Connect with us

Seminar Kewirausahaan, Bazar, Launching Career and Development Center - twitter musniumar

Lainnya

Rektor UIC Berpesan Jadilah Usahawan Seperti Chairul Tanjung

Seminar Kewirausahaan, Bazar, Launching Career and Development Center di Kampus Universitas Ibnu Chaldun Jalan Pemuda Rawamangun Jakarta (18/1/2020) yang bertema “Membentuk Jiwa Wirausaha yang Kreatif, Inovatif dan Mandiri di Era Milenial,”

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta Prof. Musni Umar saat memberi sambutan dalam pembukaan Seminar Kewirausahaan, Bazar, Launching Career and Development Center di Kampus Universitas Ibnu Chaldun Jalan Pemuda Rawamangun Jakarta (18/1/2020) yang bertema “Membentuk Jiwa Wirausaha yang Kreatif, Inovatif dan Mandiri di Era Milenial,” berpesan kepada mahasiswa (i) supaya menjadi usahawan seperti Chairul Tanjung.

Chairul Tanjung merupakan seorang pengusaha pribumi sukses yang memulai karir bisnis dari usaha kecil sebagai pedagang singkong. Karena ketekunan, kesabaran, kerja keras dan kemampuan membangun relasi dan jaringan dengan berbagai pihak, akhirnya sukses menjadi pengusaha besar dalam berbagai bidang.

Menjadi Usahawan

Rektor Universitas Ibnu Chaldun menekankan dalam sambutan nya supaya mahasiswa (i) mulai belajar berbisnis dan sebaiknya jangan semua berpikir menjadi pegawai. Lama kerja sebagai pegawai paling lama berumur 58 tahun, setelah pensiun tinggal dirumah seolah manusia tidak berharga. Akan tetapi, kalau sebagai usahawan seperti Pak Teddy Iman, masa kerja bisa panjang, lebih bebas menjalani kehidupan. Selain itu, berpeluang mewujudkan pemerataan dan keadilan ekonomi dengan membuka lapangan pekerjaan.

Seminar Kewirausahaan, Bazar, Launching Career and Development Centre Universitas Ibnu Chaldun menghadirkan praktisi bisnis sebagai narasumber yaitu Taufiq Basthami, General Manager PT URC dan Ratmoyo, Direktum PT Bistem.

Hadir dalam pembukaan seminar kewirausahaan, Teddy Iman Suwahyo, Bendahara Umum GP Farmasi, Ibu Dr. Hesty, Dosen Pasca Sarjana Universitas Atmajaya, Bambang Marwoto, Dekan Fak. Farmasi, Dr. M. Sidiq, Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Muhammad Akrab Najamuddin, Hamid Souwakil, Wakil Sekretaris YPPIC, para dosen, mahasiswa (i) Fakultas Ekonomi dan Fak. Farmasi Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Usai pembukaan Kewirausahaan, Bazar, Launching Career and Development Center Universitas Ibnu Chaldun dilanjutkan peninjauan stand bazar yang diikuti para sponsor yaitu PT. Sido Muncul, PT MEG CHEESE, PT Universal Robina Corporation (URC) dan PT Wardah Kosmetik, kemudian dilanjutkan acara seminar.

Selain itu, para mahasiswa (i) dan alumni Fak Ekonomi Universitas Ibnu Chaldun ikut berpartisipasi membuka stand dalam event tersebut.

Seminar Kewirausahaan, Bazar, Launching Career and Development Center terlaksana atas kerjasama antara Fak. Farmasi dan Fak Ekonomi Universitas Ibnu Chaldun.

Saran dan komentar? silahkan reply di twitter status dibawah ini (click logo biru dan reply).

Berikut foto-foto kegiatan

Baca Juga

DKI Jakarta

Rocky Gerung, akademisi yang disebut para mahasiswa sebagai presiden akal sehat, dalam peluncuran buku karya Musni Umar yang diberi judul Maju Kotanya Bahagia Warganya.

Pendidikan

Rocky Gerung menggemparkan UIC. Saya tidak sangka seluruh mahasiswa universitas Ibnu Chaldun Jakarta mengidolakan Rocky Gerung.

Pendidikan

Mayjen TNI Purn Kivlan Zen menegaskan bahwa komunis sudah bangkit, komunis masuk di mana-mana menyusup ke kekuatan Bangsa Indonesia.

Pendidikan

Prof. Dr. Husnan Bey Fananie, MA, Duta Besar RI untuk Republik Azerbaijan 2016-2020 menegaskan jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan komunis.

Pendidikan

Fakta sosiologis bahwa Soeharto memimpin penumpasan dan pembubaran Partai Komunis Indonesia (PKI). Dikemukakan dalam webinar yang bertajuk Melawan Lupa Pemberontakan Komunis di Indonesia (G30S...

Covid-19

Sebagai bentuk keprihatinan, Civitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun Jakarta menggelar Istighotsah doa bersama. Dengan harapan, semoga Allah mengabulkan doa kita sehingga bangsa Indonesia yang...

Pendidikan

Pada 11 Juni 2021 Universitas Ibnu Chaldun dengan akronim UIC, memperingati milad ke-65 tahun secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pendidikan

Saya berharap kepada umat Islam dimanapun berada dan apapun profesi yang ditekuni untuk berlomba menyumbangkan sebagian kecil rezekinya, ikut membangun Masjid Hikmatul Ilmi Universitas...