Musni Umar Socmed

Search

Rapat darurat (16/3/2020) tentang kuliah jarak jauh di UIC Jakarta - twitter musniumar

Covid-19

UIC Berlakukan Kuliah Jarak Jauh Cegah Penyebaran Virus Corona

UIC Jakarta telah memutuskan untuk meniadakan kuliah tatap muka dan menggantinya dengan kuliah jarak jauh.

Universitas Ibnu Chaldun (UIC) dalam rapat darurat (16/3) yang dihadiri pengurus yayasan pembina pendidikan Ibnu chaldun (YPPIC), pimpinan universitas dan pimpinan fakultas telah memutuskan bahwa dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona di kalangan mahasiswa UIC, maka sesuai instruksi Gubernur DKI Jakarta, telah memutuskan untuk meniadakan kuliah tatap muka dan menggantinya dengan kuliah jarak jauh.

Kita bersyukur karena yayasan pembina pendidikan Ibnu Chaldun telah menyediakan aplikasi Siakad yang siap dipergunakan oleh para dosen dalam mewujudkan pembelajaran jarak jauh.

Akan tetapi disadari ada dosen senior yang belum mahir menggunakan aplikasi Siakad, maka diperbolehkan menggunakan instrumen lain dalam pembelajaran secara online.

Dalam rapat darurat tersebut diputuskan pula pentingnya mewujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi selain pembelajaran, maka akan dilaksankan kampanya pencegahan penyebaran virus Corona di DKI Jakarta dan penelitian tentang sikap warga DKI dalam menghadapi wabah virus corona.

Selain itu, diputuskan pula, Universitas Ibnu Chaldun meniadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan menggantinya Kuliah Kerja Lapangan (KKL) yang difakuskan di DKI Jakarta.

Berikut foto-foto kegiatan

Baca Juga

Covid-19

Suka tidak suka dan mau tidak mau harus diakui bahwa Jakarta leader dalam melawan Covid-19.

Covid-19

Jakarta merupakan daerah yang tingkat penyebaran Covid-19 cukup tinggi. Akan tetapi patut bersyukur, tingkat kematian warga cukup rendah. Bersama kita bisa melawan Covid-19.

Pendidikan

Dampak Covid-19 puluhan juta pekerja Indonesia yang di PHK. Kita tidak hanya prihatin, tetapi harus ikut mencari dan memberi solusi.

Pendidikan

Ekonomi rakyat atau juga dikenal dengan istilah UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) merupakan sektor usaha yang paling terpuruk di era pandemi Covid-19. Hal tersebut...

Covid-19

kata-kata Mari Semua Sehat, sangat menyentuh perasaan karena saat ini semua merasa khawatir sehubungan meningkatnya jumlah penduduk Indonesia yang terpapar Corona, mengigat gejala Corona...

Pendidikan

Seminar bertema Membangun Peradaban Islam Berbasis Masjid. Musni Umar mengemukakan hal tersebut setelah bersama Gamari Sutrisno, Wakil Rektor Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Luar...

Covid-19

Salah satu kalimat yang penting diamalkan bangsa Indonesia saat ini ialah saling jaga. Kalimat itu sangat penting dibahas dan diamalkan bangsa Indonesia saat ini...

Pendidikan

Seminar internasional Universitas Ibnu Chaldun yang bertema "Membangun Peradaban Islam Berbasis Masjid" pada 11 Februari 2021.