Musni Umar Socmed

Search

Terima kasih Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, 100 ribu alat rapid-testing dan 50 ribu masker telah kami terima, kemarin malam (23/3) - ig dkijakarta

Covid-19

Indonesia Darurat Corona Hadirkan Solidaritas Kemanusiaan

Solidaritas kemanusiaan hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menolong sesama yang ODP (Orang Dalam Pengawasan), PDP (Pasien Dalam Pengawasan) serta mereka yang sudah positif terinfeksi wabah virus Corona.

Saya apresiasi yang tinggi adanya pengusaha, kelompok usaha dan kelompok masyarakat yang mau berbagi dalam menghadapi wabah virus Corona.

Pioneer pengusaha yang pertama berbagi untuk ikut memerangi virus Corona ialah Ibu Nurhayati Subakat, pemilik Wardah Cosmetic. Kemudian menyusul Sandiaga Salahuddin Uno dan lain-lain

Dari kelompok usaha, PT Astra Internasional terpanggil untuk berbagi dalam melawan wabah virus Corona. Selain itu, Yayasan Buddha Tzu Chi berpartisipasi membantu penyediaan APD, masker dan lain-lain bagi para dokter, paramedis dan para perawat.

Sebaliknya kita prihatin para taipan, orang-orang kaya Indonesia melarikan diri ke Singapura seperti tahun 1998.

Wabah virus Corona dan Solidaritas Kemanusiaan

Indonesia dalam keadaan darurat akibat serangan wabah virus Corona (VC). Sudah ratusan orang yang positif terserang virus corona dan puluhan orang meninggal termasuk para dokter dan perawat. Hari ini (24/3) Profesor Iwan, Guru Besar UGM meninggal dunia akibat virus Corona.

Kecenderungan meningkatnya secara drastis jumlah mereka yang positif terserang virus Corona dan tingginya jumlah orang yang meninggal dunia, telah menggugah solidaritas kemanusiaan pengusaha kaya, kelompok usaha, dan berbagai kelompok masyarakat seperti dikemukakan di atas.

Solidaritas kemanusiaan hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menolong sesama yang ODP (Orang Dalam Pengawasan), PDP (Pasien Dalam Pengawasan) serta mereka yang sudah positif terinfeksi wabah virus Corona.

Selain itu, hadir solidaritas kemanusiaan seperti Yayasan Buddha Tzu Chi untuk mensupport para dokter, para perawat dan paramedis dengan menyediakan APD (Alat Pelindung Diri), dan masker yang masih sangat kurang.

Solidaritas lain yang hadir ditengah-tengah masyarakat, menghimpun dana untuk menolong mereka yang amat membutuhkan, serta ada pengusaha yang siap menanggung biaya bagi mereka yang positif terpapar virus Corona.

Terakhir, yang tidak kalah penting seperti Ustaz Abdullah Gymnastiar (Aagym), Ustaz Abdul Somad dan banyak ulama yang berdoa untuk keselamatan seluruh bangsa Indonesia. Semoga serangan virus Corona segera berakhir.

Solidaritas kemanusiaan dalam wujud Filantropi diharapkan terus bergelora ditengah-tengah masyarakat sampai bangsa ini terbebas dari virus Corona. Solidaritas tersebut tidak lain hanya untuk menolong mereka yang terpapar virus corona.

Tidak ada kata lain yang patut disampaikan kepada mereka yang berbagi harta benda kecuali ucapan terima kasih yang tak terhingga. Semoga kebaikan yang diberikan dalam menolong mereka yang terpapar virus corona mendapat ganjaran dari Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang.

Saran dan komentar? silahkan reply di twitter status dibawah ini (click logo biru dan reply).

Baca Juga

Covid-19

Salah satu kalimat yang penting diamalkan bangsa Indonesia saat ini ialah saling jaga. Kalimat itu sangat penting dibahas dan diamalkan bangsa Indonesia saat ini...

Covid-19

Tidak ada yang mengira Muhammad Suaib Didu, yang baru berumur 55 tahun meninggal dunia begitu cepat karena beberapa waktu lalu, ditemani Dr. Muhammad Sulhan,...

Covid-19

Program Studi Perbankan Syariah Universitas Ibnu Chaldun Jakarta pada 12 Desember 2020 telah menyelenggarakan Webinar dengan tema "Peran Perbankan Syariah Dalam Membantu UMKM Dimasa...

Covid-19

Dunia juga menghadapi ketidak-pastian dalam bidang ekonomi sehingga memberi pengaruh negatif kepada kehidupan sosial, pendidikan dan sebagainya.

Covid-19

Landasan yang digunakan dalam penegakan hukum bagi mereka yang diduga melanggar protokol kesehatan ialah Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

Covid-19

Di jakarta, mengapa tinggi positif corona, tetapi tidak tinggi tingkat kematian?

Covid-19

Resesi ekonomi berdampak luar biasa berat terhadap seluruh masyarakat. Semua merasakan dampak negatifnya mulai masyarakat kelas atas (high class), kelas menengah (midle class, dan...

Covid-19

Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Pengurus Pusat Muhammadiyah dan KAMI (Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia telah meminta...