ialah mosi...