Imlek Selamat dan Sejahtera: Prihatin Banjir dan Wabah Virus Corona

 Di Budaya, Lainnya, Sosial

Imlek adalah perayaan tahun baru China 2571. Tahun baru China dirayakan pada tanggal 25 Januari 2020 oleh masyarakat China di Indonesia dan di seluruh dunia.

Kita sampaikan ucapan Selamat dan Sejahtera “Gong Xi Fa Cai” kepada masyarakat yang merayakan tahun baru.

Dalam suasana merayakan tahun baru, kita prihatin terjadi banjir yang menimpa sebagian masyarakat. Semoga hujan lebat yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya yang menyebabkan banjir, merupakan musibah yang semakin mendorong solidaritas sesama anak bangsa untuk bersama-sama mencari dan menemukan solusi bersama pemerintah.

Prihatin Virus Corona

Masyarakat China di RRC merayakan tahun baru dalam suasana yang mencekam karena jutaan warga China di Wuhan di isolasi untuk mencegah wabah virus Corona menjangkiti semua orang.

Walaupun pemerintah RRC telah melakukan tindakan preventif dengan mengisolasi masyarakat yang terkena wabah virus Corona, tetapi wabah virus tersebut telah menjalar ke berbagai negara di dunia termasuk di Indonesia.

Sekali lagi kita sampaikan rasa prihatin kepada mereka yang mengalami banjir di Jakarta dan dimanapun yang pada saat bersamaan merayakan tahun baru China.

Terakhir, ucapan rasa prihatin yang mendalam atas wabah virus Corona yang melanda salah satu provinsi di RRC yang telah menjalar di banyak negara termasuk Indonesia, yang pasti mengganggu masyarakat dalam merayakan Tahun Baru China.

Semoga musibah banjir dan wabah virus Corona, kita tetap tenang dan sebaiknya dijadikan sebagai momentum untuk menumbuhkan kebersamaan dan solidatas untuk saling menolong berdasarkan persaudaran dan kemanusiaan.

Saran dan komentar? silahkan reply di twitter status dibawah ini (click logo biru dan reply).

Recent Posts

Start typing and press Enter to search