Universitas Ibnu Chaldun Akhiri 2019 Dengan Syukur Karena Maju Tanpa Dukungan Dana

 In Pendidikan

Membangun kembali Universitas Ibnu Chaldun yang pernah dinonaktifkan 1999-2014 dan 2016, bukanlah pekerjaan yang mudah.

Pertama, citranya yang runtuh di mata publik akibat di nonaktifkan oleh pemerintah sebanyak dua kali, telah memberi dampak negatif dalam perjalanannya, tetapi citra UIC kini telah membaik di mata publik.

Kedua, bisa membuka program studi farmasi, telah keluar izin operasionalnya dan sudah menerima mahasiswa baru. Semakin bertambah syukur kepada Allah karena Dekan Fakultas Farmasi aktif menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan besar di bidang farmasi yang ditindaklanjuti dengan MOU oleh Rektor Universitas Ibnu Chaldun.

Ketiga, mendirikian program studi ilmu hukum Sekolah Pasca Sarjana Universitas Ibnu Chaldun yang diprakarsai Ketua Umum Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun dan alhandulillah sudah keluar izin operasionalnya. Insya Allah tahun 2020 akan mendirikan lagi program studi ilmu Administrasi publik, program studi ilmu komunikasi dan program studi Ilmu Pendidikan Islam Pasca Sarjana.

Keempat, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Ibnu Chaldun (LPPM) telah menjadi pusat pengembangan dan kemajuan (prime mover) Universitas Ibnu Chaldun yang aktif bekerjasama dengan berbagai pihak dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Kelima, berbagai fakultas dilingkungan Universitas Ibnu Chaldun telah menerbitkan jurnal ilmiah, sebagai upaya mewujudkan visi Universitas Ibnu Chaldun “Menjadi universitas terkemuka di Indonesia, dikenal di dunia internasional, unggul dalam IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) dan IMTAQ (Iman dan Taqwa).

Keenam, insya Allah akhir tahun ini Universitas Ibnu Chaldun mulai membangun Masjid Hikmatul Ilmi Universitas Ibnu Chaldun setelah cair bantuan hibah dari Pemprov. DKI Jakarta.

Kalau membangun sebuah institusi dengan dana yang tersedia siapapun bisa melaksanakannya, tetapi membangun tanpa dana yang tersedia, tidak semua dapat melakukannya.

Alhamdulillah, kami bisa melaksanakan pembangunan Universitas Ibnu Chaldun tanpa dukungan dana yang tersedia, tetapi Allah telah menegaskan dalam Alqur’an surah Al Ankabut ayat 69 yang artinya “Mereka yang berjuang kepada Kami, pasti Kami akan berikan berbagai macam jalan. Dan sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang berbuat baik.”

Saran dan komentar? silahkan reply di twitter status dibawah ini (click logo biru dan reply).

Recommended Posts

Start typing and press Enter to search