Universitas Ibnu Chaldun Kolaborasi Universitas Nasional Pengembangan Mutu

 In Pendidikan

Universitas Ibnu Chaldun akan mengikuti akreditasi institusi tahun 2020 yang dilaksanakan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) yang populer dengan sebutan AIPT (Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi).

Universitas Ibnu Chaldun belum berpengalaman dalam mengikuti Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi. Oleh karena itu, pimpinan Universitas Ibnu Chaldun bersama pimpinan Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun mencari solusi dengan bersilaturrahim ke Universitas Nasional dalam rangka membangun kolaborasi.

Kolaborasi Pengembangan Mutu

Dalam pertemuan silaturrahim dengan Universitas Nasional yang diwakili Dr. Ramlan Siregar, M.Si, disepakati.

Pertama, kerjasama antara Universitas Ibnu Chaldun dengan Universitas Nasional dalam pengembangan mutu akademik dan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Kedua, Universitas Nasional akan melatih dan melakukan supervisi dalam pengisian borang akreditasi Universitas Ibnu Chaldun serta penjaminan mutu.

Ketiga, naskah perjanjian kerjasama akan disusun oleh Kepala Badan Penjaminan Mutu Universitas Nasional.

Keempat, perjanjian kerjasama antara Universitas Ibnu Chaldun dengan Universitas Nasional akan ditandatangani Rektor Universitas Nasional dan Rektor Universitas Ibnu Chaldun disaksikan Ketua Pengurus Yayasan Memajukan Ilmu dan Kebudayaan (YMIK) dan Ketua Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun (YPPIC).

Kunjungan silaturrahim ke Universitas Nasional, diterima oleh Ketua Pengurus Yayasan Memajukan Ilmu dan Kebudayaan (YMIK) Dr. Ramlan Siregar, M.Si dan Kepala Badan Penjaminan Mutu Universitas Nasional Dr Erna Ermawati Chotim, M.Si.

Sementara dari Universitas Ibnu Chaldun, H. Edy Haryanto. Ketua Umum Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun, Prof Musni Umar, Ph.D., Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Dr. Farizal Marlius, Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan, dan Dr. Gamari Sutrisno, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Luar Negeri.

Sebagaimana diketahui, Universitas Nasional sudah berpengalaman dalam melakukan akreditasi institusi karena sudah tiga kali mengikuti akreditasi institusi dan saat ini akreditasi institusi Universitas Nasional adalah A.

Berikut foto-foto kegiatan

Saran dan komentar? silahkan reply di twitter status dibawah ini (click logo biru dan reply).

Recommended Posts

Start typing and press Enter to search