Connect with us

Rapat darurat (16/3/2020) tentang kuliah jarak jauh di UIC Jakarta - twitter musniumar

Covid-19

UIC Berlakukan Kuliah Jarak Jauh Cegah Penyebaran Virus Corona

UIC Jakarta telah memutuskan untuk meniadakan kuliah tatap muka dan menggantinya dengan kuliah jarak jauh.

Universitas Ibnu Chaldun (UIC) dalam rapat darurat (16/3) yang dihadiri pengurus yayasan pembina pendidikan Ibnu chaldun (YPPIC), pimpinan universitas dan pimpinan fakultas telah memutuskan bahwa dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona di kalangan mahasiswa UIC, maka sesuai instruksi Gubernur DKI Jakarta, telah memutuskan untuk meniadakan kuliah tatap muka dan menggantinya dengan kuliah jarak jauh.

Kita bersyukur karena yayasan pembina pendidikan Ibnu Chaldun telah menyediakan aplikasi Siakad yang siap dipergunakan oleh para dosen dalam mewujudkan pembelajaran jarak jauh.

Akan tetapi disadari ada dosen senior yang belum mahir menggunakan aplikasi Siakad, maka diperbolehkan menggunakan instrumen lain dalam pembelajaran secara online.

Dalam rapat darurat tersebut diputuskan pula pentingnya mewujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi selain pembelajaran, maka akan dilaksankan kampanya pencegahan penyebaran virus Corona di DKI Jakarta dan penelitian tentang sikap warga DKI dalam menghadapi wabah virus corona.

Selain itu, diputuskan pula, Universitas Ibnu Chaldun meniadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan menggantinya Kuliah Kerja Lapangan (KKL) yang difakuskan di DKI Jakarta.

Berikut foto-foto kegiatan

Kutipan

Butuh bahan berita/artikel/tulisan?

Diperbolehkan mengutip sebagian isi dari tulisan ini tapi jangan lupa sebut sumber: arahjaya.com atau dikutip dari Musni Umar.

Diharapkan tulisan-tulisan di website ini bisa menginspirasi pembaca untuk selalu mendukung kemajuan bangsa Indonesia.

Youtube Musni Umar

Baca Juga

Covid-19

Setidaknya ada lima alasan pentingnya PPKM diperpanjang: Pertama, Covid-19 belum bisa dikendalikan. Jumlah yang meninggal masih sangat banyak.

DKI Jakarta

Melalui kolaborasi, yakin rakyat Indonesia dan warga DKI Jakarta dapat atasi Covid-19 yang semakin berbahaya.

Covid-19

Pada 22 Juli 2021, saya dan Arteria Dahlan, Anggota DPR RI dari PDIP berdiskusi tentang Covid yang gonta-ganti namanya dan tidak kunjung selesai. Karni...

Covid-19

Penuhi kebutuhan pangan mereka selama PPKM Darurat diberlakukan. Jika tidak, maka PPKM sulit sukses kalau kebutuhan dasar rakyat yaitu "pangan" dalam bentuk sembako tidak...

Covid-19

Setelah Covid-19 menghantam Indonesia mulai Maret 2020 sampai Juli 2021, nampaknya skala prioritas yang super urgent ialah penyelamatan nyawa dengan high priority pada kesehatan...

Covid-19

Karena masih suasana Covid-19 pada Idul Adha 1442H ini, umat Islam yang sudah siap melaksanakan ibadah haji di Mekah, kembali di urungkan tahun ini.

Covid-19

Covid-19 dan variannya sudah menjangkiti rakyat di seluruh Indonesia. Tidak ada provinsi yang bebas dari Covid-19. Tren peningkatan positif Covid-19 rakyat Indonesia terus meningkat...

Covid-19

PPKM Darurat sejatinya menyadarkan pemerintah bahwa dalam rangka melindungi segenap bangsa Indonesia sesuai Pembukaan UUD 1945 yang merupakan salah satu tujuan nasional bangsa Indonesia....