Connect with us

Ketua Komisi Vll DPR RI Sugeng Suparwoto bersama tim dari UIC Jakarta - twitter musniumar

Pendidikan

UIC Sebaiknya Memiliki Riset Unggulan Terapan

Ketua Komisi Vll DPR RI Sugeng Suparwoto mengatakan bahwa Universitas Ibnu Chaldun sebaiknya memiliki riset unggulan terapan.

Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto mengatakan bahwa Universitas Ibnu Chaldun sebaiknya memiliki riset unggulan terapan.

Hal tersebut dikemukakan pada saat menerima audiensi Rektor Universitas Ibnu Chaldun Prof Musni Umar, yang didampingi Dr Gamari Sutrisno, Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Dr. Akrab Amir Najamuddin, Dekan Fak. Pertanian, Drs. Bambang Marwoto, MM, Dekan Fak. Farmasi dan Muslikhun, Kepala Staf Rektorat Universitas Ibnu Chaldun Jakarta di ruang Komisi Vll DPR RI.

Dia berjanji akan membantu Universitas Ibnu Chaldun, tetapi Ketua Komisi Vll DPR RI menyarankan supaya UIC memiliki riset unggulan yang bersifat terapan. Dia memberi contoh banyak buah-buahan yang diimpor seperti durian dari Thailand dan buah-buahan dari China, semua itu adalah hasil dari penelitian.

Mantan redaktur Metro TV ini lebih lanjut mengemukakan bahwa anggaran penelitian di Indonesia cukup besar, tetapi terpencar di berbagai kementerian dan lembaga, sehingga sering tumpang tindih dan kurang efektif.

Kami menyarankan adanya integrasi penelitian supaya sebuah penelitian bisa menghasilkan produk penelitian yang bersifat terapan yang berdayaguna dan berhasilguna bagi pengembangan suatu produk dan ilmu pengetahuan.

Sebagaimana diketahui, Komisi VII ini membidangi energi, riset, teknologi serta lingkungan hidup.

Seusai audiensi dilanjutkan foto bersama.

Saran dan komentar? silahkan reply di twitter status dibawah ini (click logo biru dan reply).

Baca Juga

Pendidikan

Kaspudin Nor, komisioner Kejaksaan Agung 2011-2016 mengemukakan pentingnya membangun budaya hukum. Budaya hukum bisa dibangun mulai dari kampus, dikemukakan dalam Seminar UIC Jakarta (30/12/2021).

Pendidikan

Kritikan keras Rizal Ramli dibantah A. Anshari Ritonga, saat menjadi Keynote Speaker dalam seminar Seminar UIC Jakarta "Refleksi Akhir Tahun dalam bidang hukum, HAM,...

Pendidikan

Universitas Ibnu Chaldun dalam rangka menyusun program kerja dan anggaran pendapatan dan belanja tahun 2022, pada 29 Desember 2021 telah melaksanakan rapat kerja yang...

Pendidikan

Dr. Gamari Sutrisno di wisuda Universitas Ibnu Chaldun mengemukakan bahwa pendidikan memiliki peranan dan fungsi yang amat penting dalam membangun sumber daya manusia yang...

Pendidikan

Kolaborasi dunia usaha Universitas Ibnu Chaldun dengan berbagai perusahaan sangat penting karena perguruan tinggi dan dunia usaha menghadapi persaingan bebas.

Pendidikan

wisuda sarjana Universitas Ibnu Chaldun yang dilaksanakan di Wisma Ardhiya Garini, Halim, Jakarta Timur (22/12/2021). Mari kita mengemukakan syukur kepada Allah, karena berbagai kemajuan...

Pendidikan

Korupsi menjangkiti bangsa, telah menjadi budaya yang diamalkan hampir seluruh bangsa Indonesia di era demokrasi. Merupakan Dialog memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang dilaksanakan...

Pendidikan

Seminar UIC Jakarta secara nasional yang bertema Strategi Pengembangan Teknologi Pertanian Berbasis Digital Sebagai Upaya Mendukung Pertanian Berkelanjutan dan Ketahanan Pangan Nasional (27/11/2021).