Musni Umar Socmed

Search

Kunjungan silaturrahim ke Universitas Nasional, diterima oleh Ketua Pengurus Yayasan Memajukan Ilmu dan Kebudayaan (YMIK) Dr. Ramlan Siregar, M.Si dan Kepala Badan Penjaminan Mutu Universitas Nasional Dr Erna Ermawati Chotim, M.Si. - twitter musniumar

Pendidikan

Universitas Ibnu Chaldun Kolaborasi Universitas Nasional Pengembangan Mutu

Universitas Ibnu Chaldun akan mengikuti akreditasi institusi tahun 2020 yang dilaksanakan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) yang populer dengan sebutan AIPT (Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi).

Universitas Ibnu Chaldun akan mengikuti akreditasi institusi tahun 2020 yang dilaksanakan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) yang populer dengan sebutan AIPT (Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi).

Universitas Ibnu Chaldun belum berpengalaman dalam mengikuti Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi. Oleh karena itu, pimpinan Universitas Ibnu Chaldun bersama pimpinan Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun mencari solusi dengan bersilaturrahim ke Universitas Nasional dalam rangka membangun kolaborasi.

Kolaborasi Pengembangan Mutu

Dalam pertemuan silaturrahim dengan Universitas Nasional yang diwakili Dr. Ramlan Siregar, M.Si, disepakati.

Pertama, kerjasama antara Universitas Ibnu Chaldun dengan Universitas Nasional dalam pengembangan mutu akademik dan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Kedua, Universitas Nasional akan melatih dan melakukan supervisi dalam pengisian borang akreditasi Universitas Ibnu Chaldun serta penjaminan mutu.

Ketiga, naskah perjanjian kerjasama akan disusun oleh Kepala Badan Penjaminan Mutu Universitas Nasional.

Keempat, perjanjian kerjasama antara Universitas Ibnu Chaldun dengan Universitas Nasional akan ditandatangani Rektor Universitas Nasional dan Rektor Universitas Ibnu Chaldun disaksikan Ketua Pengurus Yayasan Memajukan Ilmu dan Kebudayaan (YMIK) dan Ketua Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun (YPPIC).

Kunjungan silaturrahim ke Universitas Nasional, diterima oleh Ketua Pengurus Yayasan Memajukan Ilmu dan Kebudayaan (YMIK) Dr. Ramlan Siregar, M.Si dan Kepala Badan Penjaminan Mutu Universitas Nasional Dr Erna Ermawati Chotim, M.Si.

Sementara dari Universitas Ibnu Chaldun, H. Edy Haryanto. Ketua Umum Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun, Prof Musni Umar, Ph.D., Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Dr. Farizal Marlius, Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan, dan Dr. Gamari Sutrisno, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Luar Negeri.

Sebagaimana diketahui, Universitas Nasional sudah berpengalaman dalam melakukan akreditasi institusi karena sudah tiga kali mengikuti akreditasi institusi dan saat ini akreditasi institusi Universitas Nasional adalah A.

Berikut foto-foto kegiatan

Saran dan komentar? silahkan reply di twitter status dibawah ini (click logo biru dan reply).

Baca Juga

Pendidikan

Dampak Covid-19 puluhan juta pekerja Indonesia yang di PHK. Kita tidak hanya prihatin, tetapi harus ikut mencari dan memberi solusi.

Pendidikan

Ekonomi rakyat atau juga dikenal dengan istilah UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) merupakan sektor usaha yang paling terpuruk di era pandemi Covid-19. Hal tersebut...

Pendidikan

Seminar bertema Membangun Peradaban Islam Berbasis Masjid. Musni Umar mengemukakan hal tersebut setelah bersama Gamari Sutrisno, Wakil Rektor Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Luar...

Pendidikan

Seminar internasional Universitas Ibnu Chaldun yang bertema "Membangun Peradaban Islam Berbasis Masjid" pada 11 Februari 2021.

In Memoriam

Saya amat terkejut membaca di media sosial bahwa Ustaz Syekh Ali Jaber meninggal dunia.

Lainnya

UIC klarifikasi dengan Rektor, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Ibnu Chaldun (12/1/2020) tentang pemberhentian empat mahasiswa UIC.

Pendidikan

Musni Umar, rektor Universitas Ibnu Chaldun mengingatkan kepada seluruh Sivitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun bahwa UIC tahun 2021 genap 65 tahun. Ditengah bangsa Indonesia...

Covid-19

Universitas Ibnu Chaldun Jakarta bukan saja bisa survive (bertahan) ditengah badai Covid-19, tetapi bisa bangkit dan maju.