Connect with us

Rapat darurat (16/3/2020) tentang kuliah jarak jauh di UIC Jakarta - twitter musniumar

Covid-19

UIC Berlakukan Kuliah Jarak Jauh Cegah Penyebaran Virus Corona

UIC Jakarta telah memutuskan untuk meniadakan kuliah tatap muka dan menggantinya dengan kuliah jarak jauh.

Universitas Ibnu Chaldun (UIC) dalam rapat darurat (16/3) yang dihadiri pengurus yayasan pembina pendidikan Ibnu chaldun (YPPIC), pimpinan universitas dan pimpinan fakultas telah memutuskan bahwa dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona di kalangan mahasiswa UIC, maka sesuai instruksi Gubernur DKI Jakarta, telah memutuskan untuk meniadakan kuliah tatap muka dan menggantinya dengan kuliah jarak jauh.

Kita bersyukur karena yayasan pembina pendidikan Ibnu Chaldun telah menyediakan aplikasi Siakad yang siap dipergunakan oleh para dosen dalam mewujudkan pembelajaran jarak jauh.

Akan tetapi disadari ada dosen senior yang belum mahir menggunakan aplikasi Siakad, maka diperbolehkan menggunakan instrumen lain dalam pembelajaran secara online.

Dalam rapat darurat tersebut diputuskan pula pentingnya mewujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi selain pembelajaran, maka akan dilaksankan kampanya pencegahan penyebaran virus Corona di DKI Jakarta dan penelitian tentang sikap warga DKI dalam menghadapi wabah virus corona.

Selain itu, diputuskan pula, Universitas Ibnu Chaldun meniadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan menggantinya Kuliah Kerja Lapangan (KKL) yang difakuskan di DKI Jakarta.

Berikut foto-foto kegiatan

Baca Juga

Covid-19

Menurut saya, yang mendesak dilakukan oleh pemerintah khususnya Satgas Covid. Pertama, mempartisipasikan seluruh rakyat Indonesia untuk ikut serta secara aktif mencegah dan lawan Covid-19....

Pendidikan

Saya berharap kepada umat Islam dimanapun berada dan apapun profesi yang ditekuni untuk berlomba menyumbangkan sebagian kecil rezekinya, ikut membangun Masjid Hikmatul Ilmi Universitas...

Pendidikan

Dr. Shamsi Ali, Presiden Nusantara Foundation, yang juga imam Masjid di New York, WNI kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan mempunyai gagasan besar dan luar biasa...

DKI Jakarta

Untuk menggerakkan kembali ekonomi yang lesu akibat Covid-19 tidak mungkin kalau warga tidak disiplin mengamalkan protokol kesehatan.

Pendidikan

Dr Ubedilah Badrun, akademisi dan pengamat sosial politik mengatakan bahwa Republik ini akan maju kalau dibimbing dan dipimpin Ulul Albab (Orang yang selalu berzikir...

Covid-19

Suka tidak suka dan mau tidak mau harus diakui bahwa Jakarta leader dalam melawan Covid-19.

Covid-19

Jakarta merupakan daerah yang tingkat penyebaran Covid-19 cukup tinggi. Akan tetapi patut bersyukur, tingkat kematian warga cukup rendah. Bersama kita bisa melawan Covid-19.

Pendidikan

Dampak Covid-19 puluhan juta pekerja Indonesia yang di PHK. Kita tidak hanya prihatin, tetapi harus ikut mencari dan memberi solusi.