Musni Umar Socmed

Search

konsep masjid UIC Jakarta - twitter musniumar

Lainnya

Universitas Ibnu Chaldun Bangun Masjid Hikmatul Ilmi dan Kampus Modern

Universitas Ibnu Chaldun Jakarta telah berumur 63 tahun. Dalam upaya mengejar kemajuan dan mewujudkan visi Universitas Ibnu Chaldun “Menjadi Universitas terkemuka di Indonesia, di kenal di dunia internasional, unggul dalam ilmu pengetahuan (IPTEK) dan kokoh dalam iman dan taqwa (IMTAQ),” mulai tahun 2020 akan membangun Masjid yang megah di depan kampus Universitas Ibnu Chaldun Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur.

Universitas Ibnu Chaldun Jakarta telah berumur 63 tahun. Dalam upaya mengejar kemajuan dan mewujudkan visi Universitas Ibnu Chaldun “Menjadi Universitas terkemuka di Indonesia, di kenal di dunia internasional, unggul dalam ilmu pengetahuan (IPTEK) dan kokoh dalam iman dan taqwa (IMTAQ),” mulai tahun 2020 akan membangun Masjid yang megah di depan kampus Universitas Ibnu Chaldun Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur.

Dana awal sudah digelontorkan Pemprov. DKI Jakarta berupa hibah sebesar Rp 300 juta. Jika Masjid Hikmatul Ilmi ini sudah selesai dibangun, maka akan menjadi “icon” Universitas Ibnu Chaldun dan satu-satunya masjid yang menjulang tinggi dari Jalan Salemba Raya melintasi jalan Pramuka, jalan Pemuda, sampai Pulo Gadung Jakarta Timur.

Pada saat yang sama sudah selesai digambar dua gedung dengan ketinggian masing-masing 17 lantai. Gambar dan Rencana Anggaran Bangunan (RAB) sudah selesai dibuat. Bahkan sudah diterjemahkan dalam bahasa Inggris dan Arab dan tim pencari dana sudah mulai jalan di dalam dan luar negeri.

Kalau Masjid Hikmatul Ilmi dan dua gedung setinggi masing-masing 17 lantai sudah dibangun, maka Universitas Ibnu Chaldun Jakarta akan menjadi salah satu universitas termegah di Jakarta.

Untuk mempersiapkan sumber daya manusia terutama tenaga pengajar, Universitas Ibnu Chaldun telah melakukan kerjasama dengan beberapa universitas di luar negeri.

Pada awal tahun 2020, Universitas Ibnu Chaldun telah mengirim puluhan dosen muda untuk melanjutkan pendidikan Doktoral di beberapa universitas di Malaysia, terutama di Asia e University.


Doa, dukungan dan bantuan masyarakat baik moril maupun materiil sangat diperlukan untuk mempercepat pembangunan kampus Universitas Ibnu Chaldun dalam upaya mengejar kemajuan seperti universitas yang telah maju di dalam dan luar negeri.

Lokasi pembangunan Masjid Hikmatul Ilmi telah diputuskan dalam musyawarah bersama dengan pengurus yayasan, pimpinan universitas dan Ikatan alumni Universitas Ibnu Chaldun.

Hadir dalam musyawarah Pembangunan kampus UIC ialah Rektor UIC Musni Umar, Wakil Rektor Bidang Akademik/Ketua Panitia Pembangunan Masjid Baharuddin, Wakil Rektor Bidang Mahasiswa dan Alumni Rahmah Marsinah, dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Hubungan Luar Negeri Gamari Soetrisno.

Selain itu, hadir dalam musyawarah dari Yayasan Pembina Pendidikan Ilmu Chaldun (YPPIC) Edy Haryanto, Ketua Umum, Antony Hilman, Ketua Pengawas, Muhajirin Tohir, Sekretaris Umum, M. Iqbal, Bendahara Umum dan Wakil Sekretaris Hamid Souwakil.

Adapun dari Ikatan Keluarga Alumni Universitas Ibnu Chaldun hadir Deny Agusta, Ketua Harian dan Imam Sofwan, sekretaris umum. Musyawarah pembangunan kampus UIC diakhiri dengan shalat jamaah bersama dan meninjau lokasi tempat pembangunan Masjid Hikmatul Ilmi Universitas Ibnu Chaldun.

Saran dan komentar? silahkan reply di twitter status dibawah ini (click logo biru dan reply).

Berikut dokumen konsep pembangunan Masjid Hikmatul Ilmi dan Kampus Modern UIC Jakarta

Berikut foto-foto rapat pembangunan Masjid Hikmatul Ilmi dan Kampus UIC

Kutipan

Butuh bahan berita/artikel/tulisan?

Diperbolehkan mengkutip sebagian isi dari tulisan ini tapi jangan lupa sebut sumber: arahjaya.com atau dikutip dari Musni Umar.

Diharapkan tulisan-tulisan di website ini bisa menginspirasi pembaca untuk selalu mendukung kemajuan bangsa Indonesia.

Youtube Musni Umar

Baca Juga

Covid-19

Suka tidak suka dan mau tidak mau harus diakui bahwa Jakarta leader dalam melawan Covid-19.

DKI Jakarta

Saya menganalisis data Banjir Jakarta Dalam Angka yang disajikan BPBD DKI 20 Februari 2021.

DKI Jakarta

Saya menyaksikan hujan lebat disertai angin kencang menghantam kawasan GBK DKI Jakarta. Saya berpendapat sangat diperlukan partisipasi serta kolaborasi masyarakat untuk cegah dan atasi...

Covid-19

Jakarta merupakan daerah yang tingkat penyebaran Covid-19 cukup tinggi. Akan tetapi patut bersyukur, tingkat kematian warga cukup rendah. Bersama kita bisa melawan Covid-19.

DKI Jakarta

Kita sepatutnya berbangga dan bersyukur karena akhirnya Jakarta sebagai ibukota negara Republik Indonesia, memiliki armada transportasi yang maju dan modern. Transjakarta merupakan moda transportasi...

Pendidikan

Dampak Covid-19 puluhan juta pekerja Indonesia yang di PHK. Kita tidak hanya prihatin, tetapi harus ikut mencari dan memberi solusi.

Pendidikan

Ekonomi rakyat atau juga dikenal dengan istilah UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) merupakan sektor usaha yang paling terpuruk di era pandemi Covid-19. Hal tersebut...

Covid-19

Trans Jakarta memberi perhatian yang besar terhadap pencegahan penyebaran Covid-19. Semua calon penumpang diukur suhu badannya ketika menuju halte pemberangkatan.