Musni Umar Socmed

Search

e-learning belajar di rumah - unsplash nick morrison

Pendidikan

UIC Perpanjang Kuliah Jarak Jauh Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Universitas Ibnu Chaldun, terhitung mulai 1 sampai 19 April 2020 perkuliahan dilanjutkan melalui jarak jauh.

Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar kembali memperpanjang kuliah jarak jauh mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun, setelah sebelumnya rektor mengeluarkan surat keputusan tentang peniadaan kuliah tatap muka yang digantikan kuliah jarak jauh melalui Online yang berlangsung selama 14 hari.

Dalam surat edaran rektor Universitas Ibnu Chaldun yang ditandatangani 30 Maret 2020, dimulai dengan menulis
Bismillahirrahmanirrahim, kemudian dilanjutkan dengan “memohon pertolongan dan perlindungan kepada Allah SWT dari bahaya wabah Virus Corona (Covid-19),” Musni Umar menyampaikan alasan perlunya memperpanjang kuliah jarak jauh antara lain:

Pertama, Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 3 Tahun 2020 tentang Langkah Pencegahan Virus Corona (Covid-19).

Kedua, Seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 6 Tahun 2020 supaya seluruh kegiatan perkantoran untuk sementara waktu dihentikan, serta perpanjangan status darurat corona yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta hingga 19 April 2020.

Ketiga, wabah virus corona (covid-19) masih terus mengganas, sehingga mengakibatkan meningkatnya jumlah penduduk yang positif terpapar virus corona dan tingginya jumlah yang meninggal dunia terutama di DKI Jakarta.

Keempat, Surat Keputusan Rektor Universitas Ibnu Chaldun Nomor 012/013-UIC-Jkt/R/TU/lll/2020 tentang Peniadaan Kuliah Tatap Muka Dengan Kuliah Online di Rumah, sebagai tindak lanjut Hasil Rapat Koordinasi Antara Pengurus YPPIC, Pimpinan Universitas dan Pimpinan Fakultas.

Oleh karena itu, setelah berkoordinasi dengan Ketua Umum Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun H. Edy Haryanto serta pimpinan universitas yang lain dan pimpinan fakultas, maka untuk mencegah penyebaran Virus Corona (covid-19) dikalangan akademisi, staf dan mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun, terhitung mulai 1 sampai 19 April 2020 perkuliahan dilanjutkan melalui jarak jauh, dan tidak ada perkuliahan tatap muka.

Selain itu, rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar, meminta kepada wakil rektor bidang akademik, wakil rektor bidang Administrasi dan keuangan serta para dekan dan para kepala program studi supaya memonitor dan mengawasi pelaksanaan proses pembelajaran jarak jauh.

Saran dan komentar? silahkan reply di twitter status dibawah ini (click logo biru dan reply).

Baca Juga

Covid-19

Untuk menggenjot kembali dunia pendidikan karena merupakan kunci kemajuan Indonesia di masa depan. Kalau pemerintah mengemukakan alasan membuka sekolah tatap muka di masa pandemi...

Pendidikan

Sejak lama saya berpendapat bahwa kunci kemajuan Indonesia terletak pada pendidikan yang berkualitas. Agar kita dapat menjadikan Indonesia Emas 2045 milik rakyat Indonesia, kita...

Pendidikan

Saya berharap kepada umat Islam dimanapun berada dan apapun profesi yang ditekuni untuk berlomba menyumbangkan sebagian kecil rezekinya, ikut membangun Masjid Hikmatul Ilmi Universitas...

Pemilu

Sejarah pemilihan umum (pemilu) tahun 2019 cukup mengenaskan karena kematian massal panitia pemilu sebanyak 894 petugas dan petugas lainnya yang sakit ada 5175 orang.

Pendidikan

Dr. Shamsi Ali, Presiden Nusantara Foundation, yang juga imam Masjid di New York, WNI kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan mempunyai gagasan besar dan luar biasa...

DKI Jakarta

Untuk menggerakkan kembali ekonomi yang lesu akibat Covid-19 tidak mungkin kalau warga tidak disiplin mengamalkan protokol kesehatan.

Pendidikan

Dr Ubedilah Badrun, akademisi dan pengamat sosial politik mengatakan bahwa Republik ini akan maju kalau dibimbing dan dipimpin Ulul Albab (Orang yang selalu berzikir...

Covid-19

Suka tidak suka dan mau tidak mau harus diakui bahwa Jakarta leader dalam melawan Covid-19.