Connect with us

Pendidikan

Fakultas Farmasi Universitas Ibnu Chaldun Jalin Kerjasama Dengan PT. Bintang Toedjoe

Dekan Fakultas Farmasi Bambang Marwoto yang didampingi Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar dalam rangka menjalin kerjasama dengan PT Bintang Toedjoe, pada 6 November 2019 telah melakukan pertemuan dengan PT Bintang Toedjoe yang diwakili ibu Lely Setiowati, Head of HRD & GA dan Bapak Marvin Hadi Widjaja, HRD & GA Manager PT. Bintang Toedjoe.

Dekan Fakultas Farmasi Bambang Marwoto yang didampingi Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar dalam rangka menjalin kerjasama dengan PT Bintang Toedjoe, pada 6 November 2019 telah melakukan pertemuan dengan PT Bintang Toedjoe yang diwakili ibu Lely Setiowati, Head of HRD & GA dan Bapak Marvin Hadi Widjaja, HRD & GA Manager PT. Bintang Toedjoe, di kantor pusat PT. Bintang Toedjoe Jl. Jenderal A. Yani No. 2 Jakarta.

PT Bintang Toedjoe merupakan anak perusahaan PT Kalbe Farma Tbk yang merupakan salah satu group perusahaan farmasi terbesar di Indonesia, yang beberapa waktu lalu, Universitas Ibnu Chaldun sudah melakukan pertemuan dengan President Director PT Kalbe Farma Tbk yang didampingi Pak Tedy, Bendahara GP Farmasi Indonesia DKI Jakarta.

Dekan Fakultas Farmasi Universitas Ibnu Chaldun Bambang Marwoto pada saat bertemu dengan PT Bintang Toedjoe menjelaskan maksud dan tujuan pertemuan, yang kemudian rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar menambahkan bahwa UIC ingin menjalin kerjasama dengan PT. Bintang Toedjoe yang saling memberi manfaat dan kemajuan bagi UIC dan PT. Bintang Toedjoe. UIC mempunyai sumber daya manusia yang berilmu dan PT. Bintang 7 memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam dunia industri farmasi.

Jika dilakukan kolaborasi akan membawa kemajuan yang lebih pesat bagi UIC dan PT. Bintang 7 dan Indonesia pada umumnya.

Kolaborasi Untuk Kemajuan

Dalam pertemuan yang penuh dengan kekeluargaan, terbuka peluang kerjasama tidak saja dengan Fakultas Farmasi, tetapi juga dengan fakultas lain di lingkungan Universitas Ibnu Chaldun yang meliputi antara lain:

Pertama, kerja praktik lapangan di PT. Bintang Toedjoe bagi mahasiswa (i) Fakultas Farmasi dan fakultas lain di Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Kedua, factory visit. Dosen dan mahasiswa (i) Universitas Ibnu Chaldun diberi kesempatan dalam rangka menambah pengetahuan dan pengalaman untuk melakukan factory visit di pabrik PT Bintang Toedjoe di Delta Mas Cikarang, Jawa Barat.

Ketiga, alumni UIC diberi peluang bekerja di PT. Bintang 7 untuk ditempatkan diberbagai daerah di Indonesia.

Keempat, PT. Bintang 7 akan membuka peluang bagi karyawannya yang ingin melanjutkan pendidikan S1 di Universitas Ibnu Chaldun.

Kelima, PT. Bintang 7 akan memberi semacam CSR kepada UIC tapi tidak dalam bentuk uang, tetapi produk PT Bintang 7 dipasarkan dan hasilnya dapat digunakan sesuai proposal yang diajukan.

Untuk menangani kerjasama, PT Bintang Toedjoe menyarankan supaya UIC mendirikan Development Career di Universitas Ibnu Chaldun.

Guna melindak-lanjuti hasil pertemuan tersebut, Dekan Fakultas Farmasi Universitas Ibnu Chaldun membuat konsep Memorandum Of Understanding (MOU) antara Universitas Ibnu Chaldun dengan PT Bintang Toedjoe untuk ditanda tangani kedua belah pihak.

Berikut foto-foto kegiatan

Untuk Informasi Lebih Lanjut Silahkan Hubungi

Kepala Humas UIC: Syahiruddin, HP: 0852-4177-5588
Staf Rektorat UIC, Muslikhun, HP: 0856-4153-2499

Tertarik menjadi mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun Jakarta? Berikut Infonya

Berita terkait

Saran dan komentar? silahkan reply di twitter status dibawah ini (click logo biru dan reply).

Baca Juga

Pendidikan

Rocky Gerung menggemparkan UIC. Saya tidak sangka seluruh mahasiswa universitas Ibnu Chaldun Jakarta mengidolakan Rocky Gerung.

Covid-19

Sebagai bentuk keprihatinan, Civitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun Jakarta menggelar Istighotsah doa bersama. Dengan harapan, semoga Allah mengabulkan doa kita sehingga bangsa Indonesia yang...

Pendidikan

Pada 11 Juni 2021 Universitas Ibnu Chaldun dengan akronim UIC, memperingati milad ke-65 tahun secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pendidikan

Saya berharap kepada umat Islam dimanapun berada dan apapun profesi yang ditekuni untuk berlomba menyumbangkan sebagian kecil rezekinya, ikut membangun Masjid Hikmatul Ilmi Universitas...

Pendidikan

Dr. Shamsi Ali, Presiden Nusantara Foundation, yang juga imam Masjid di New York, WNI kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan mempunyai gagasan besar dan luar biasa...

Pendidikan

Dr Ubedilah Badrun, akademisi dan pengamat sosial politik mengatakan bahwa Republik ini akan maju kalau dibimbing dan dipimpin Ulul Albab (Orang yang selalu berzikir...

Pendidikan

Dampak Covid-19 puluhan juta pekerja Indonesia yang di PHK. Kita tidak hanya prihatin, tetapi harus ikut mencari dan memberi solusi.

Pendidikan

Ekonomi rakyat atau juga dikenal dengan istilah UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) merupakan sektor usaha yang paling terpuruk di era pandemi Covid-19. Hal tersebut...