Musni Umar Socmed

Search

Seminar Kewirausahaan, Bazar, Launching Career and Development Center - twitter musniumar

Lainnya

Rektor UIC Berpesan Jadilah Usahawan Seperti Chairul Tanjung

Seminar Kewirausahaan, Bazar, Launching Career and Development Center di Kampus Universitas Ibnu Chaldun Jalan Pemuda Rawamangun Jakarta (18/1/2020) yang bertema “Membentuk Jiwa Wirausaha yang Kreatif, Inovatif dan Mandiri di Era Milenial,”

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta Prof. Musni Umar saat memberi sambutan dalam pembukaan Seminar Kewirausahaan, Bazar, Launching Career and Development Center di Kampus Universitas Ibnu Chaldun Jalan Pemuda Rawamangun Jakarta (18/1/2020) yang bertema “Membentuk Jiwa Wirausaha yang Kreatif, Inovatif dan Mandiri di Era Milenial,” berpesan kepada mahasiswa (i) supaya menjadi usahawan seperti Chairul Tanjung.

Chairul Tanjung merupakan seorang pengusaha pribumi sukses yang memulai karir bisnis dari usaha kecil sebagai pedagang singkong. Karena ketekunan, kesabaran, kerja keras dan kemampuan membangun relasi dan jaringan dengan berbagai pihak, akhirnya sukses menjadi pengusaha besar dalam berbagai bidang.

Menjadi Usahawan

Rektor Universitas Ibnu Chaldun menekankan dalam sambutan nya supaya mahasiswa (i) mulai belajar berbisnis dan sebaiknya jangan semua berpikir menjadi pegawai. Lama kerja sebagai pegawai paling lama berumur 58 tahun, setelah pensiun tinggal dirumah seolah manusia tidak berharga. Akan tetapi, kalau sebagai usahawan seperti Pak Teddy Iman, masa kerja bisa panjang, lebih bebas menjalani kehidupan. Selain itu, berpeluang mewujudkan pemerataan dan keadilan ekonomi dengan membuka lapangan pekerjaan.

Seminar Kewirausahaan, Bazar, Launching Career and Development Centre Universitas Ibnu Chaldun menghadirkan praktisi bisnis sebagai narasumber yaitu Taufiq Basthami, General Manager PT URC dan Ratmoyo, Direktum PT Bistem.

Hadir dalam pembukaan seminar kewirausahaan, Teddy Iman Suwahyo, Bendahara Umum GP Farmasi, Ibu Dr. Hesty, Dosen Pasca Sarjana Universitas Atmajaya, Bambang Marwoto, Dekan Fak. Farmasi, Dr. M. Sidiq, Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Muhammad Akrab Najamuddin, Hamid Souwakil, Wakil Sekretaris YPPIC, para dosen, mahasiswa (i) Fakultas Ekonomi dan Fak. Farmasi Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Usai pembukaan Kewirausahaan, Bazar, Launching Career and Development Center Universitas Ibnu Chaldun dilanjutkan peninjauan stand bazar yang diikuti para sponsor yaitu PT. Sido Muncul, PT MEG CHEESE, PT Universal Robina Corporation (URC) dan PT Wardah Kosmetik, kemudian dilanjutkan acara seminar.

Selain itu, para mahasiswa (i) dan alumni Fak Ekonomi Universitas Ibnu Chaldun ikut berpartisipasi membuka stand dalam event tersebut.

Seminar Kewirausahaan, Bazar, Launching Career and Development Center terlaksana atas kerjasama antara Fak. Farmasi dan Fak Ekonomi Universitas Ibnu Chaldun.

Saran dan komentar? silahkan reply di twitter status dibawah ini (click logo biru dan reply).

Berikut foto-foto kegiatan

Kutipan

Butuh bahan berita/artikel/tulisan?

Diperbolehkan mengkutip sebagian isi dari tulisan ini tapi jangan lupa sebut sumber: arahjaya.com atau dikutip dari Musni Umar.

Diharapkan tulisan-tulisan di website ini bisa menginspirasi pembaca untuk selalu mendukung kemajuan bangsa Indonesia.

Youtube Musni Umar

Baca Juga

Pendidikan

Seminar internasional bertajuk Membangun Peradaban Islam Berbasis Masjid untuk memperingati 65 Tahun Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Pendidikan

Dampak Covid-19 puluhan juta pekerja Indonesia yang di PHK. Kita tidak hanya prihatin, tetapi harus ikut mencari dan memberi solusi.

Pendidikan

Ekonomi rakyat atau juga dikenal dengan istilah UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) merupakan sektor usaha yang paling terpuruk di era pandemi Covid-19. Hal tersebut...

Pendidikan

Seminar bertema Membangun Peradaban Islam Berbasis Masjid. Musni Umar mengemukakan hal tersebut setelah bersama Gamari Sutrisno, Wakil Rektor Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Luar...

Pendidikan

Seminar internasional Universitas Ibnu Chaldun yang bertema "Membangun Peradaban Islam Berbasis Masjid" pada 11 Februari 2021.

In Memoriam

Saya amat terkejut membaca di media sosial bahwa Ustaz Syekh Ali Jaber meninggal dunia.

Lainnya

UIC klarifikasi dengan Rektor, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Ibnu Chaldun (12/1/2020) tentang pemberhentian empat mahasiswa UIC.

Pendidikan

Musni Umar, rektor Universitas Ibnu Chaldun mengingatkan kepada seluruh Sivitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun bahwa UIC tahun 2021 genap 65 tahun. Ditengah bangsa Indonesia...