UIC Berlakukan Kuliah Jarak Jauh Cegah Penyebaran Virus Corona

 Di Covid-19, Opini, Pendidikan

Universitas Ibnu Chaldun (UIC) dalam rapat darurat (16/3) yang dihadiri pengurus yayasan pembina pendidikan Ibnu chaldun (YPPIC), pimpinan universitas dan pimpinan fakultas telah memutuskan bahwa dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona di kalangan mahasiswa UIC, maka sesuai instruksi Gubernur DKI Jakarta, telah memutuskan untuk meniadakan kuliah tatap muka dan menggantinya dengan kuliah jarak jauh.

Kita bersyukur karena yayasan pembina pendidikan Ibnu Chaldun telah menyediakan aplikasi Siakad yang siap dipergunakan oleh para dosen dalam mewujudkan pembelajaran jarak jauh.

Akan tetapi disadari ada dosen senior yang belum mahir menggunakan aplikasi Siakad, maka diperbolehkan menggunakan instrumen lain dalam pembelajaran secara online.

Dalam rapat darurat tersebut diputuskan pula pentingnya mewujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi selain pembelajaran, maka akan dilaksankan kampanya pencegahan penyebaran virus Corona di DKI Jakarta dan penelitian tentang sikap warga DKI dalam menghadapi wabah virus corona.

Selain itu, diputuskan pula, Universitas Ibnu Chaldun meniadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan menggantinya Kuliah Kerja Lapangan (KKL) yang difakuskan di DKI Jakarta.

Berikut foto-foto kegiatan

Recommended Posts

Start typing and press Enter to search