Connect with us

Komisi X DPR RI Rapat Dengar Pendapat dengan Gubernur DKI Jakarta (27/2/2020) - twitter DPR RI

Budaya

Komisi X DPR RI Dukung Kemajuan Kebudayaan di DKI dan Revitalisasi TIM

saya memberi apresiasi yang tinggi kepada Komisi X DPR RI yang memberi perhatian pada pemajuan kebudayaan di DKI Jakarta dan revitalisasi TIM

Sebagai sosiolog dan rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta saya memberi apresiasi yang tinggi kepada Komisi X DPR RI yang memberi perhatian pada pemajuan kebudayaan di DKI Jakarta dan revitalisasi TIM.

Saya juga apresiasi karena telah mendengar dan mengakomodir aspirasi para seniman dan budayawan yang selama ini berkiprah di Taman Ismail Marzuki (TIM).

Apresiasi yang sama saya sampaikan kepada Komisi X DPR RI karena telah mengundang Gubernur DKI dan Ketua DPRD DKI dan para Wakil Ketua DPRD DKI untuk dengar pendapat, sehubungan gugatan seniman dan budayawan tentang revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta.

Setidaknya ada enam alasan saya memberi apresiasi kepada Komisi X DPR RI.

Pertama, karena mendukung upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memajukan kesenian dan kebudayaan Jakarta sehingga dapat berdaya saing internasional.

Kedua, telah mempertemukan aspirasi seniman dan budayawan Jakarta dengan Gubernur Provinsi DKI Jakarta dan Ketua DPRD dan para Wakil Ketua DPRD DKI dalam permasalahan revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP) terpisah dengan Seniman dan Budayawan dan Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta.

Ketiga, memberi dukungan terhadap pelaksanaan revitalisasi TIM yang sedang dilaksanakan supaya sesuai regulasi.

Keempat, memberi perhatian pada lingkungan supaya dalam pengerjaan revitalisasi TIM tidak merusak lingkungan.

Kelima, peduli pada seniman dan budayawan supaya pendayagunaan TIM pasca revitalisasi diserahkan kepada seniman dan budayawan Jakarta.

Keenam, Pemerintah Daerah DKI Jakarta supaya memperkuat komunikasi dengan seniman dan budayawan dalam rangka menyukseskan revitalisasi dan pendayagunaan TIM.

Berikut foto-foto kegiatan


Gubernur Anies sampaikan ke media hasil Rapat Dengar Pendapat dgn Komisi X DPR Ri


Suasana diruangan Komisi X DPR RI setelah RDP

Saran dan komentar? silahkan reply di twitter status dibawah ini (click logo biru dan reply).

Tonton juga

Kutipan

Butuh bahan berita/artikel/tulisan?

Diperbolehkan mengutip sebagian isi dari tulisan ini tapi jangan lupa sebut sumber: arahjaya.com atau dikutip dari Musni Umar.

Diharapkan tulisan-tulisan di website ini bisa menginspirasi pembaca untuk selalu mendukung kemajuan bangsa Indonesia.

Youtube Musni Umar

Baca Juga

DKI Jakarta

Walaupun Jakarta sedang mengalami kegentingan pandemi Covid-19, namun perayaan HUT Jakarta tetap dilaksanakan dengan berbagai kegiatan.

Covid-19

Anies Baswedan dan seluruh warga DKI Jakarta menginginkan ekonomi di Jakarta segera pulih. Sejatinya juga seluruh rakyat Indonesia, bahkan semua masyarakat dunia menghendaki ekonomi...

DKI Jakarta

Pesepeda yang begitu booming belakangan ini, sudah sepatutnya pemerintah daerah sebagai pelayan dan penyedia fasilitas bagi warganya, diantaranya membuatkan jalur sepeda.

Covid-19

Menurut saya, yang mendesak dilakukan oleh pemerintah khususnya Satgas Covid. Pertama, mempartisipasikan seluruh rakyat Indonesia untuk ikut serta secara aktif mencegah dan lawan Covid-19....

Covid-19

Dalam upaya jaga jakarta dan mencegah berlanjutnya kerumunan massa untuk berbelanja di pasar Tanah Abang menjelang Idul Fitri, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan...

DKI Jakarta

Gubernur Anies Baswedan mengemukakan beberapa indikator makro yang dicapai mengalami peningkatan, di antaranya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) warga Jakarta tahun 2020 tercatat sebesar 80,77,...

DKI Jakarta

Pembangunan yang menghadirkan keterbukaan untuk dikritik dan didukung, menurut saya sangat baik, dan inilah ciri demokrasi yang baik kita harus lakukan di masa depan.

DKI Jakarta

Pembangunan di DKI Jakarta dari waktu ke waktu terus dipacu kemajuannya dalam berbagai bidang. Hasil pembangunan telah dirasakan oleh warga DKI Jakarta pada khususnya...