UIC Kolaborasi Dunia Usaha Untuk Kembangkan Kewirausahaan Mahasiswa

 In Dunia Usaha, Lainnya, Pendidikan

Pada 13 Maret 2020, Musni Umar, Rektor Universitas Ibnu Chaldun didampingi Bambang Marwoko, Dekan Fakultas Farmasi, merangkap Development Career UIC telah mengadakan pertemuan dengan Hamid Prawira, Senior Vice President General Trade dan Astrid Luthfiana, Bisnis Unit Manager PT. Nippon Indosari Corpindo Tbk di ruang kerja Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya yang telah dilaksanakan Bambang Marwoko, Dekan Fakultas Farmasi, merangkap Development Career Universitas Ibnu Chaldun untuk menjalin kerjasama.

Kerjasama yang sudah disepakati, produk PT. Nippon Indosari Corpindo Tbk. dipasarkan oleh mahasiswa (i) Universitas Ibnu Chaldun di masyarakat Jakarta dengan insentif yang memadai.

Ini langkah awal yang dilakukan untuk memberi panggung bagi mahasiswa (i) untuk melatih diri sebagai usahawan pemula seperti yang pernah dilakukan Chairul Tanjung (CT) saat menjadi mahasiswa kedokteran UI dengan penjual singkong.

Sebagaimana diketahui bahwa Universitas Ibnu Chaldun yang tahun berumur 64.tahun, telah menjalin kerjasama dengan PT Kimia Farma TBK, PT. Kalbe Farma TBK dan PT. Bintang Tujuh TBK.

Pada 23 Maret 2020 Universitas Ibnu Chaldun akan mengadakan pertemuan dalam rangka kerjasama dengan PT Wardah Cosmetic untuk mewujudkan kolaborasi seperti dengan perusahaan lainnya.

Tujuan yang ingin dicapai Universitas Ibnu Chaldun dengan kolaborasi dunia usaha adalah untuk memberi bekal kepada mahasiswa (i) UIC agar memiliki mental bisnis sehingga tidak menjadi penganggur pada saat tamat dari UIC.

Sebagaimana diketahui, Perusahaan PT. Nippon Indosari Corpindo Tbk. yang memproduksi “SARI ROTI” telah beroperasi sejak 1995.

Berikut foto-foto kegiatan

Recommended Posts

Start typing and press Enter to search